Bagaimana Membuat Bebek goreng presto bumbu rempah Anti Gagal

Alma Wolfe   30/09/2020 05:44

Bebek goreng presto bumbu rempah
Bebek goreng presto bumbu rempah

Sedang mencari inspirasi resep bebek goreng presto bumbu rempah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bebek goreng presto bumbu rempah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Bebek goreng presto bumbu rempah enak lainnya. Resep Bebek goreng presto bumbu rempah. Ceritanya kita sekeluarga pada doyan banget makan bebek drpd beli mulu akhirnya kita coba masak bebek ini dengan banyak rempah spaya gak bau Bebek goreng presto bumbu rempah.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bebek goreng presto bumbu rempah, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bebek goreng presto bumbu rempah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bebek goreng presto bumbu rempah sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bebek goreng presto bumbu rempah menggunakan 20 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bebek goreng presto bumbu rempah:
  1. Gunakan 1 kg bebek
  2. Ambil bawang merah
  3. Sediakan bawang putih
  4. Sediakan lengkuas
  5. Sediakan jahe
  6. Siapkan kunyit
  7. Ambil 2 sm ketumbar
  8. Ambil 1 st mrica
  9. Ambil kemiri
  10. Siapkan sere
  11. Ambil daun salam
  12. Siapkan daun jeruk
  13. Gunakan cabe merah
  14. Sediakan cabe rawit merah
  15. Sediakan 1 buah jeruk limo
  16. Sediakan 2 sm garam
  17. Sediakan gula merah
  18. Gunakan air
  19. Sediakan minyak goreng
  20. Siapkan masing2 takarannya nanti bisa dilihat di gambar yg sy upload yah

Nasi rempah bebek berikut ini dapat dijadikan inspirasi membuat menu makan. Mengolah bebek identik dengan penggunaan rempah yang cukup banyak sehingga rasanya tajam dan khas. Tidak hanya empuk, resep bumbu bebek goreng yang kita pakai nanti juga akan terasa sampai di dalam dagingnya lho. Dengan menggunakan bumbu asli rempah rempah tradisonal dan cara memasak yang tepat, InsyaAllah resep bebek goreng ala Haji Slamet yang akan kita buat nanti disukai oleh semua anggota keluarga di rumah.

Langkah-langkah menyiapkan Bebek goreng presto bumbu rempah:
  1. Cuci bersih bebek masukan ke dalam panci presto
  2. Siapkan bahan bumbu2nya terlebih dahulu
  3. Blender bawang merah bawang putih lengkuas jahe kunyit ketumbar mrica dan kemiri serta 2 buah cabe merah besar
  4. Setelah diblender halus masukan kedalam panci presto kemudian masukan sere yg telah digeprek daun salam daun jeruk dan jeruk limo setelah itu masukan garam dan gula merah
  5. Kemudian presto bebek selama 20 menit agar daging bebek tidak hancur
  6. Kemudian pisahkan daging bebek untuk digoreng
  7. Dan bumbunya jangan dibuang yah.. Siapkan minyak panas goreng bumbu sampe coklat atau hitam, priksa rasanya kalo sudah siap matikan api dan siap disajikan bersama bebek goreng

Untuk mendapatkan daging bebek yang empuk, Sigit tidak memasak dengan cara merebus atau bacem atau memasak dengan bumbu dan sedikit air. Hal itu menjadi rahasia dari warung ini untuk menghasilkan. Hal yang menjadi menarik adalah bumbu rempah yang selalu menjadi andalan setiap menu kuliner khas nusantara. Salah satu menu khas nusantara yang diolah menggunakan bumbu rempah adalah masakan bebek. Di Indonesia sudah banyak menu masakan bebek yang divariasikan dengan cita rasa khas masing-masing daerah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bebek goreng presto bumbu rempah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved