Langkah Mudah untuk Menyiapkan Ayam Sambal Hijau Anti Gagal

Viola Roberts   28/10/2020 00:31

Ayam Sambal Hijau
Ayam Sambal Hijau

Sedang mencari inspirasi resep ayam sambal hijau yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam sambal hijau yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam sambal hijau, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam sambal hijau yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Faveret ni masakan ayam sambal hijau. Walaupun pedas, makan dengan nasi putih je pun sedap uolss! Lepas ni Kak Bell nak cuba buat resepi ayam masak hijau Thai pula.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam sambal hijau sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Sambal Hijau menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Ayam Sambal Hijau:
  1. Siapkan ayam, potong kecil2
  2. Sediakan sereh, geprek
  3. Sediakan daun jeruk, sobek2
  4. Sediakan jeruk nipis
  5. Sediakan Bumbu halus:
  6. Sediakan bawang merah
  7. Ambil cabe rawit+keriting hijau
  8. Gunakan Garam, gula

Ayam goreng Sambal Hijau atau Ayam Goreng Sambalado Ijau atau Ayam Goreng Cabe Ijo adalah salah satu masakan favorit yang sayang untuk dilewatkan. Ayam goreng yang gurih dan lezat dipadukan dengan sambel hijau khas masakan Padang. Tapi kalini saya nak share resepi ayam masak sambal hijau pedas gila. Sambal ni pedas gila & boleh tahan lama.

Langkah-langkah membuat Ayam Sambal Hijau:
  1. Bersihkan ayam yang sudah dipotong kecil2, lumuri dengan garam dan air jeruk nipis. Goreng, sisihkan
  2. Rebus cabe dan bawang merah selama kurang lebih 5 menit, ulek halus
  3. Tumis sereh, daun jeruk dan cabe bawang yang sudah dihaluskan sampai wangi, tambahkan garam gula, koreksi rasa. Masak sampai matang.
  4. Masukkan ayam yang sudah digoreng tadi, aduk2 sebentar. Mati kan kompor
  5. Sajikan selagi hangat

Resepi Ayam Goreng Masak Sambal Berlada Hijau. Bezanya cuma warna cili & main course. Berkobar-kobar nak masak Ayam Masak Sambal Hijau sebab dah lama tak makan masakan favourite Kak Bell ni. Suasana pasar malam, haruslah meriah kan. Komposisi warga asing dengan orang tempatan pun dah sama banyak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam sambal hijau yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved