Resep Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe, Enak

Manuel Schultz   07/12/2020 13:02

Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe
Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe

Lagi mencari ide resep tahu bakso, siomay, pentol isi keju dan cabe yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu bakso, siomay, pentol isi keju dan cabe yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu bakso, siomay, pentol isi keju dan cabe, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tahu bakso, siomay, pentol isi keju dan cabe enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe enak lainnya. KETUPAT + SAYUR OPOR AYAM TAHU TEMPE.. Bakso ini menawarkan segala macam isian mulai dari keju, cabai rawit dan telur utuh.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah tahu bakso, siomay, pentol isi keju dan cabe yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe:
  1. Sediakan 350 gr Ayam cuci bersih lalu potong kecil-kecil
  2. Siapkan 6 ekor udang besar yang telah dicuci dan buang kulitnya
  3. Sediakan 4 siung Bawang putih
  4. Gunakan 8 siung bawang merah iris tipis
  5. Sediakan 200 gr Tepung tapioka
  6. Ambil 5 sendok tepung terigu
  7. Sediakan 1/2 sendok makan garam
  8. Ambil 1/2 sendok makan kaldu bubuk
  9. Gunakan 1/4 sendok makan merica bubuk
  10. Gunakan 2 potong tahu, potong tipis memanjang
  11. Siapkan sesuai selera Kol/kubis , cuci bersih

Pletok Sate tahu aci Tempe aci Pangsit aci Kerupuk cihu Cilok / pentol Seblak pentol Cilor (cilok digoreng dg Sate buntel Dim sum Pempek Palembang Pempek dos (tanpa ikan) Pempek sutra Siomay ikan Siomay aci. Proses Pembuatan Pentol Bakso, Siomay & Tahu Isi Bakso Kami Jamin Bersih & HIGIENIS. Bakso keju: bakso resep baru berisi keju. Bakso bakar: bakso yang diolesi bumbu khusus dan dibakar langsung (tanpa arang) dan disediakan bersama.

Cara menyiapkan Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe:
  1. Blender ayam, udang dan bawang putih tambahkan sedikit air saat blendernya
  2. Goreng bawang merah campurkan dengan ayam udang dan bawang putih yg telah dihaluskan tambahkan tepung tapioka, tepung terigu, garam, kaldu bubuk, merica bubuk, aduk-aduk adonan sampai tercampur rata
  3. Goreng tahu, iris bagian tengahnya, masukkan adonan ditengah tahu atau beri adonan diatasnya
  4. Beri isian bungkus dengan kol bisa liat tutorial video pembuatan nya di utube aku
  5. Kukus tahu bakso dan siomay selama 25-30 menit
  6. Untuk sisa adonan aku buat pentol isi keju dan cabe, pake sendok untuk mencetak bakso atau bisa langsung pake tangan. Rebus bakso sampai mengapung lalu tiriskan
  7. Tahu bakso, Siomay, dan pentol isi keju dan cabe siap dinikmati

Cabe hijau (buang isi dan cuci, potong serong). Cabe rawit (sesuai selera, biar tambah pedes 😂😂). Varian bakso cukup banyak, ada bakso sapi, bakso ayam, bakso ikan, dan masih banyak lagi. Bakso sapi yang disajikan dengan kuah gurih serta bahan pelengkap seperti mi, tahu, sawi, dan bawang goreng ini memang kerap menemani jam makan orang Indonesia. Ada varian bakso jumbo, bakso beranak dan bakso kecil dari Bakso Fresh Blitar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tahu Bakso, Siomay, Pentol Isi Keju dan Cabe yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved