Cara Gampang Menyiapkan Terong bakar sambal dabu dabu Anti Gagal

Rose Fletcher   28/06/2020 13:28

Terong bakar sambal dabu dabu
Terong bakar sambal dabu dabu

Lagi mencari ide resep terong bakar sambal dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal terong bakar sambal dabu dabu yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kebetulan stok di rumah ada terong dan nemu resep dr mb fidela yaitu terong bakar sambal kencur resep dr ibunya. Rasanya ternyata hampir mirip dengan terong sambel pecel. Lihat juga resep Terong bakar dabu dabu enak lainnya. pada video kali ini kami akan membuat ikan bakar sambal dabu dabu. berikut ini cara membuat sambal dabu dabu untuk ikan bakar silahkan nonton video ini sampa.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari terong bakar sambal dabu dabu, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan terong bakar sambal dabu dabu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah terong bakar sambal dabu dabu yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Terong bakar sambal dabu dabu menggunakan 13 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Terong bakar sambal dabu dabu:
  1. Ambil 2 buah terong ungu belah 4
  2. Ambil 1 siung bawang putih di haluskan/1/4 sdt bawang putih bubuk
  3. Gunakan 1/4 sdt garam
  4. Sediakan Bahan sambal
  5. Siapkan 1 buah tomat
  6. Gunakan 5 siung bawang merah
  7. Gunakan 10 buah cabe rawit ijo
  8. Siapkan 10 buah cabe rawit merah
  9. Ambil 3 buah jeruk limo
  10. Ambil 1/2 sdt garam
  11. Gunakan 1/2 sdt gula pasir
  12. Sediakan 1/4 sdt kaldu bubuk
  13. Siapkan 4 sdm minyak goreng panas

Terutama bagi para pecinta pedas, tentu sajian olahan sambal dabu-dabu ini bisa memanjakan lidah. Anda bisa mengolahnya dengan berbagai jenis ikan. Untuk menghidangkannya, silahkan taburkan sambal dabu-dabu ini secara merata ke atas lauk makanan Anda seperti ikan bakar, ayam goreng, dan lainnya. Tips Tambahan Apabila Anda sangat menyukai kuliner yang super pedas, maka Anda dapat menambahkan jumlah cabe yang digunakan untuk membuat sambal di atas karena takaran cabe di atas hanya akan.

Langkah-langkah membuat Terong bakar sambal dabu dabu:
  1. Potong" terong, lalu cuci bersih setelah itu rendam dengan sedikit air bersama bawang putih dan garam selama 15 menit, kemudian buang airnya
  2. Bakar terong hingga empuk lalu tata di piring
  3. Buat sambal: potong semua bahan, lalu masukkan dalam wadah, beri garam, gula, kaldu bubuk, air jeruk limo dan minyak goreng panas, aduk rata, lalu siramkan di atas terong bakar

Bumbu dan cara membuat sajian sambal ini begitu khas, begitu pula dengan penyajiannya yang merupakan pelengkap dari ikan bakar, goreng, atau hidangan seafood. Ditemani pemandangan indah kota Manado, hidangan yang disertai sambal dabu-dabu mampu membangkitkan selera makan Anda. Untuk membuat resep sambal dabu-dabu tidak sulit. Nah, kalau sambal dabu-dabu ini nggak pakai diulek lho. Cuma diiris kecil-kecil kemudian dicampur aja sama bahan lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong bakar sambal dabu dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved