Resep Nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny, Lezat Sekali

Marion Robbins   15/12/2020 20:33

Nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny
Nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny

Sedang mencari ide resep nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Memberi variasi menu mpasi bagi bayi patut diperhatikan guna mengenalkan berbagai. Jakarta - Ubi ungu, tanaman jalar yang memiliki nama latin Ipomoea batatas poiret, merupakan salah satu bahan tepat bagi makanan pendamping air susu ibu (MPASI). Selain mengandung karbohidrat dan antioksidan, ubi ungu juga tinggi kandungan mikro nutrien.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny memakai 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny:
  1. Gunakan 1 cup beras
  2. Siapkan 100 gr daging ayam giling
  3. Siapkan 700 ml air
  4. Sediakan 1/2 buah ubi ungu yg sdh direbus haluskan
  5. Gunakan 20 gr jagung manis parut
  6. Siapkan Garam
  7. Sediakan Salam
  8. Sediakan Wortel
  9. Ambil Bayam
  10. Ambil 1 btr telur
  11. Sediakan 1/4 butir bawang bombai di cincang halus
  12. Siapkan Garam
  13. Siapkan Keju parut

Makanan dari ubi ungu adalah makanan yang beragam dan bermanfaat. Yuk intip aneka olahan ubi ungu di sini. Ada beberapa manfaat ubi ungu yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Selain dikonsumsi utuh, Anda juga bisa mengonsumsi makanan dari ubi ungu dalam berbagai aneka olahan.

Langkah-langkah membuat Nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny:
  1. Masak beras,,,beri ayam,,air,,garam,daun salam. Masak hingga air menyusut,,,masukan ubi ungu yg sdh dihaluskan+ jagung manis parut. Aduk rata.
  2. Cincang bawang bombai,,,beri parutan wortel,,,telur,,garam. Aduk rata sisihkan
  3. Siapkan cetakan oles dng minyak. Beri potongan daun bayam,,,isian bahan no.2,,isi dng nasi tim kukus hingga matang. Kurang lebih 30 menit. Angkat keluarkan dr cetakan,,beri parutan keju… Sajikan u si kecil tersayang

Ubi ungu mengandung zat yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Apel merupakan salah satu buah yang mudah didapatkan di sekitar kita. Salah satu Makanan Pendamping ASI (MPASI) yang biasa diberikan adalah nasi tim. Ubi ungu mengandung zat antosianin yang berguna sebagai antioksidan serta melindungi tubuh kita dari kerusakan hati, menghindarkan kita terkena serangan jantung dan stroke. Ubi ungu mengandung karbohidrat yang tinggi sehingga dapat menggantikan nasi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi tim ubi ungu mpasi10+   #pr ada kejuny yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved