Resep Sayur kentang krecek (kerupuk kulit) Anti Gagal

Herman Holland   17/07/2020 15:27

Sayur kentang krecek (kerupuk kulit)
Sayur kentang krecek (kerupuk kulit)

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur kentang krecek (kerupuk kulit) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur kentang krecek (kerupuk kulit) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur kentang krecek (kerupuk kulit) enak lainnya. Krupuk kulit (Javanese: rambak or Minangkabau: karupuak jangek, lit:"skin crackers") is a traditional Indonesian cattle skin krupuk (cracker). Traditionally it is made from the soft inner skin of cattle (cow or water buffalo), diced, and sun-dried until it hardens and loses most of its water content.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur kentang krecek (kerupuk kulit), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur kentang krecek (kerupuk kulit) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur kentang krecek (kerupuk kulit) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur kentang krecek (kerupuk kulit) memakai 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur kentang krecek (kerupuk kulit):
  1. Sediakan kentang uk. Sedang,potong dadu
  2. Siapkan krecek (kerupuk kulit beli diwarung)
  3. Sediakan cabe merah tanjung
  4. Gunakan bawang merah
  5. Ambil bawang putih (kecil2)
  6. Siapkan kencur
  7. Sediakan kunyit
  8. Siapkan jahe
  9. Siapkan laos
  10. Siapkan daun salam
  11. Siapkan serai di geprek
  12. Ambil kemiri

Masakan sambal krecek tambah potongan kentang dan kacang tolo pas untuk sajian pesta hajatan. Resep sambal goreng kacang tolo kerupuk rambak pedas bisa dibuat dengan kuah kental dengan pelengkap kerupuk kulit. Cukup lezat juga jika … Tp knp yah,kok sambel gr kentang ati yg saya buat. Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini.

Cara menyiapkan Sayur kentang krecek (kerupuk kulit):
  1. Iris dadu kentang,rendam 30mnt cuci bersih.
  2. Haluskan bumbu2 semua kecuali serai dan daun salam.
  3. Tumis bumbu sampai harum. Tambah daun salam dan serai.
  4. Masukkan air sesuai kebutuhan ya..
  5. Masukkan kentang, masak hingga empuk. Beri bumbu.
  6. Tambahkan kreceknya. Masak sebentar. Tes rasa. Angkat.Sajikan. (maaf blm diangkat ke mangkok saji,si bayik dah keburu bangun😁)

Here is how you cook that. Ingredients of Sambel goreng ati ampela kentang krecek. Lihat juga resep Sayur Tolo Rambak Sapi enak lainnya. Krecek atau kerupuk kulit juga bisa dijadikan sajian istimewa seperti sayur santan atau sambal goreng ini. Krecek atau kerupuk yang terbuat dari kulit sapi atau kerbau yang dikeringkan mungkin tidak banyak yang mengenalnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur kentang krecek (kerupuk kulit) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved