Cara Gampang Menyiapkan Bebek Goreng Surabaya, Lezat Sekali

Kate Atkins   28/10/2020 21:29

Bebek Goreng Surabaya
Bebek Goreng Surabaya

Lagi mencari ide resep bebek goreng surabaya yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek goreng surabaya yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

KOMPAS.com - Surabaya terkenal dengan aneka makanan serba petis seperti rujak cingur, lontong balap, dan tahu tek. Selain itu ada juga rawon, sayur berkuah hitam karena keluak. Kuliner bebek goreng dan kota Surabaya agaknya susah untuk dipisahkan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bebek goreng surabaya, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bebek goreng surabaya yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bebek goreng surabaya sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bebek Goreng Surabaya memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bebek Goreng Surabaya:
  1. Ambil 1 ekor bebek, potong jadi beberapa bagian
  2. Ambil Bumbu halus
  3. Sediakan 8 siung bawang merah
  4. Sediakan 5 siung bawang putih
  5. Ambil 2 ruasa jari jahe
  6. Gunakan 5 cm lengkuas
  7. Gunakan 5 butir kemiri
  8. Sediakan 1 sdt ketumbar
  9. Siapkan 1/2 sdt jinten
  10. Ambil 1 telunjuk kunyit
  11. Siapkan Secukupnya garam
  12. Siapkan Kaldu jamur

Hidangan bebek merupakan salah satu hidangan khas Surabaya. Setiap pergi ke Surabaya, pasti tak ketinggalan para turis mampir di restoran yang menyediakan olahan bebek. Bukan tanpa alasan, daging bebek goreng yang disajikan di Surabaya memang terkenal nikmat. Tapi, daripada harus jauh-jauh ke Surabaya, anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Cara menyiapkan Bebek Goreng Surabaya:
  1. Siapkan bahan2nya. Bersihkan bebek, beri perasan jeruk nipis. Diamlan beberapa saat. Alu bilas kembali hingga bersih.
  2. Presto bebek, dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Kurleb 30 menit setelah panci berdesis. Biarkan dingin baru buka tutupnya.
  3. Goreng bebek dalam minyak panas. Sisa bumbu ungkep bisa di saring dan tumis dengan sedikit minyak ya teman2. Sebagai pelengkap biar lebih mantul.
  4. Sajikan bebek goreng beserta pelengkapnya. 👌

Rasa bebek goreng yang khas dari rempah-rempah pilihan menjadikan Rabek Resto ini resto dengan nasi bebek paling enak di Surabaya. Resto ini cocok sekali bagi Anda yang hendak mengajak satu keluarga atau teman untuk nongkrong karena berfasilitas full wifi. Ya, bebek goreng di Surabaya memang terkenal di mana-mana dan beda dari kota lainnya. Jangan lupakan sambal pencitnya, bumbu kuning dan serundengnya yang mengunggah selera. Bebek goreng dengan sambal bawang salah satu menu favorit saya dan suami,dulu saat di Surabaya, kalo suami atau saya yang ultah pastinya makan bebek goreng di salah satu tempat favorit di Surabaya, sekarang sejak tinggal di Purworejo, blum bisa menemukan bebek goreng seenak di Surabaya, akhirnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bebek Goreng Surabaya yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved