Resep Nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁 Anti Gagal

Brent Dean   24/10/2020 00:45

Nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁
Nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁

Anda sedang mencari inspirasi resep nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁. Uda lama ga makan nasi kuning, mau bkin dong tp kl engga sm rombongannya kurang enak rasanya. Ya uda sexan deh semua ngikut. 😂 karena saya ga fotoin semua menu nya resepnya dsini aja yaaa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁 yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁 menggunakan 44 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁:
  1. Ambil Nasi kuning
  2. Siapkan 2 cup beras (cuci bersih)
  3. Siapkan 3 gelas santan
  4. Ambil 3 lembar daun jeruk dan salam
  5. Sediakan 2 sereh geprek
  6. Siapkan Secukupnya kunyit bubuk dan garam
  7. Ambil Semur tahu dan telur
  8. Siapkan 2 butir telur (rebus dahulu)
  9. Siapkan 3 potong tahu coklat segitiga (potong 2)
  10. Gunakan 3 bawang putih
  11. Gunakan 2 bawang merah
  12. Gunakan 1 kemiri
  13. Gunakan Secukupnya kecap manis
  14. Sediakan Tempe orek
  15. Sediakan Potong kotak tempe (goreng dahulu)
  16. Siapkan 2 bawang putih
  17. Ambil 2 bawang merah
  18. Ambil Secukupnya kecap manis
  19. Ambil Teri kacang
  20. Sediakan Goreng teri dan kacang (terpisah)
  21. Gunakan 3 bawang putih
  22. Siapkan 2 bawang merah
  23. Gunakan 2 cabe keriting (ulek kasar)
  24. Gunakan Secukupnya garam
  25. Sediakan Kentang balado
  26. Ambil 1/2 kg kentang potong kotak, dan goreng dahulu
  27. Ambil 3 sdm cabe giling
  28. Ambil 4 bawang putih
  29. Gunakan 3 baper
  30. Gunakan 2 kemiri
  31. Ambil Bihun goreng
  32. Sediakan Rebus bihun terlebih dahulu
  33. Sediakan 2 bawang putih ulek / cincang kasar
  34. Sediakan 1 telur
  35. Gunakan Secukupnya kecap asin dan manis
  36. Gunakan Ayam ungkep bumbu kuning
  37. Sediakan 3 bawang putih
  38. Gunakan 3 bawang merah
  39. Ambil 2 kemiri
  40. Ambil 1 ruas lengkoas
  41. Ambil 1 batang sereh
  42. Siapkan Secukupnya daun jeruk + salam
  43. Sediakan Secukupnya kunyit bubuk
  44. Sediakan Secukupnya garam dan lada

Resep Semur Kentang Tahu, Lauk Sederhana dan Favorit Sepanjang Masa. Pertama, goreng terlebih dahulu kentang dan tahu agar tidak cepat hancur saat dimasak. Resep Risol Bihun Ayam Jamur, Lezat Sebagai Camilan di Rumah. Ulasan mengenai beberapa variasi resep nasi kuning yang dapat anda coba sendiri dirumah beserta bahan dan cara membuatnya.

Langkah-langkah membuat Nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁:
  1. Nasi kuning.. Cuci bersih beras, masukkan k dlm magic com seperti biasa.. Tambahkan 3 gelas santan, daun jeruk salam dan sereh, masukkan bubuk kunyit dan garam. Masak hingga matang.. Perlu diingat selama proses memasak nasi harus di aduk2 supaya warna kuning merata.
  2. Semur telur dan tahu.. Rebus telur terlebih dahulu,ulek halus bumbu dan tumis hingga matang.. Kemudian tuang air dan kecap, masukkan telur dan tahu.. Ungkep biar bumbu dasar meresap. Sesaat sebelum diangkat, koreksi rasa terlebih dahulu.
  3. Tempe orek.. Goreng tempw terlebih dahulu.. Boleh garing boleh tidak (selera) kemudian angkat dan tiriskan. Ulek bumbu dasar dan tumis hingga harum, beri sedikit air dan kecap manis kemudian masukkan tempe, masak hingga matang. Angkat dan sajikan.
  4. Teri kacang.. Goreng teri dan kacang secara terpisah, angkat dan tiriskan. Ulek bumbu dasar dan cabe kemudia tumis hingga wangi.. Kemudian tuang kembali teri dan kacang dan aduk hingga merata.. Tambahkan garam jika kurang asin. Angkat dan sajikan.
  5. Kentang balado.. Potong kotak kentang yg sudah di cuci bersih dan goreng hingga garing. Angkat dan tiriskan.. Ulek bumbu dasar dan tumis hingga wangi, tambahkan 3 sendok cabe giling (biasanya saya ulek lagi tp ini biar cepet pake yg ud jadi aja beli di pasar). Beri sedikit air masak hingga matang. Kemudian masukkan kentang. Aduk hingga rata tambahkan garam, koreksi rasa. Angkat dan sajikan.
  6. Bihun goreng.. Rebus bihun terlebih dahulu, tumis bawang putih hingga harum dan masukkan telur.. Acak acak dan tambahkan kecap asin.. Kemudia masukkan bihun dan kecap manis.. Aduk hingga rata, koreksi rasa, angkat dan sajikan.
  7. Ayam kuning ungkep.. 3 potong paha ayam belah dua, cuci bersih dengan rendaman air jeruk nipis sebelumnya.. Ulek semua bumbu hingga halus, tumis dan tambahkan kunyit bubuk secukupnya.. Masukkan air, daun jeruk salam dan sereh.. Masukkan juga garam, dan tuang ayam k dlmny.. Ungkep ayam hingga air habis. Ayam bisa disimpan di freezer untuk masakan selanjutnya atau bisa langsung di goreng. Selamat mencoba..

Goreng ikan teri, kacang tanah, dan tempe secara terpisah. Tapi tahukah kamu, Nasi Timbel itu berasal dari mana? Nasi Timbel adalah makanan Khas Sunda yang mempunyai cita rasa yang kuat dan unik. Makanan Khas Sunda selanjutnya adalah tahu sumedang. Berbeda dari tahu goreng biasa, Tahu Sumedang mempunyai tukstur yang khas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kuning lengkap (semur tahu, bihun goreng, teri kacang, kentang 😁 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved