Resep Resep Ikan Goreng Sambal Dabu Dabu, Lezat Sekali

Lola Salazar   28/10/2020 12:26

Resep Ikan Goreng Sambal Dabu Dabu
Resep Ikan Goreng Sambal Dabu Dabu

Sedang mencari inspirasi resep resep ikan goreng sambal dabu dabu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal resep ikan goreng sambal dabu dabu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Jika sambal dabu lebih enak dinikmati dengan sajian ikan bakar, goreng, atau seafood. Maka, colo-colo Maluku lebih enak disantap sebagai siraman pada ikan kembung serta nasi kelapanya. Sambal ini sangat cocok dinikmati bersama nasi hangat dan ikan atau ayam goreng.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari resep ikan goreng sambal dabu dabu, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan resep ikan goreng sambal dabu dabu yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan resep ikan goreng sambal dabu dabu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Resep Ikan Goreng Sambal Dabu Dabu menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Resep Ikan Goreng Sambal Dabu Dabu:
  1. Siapkan 3 ekor ikan nila atau mujair
  2. Siapkan 3 siung bawang merah
  3. Siapkan 6 buah cabai rawit merah
  4. Ambil 5 buah cabai rawit hijau
  5. Ambil 1/4 buah tomat merah
  6. Ambil 1 buah tomat hijau
  7. Gunakan 1/2 sdt Kaldu AlaNia Sapi Non MSG
  8. Sediakan 1 sdt garam
  9. Sediakan 3 sdm minyak goreng
  10. Siapkan secukupnya minyak goreng untuk menggoreng ikan

Resep Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Sambal dabu dabu ini cocok sebagai pelengkap masakan jenis ikan goreng dan ikan bakar atau aneka seafood, seperti ikan nila, ikan tongkol, ikan kembung, dll. Baca juga: Resep Sambal Roa Khas Manado, Enak untuk Cocolan Pisang Goreng. Salah satu makanan pendamping yang patut dicoba adalah sambal dabu-dabu yang terbuat dari bahan-bahan sederhana.

Cara menyiapkan Resep Ikan Goreng Sambal Dabu Dabu:
  1. Goreng ikan yang telah dibersihkan hingga matang. Tiriskan.
  2. Potong kecil bawang merah, cabai merah, cabai hijau, tomat merah, dan tomat hijau. Campurkan dengan tambahan Kaldu AlaNia Sapi, dan garam. Aduk hingga rata.
  3. Panaskan 3 sdm minyak dalam wajan, lalu campurkan dan aduk rata dengan bahan sambal dabu-dabu lainnya.
  4. Siapkan goreng ikan nila pada piring, lalu siram sambal dabu-dabu di atasnya.
  5. Ikan Goreng Sambal Dabu-dabu sudah siap dinikmati.

Dikutip dari buku "Delicious Indonesian Cuisine Manado" oleh Esensi's Kitchen terbitan Penerbit Erlangga, berikut resep dan cara membuat sambal dabu-dabu : Biasanya, sambal ini disajikan dengan olahan ikan goreng atau pun ikan bakar, yang tentunya bakal bikin nagih dan lahap memakannya. Jika biasanya membuat sambal selalu diulek kali ini resep sambal yang berbeda tanpa perlu anda ulek adalah Sambal Dabu-Dabu. Sambal yang terdiri dari cabai rawit merah, cabai rawit hijau, bawang merah dan tomat serta perasan lemon cui ini bisa anda nikmati dirumah, anda tinggal mengiris semua bahannya maka sambal yang mempunyai rasa yang khas bisa langsung anda nikmati. Resep Masakan Ikan Goreng Bumbu Balado Dari. Resep Dan Cara Membuat Sambal Goreng Tempe Teri Medan Resep.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Resep Ikan Goreng Sambal Dabu Dabu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved