Resep Ayam sambal ijo, Lezat

Daisy Hanson   06/09/2020 05:19

Ayam sambal ijo
Ayam sambal ijo

Lagi mencari ide resep ayam sambal ijo yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam sambal ijo yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kita masak ayam sambal ijo ala-ala Ulun Banjar ya.!! Faveret ni masakan ayam sambal hijau. Walaupun pedas, makan dengan nasi putih je pun sedap uolss!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam sambal ijo, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam sambal ijo yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam sambal ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Ayam sambal ijo menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam sambal ijo:
  1. Sediakan 1 kg ayam bagian paha dan sayap
  2. Siapkan 1 ons cabe hijau kriting
  3. Ambil 20 butir cabe rawit
  4. Siapkan 7 siung bawang merah
  5. Ambil 4 siung bawang putih
  6. Gunakan 2 buah tomat
  7. Ambil sesuai selera Gula, garam,
  8. Siapkan jika suka Penyedap royco

Sambal ijo memang paling pas jika dinikmati dengan menu-menu masakan seperti ayam goreng, jamur crispy ataupun ikan goreng. Apabila Anda suka dengan menu makanan khas Rumah Makan Padang, tentunya Anda pasti tahu dengan sajian sambal cabai ijo yang khas & biasanya disajikan gratis itu. Resep Ayam Goreng Penyet Sambal Ijo - Apakah Anda pernah mencoba masakan ayam goreng yang disebut dengan ayam penyet? Bagi kebanyakan ibu rumah tangga, tentunya resep sambal ayam penyet yang satu ini sudah tidak terlalu asing lagi.

Cara membuat Ayam sambal ijo:
  1. Cuci bersih ayam lumurin perasan jeruk dan garam
  2. Panaskan minyak, lalu goreng ayam sampai matang
  3. Cuci bersih cabe dll
  4. Goreng cabe,tomat,bawang merag bawang putih sampai benar layu dgn minyak sedikit saja, lalu setelah semua layu giling dgn cobek taruk gula dan garam koreksi rasa, kalau suka boleh taruk royco.
  5. Setelah agak sedikit halus campurkan dgn ayam yg telah digoreng,, dan siap dihidangkan

Salah satu menu masakan khas nusantara dengan bahan dasar ayam ini memang sangat menggugah selea dan lezat. Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang. Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng. Ternyata cara membuat cabai ijo yang lezat sangat mudah, lho. Panaskan minyak di dalam wajan dan tumis cabai hijau sampai matang.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam sambal ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved