Resep Nasi kuning komplit Anti Gagal

Jessie Erickson   10/08/2020 10:17

Nasi kuning komplit
Nasi kuning komplit

Anda sedang mencari ide resep nasi kuning komplit yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning komplit yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Nasi Kuning Komplit sangat diminati oleh banyak orang, saat ada acara keluarga dan acara khusus. Kali ini saya membuat video cara membuat nasi kuning. Resep Nasi Kuning Komplit - Merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang bewarna kuning dengan citarasa gurih dari santan yang kuat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning komplit, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan nasi kuning komplit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat nasi kuning komplit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Nasi kuning komplit menggunakan 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Nasi kuning komplit:
  1. Gunakan Bahan nasi kuning
  2. Ambil 4 cup beras
  3. Ambil 2 bh sereh digeprek
  4. Siapkan 4 bh daun salam
  5. Siapkan 6 bh daun jeruk
  6. Ambil 1 jempol lengkuas/laos digeprek
  7. Gunakan 2 jempol jahe digeprek
  8. Sediakan 1 bh santan kara
  9. Sediakan 2-3 sdm kunyit bubuk
  10. Sediakan Secukupnya air
  11. Gunakan Secukupnya garam
  12. Sediakan Secukupnya timun, kulit tomat, selada untuk hiasan

Jika Anda juga ingin membuat sendiri nasi kuning komplit untuk acara spesial ataupun untuk hidangan. Sajian nasi kuning komplit begitu cocok disajikan di tengah-tengah keluarga tercinta. Rasanya yang gurih dengan tambahan menu pelengkap yang menggoda akan membuat anda dan keluarga ketagihan. Cara membuat nasi kuning untuk tumpeng disertai sambal dan komplit dengan aneka lauk pauk.

Langkah-langkah membuat Nasi kuning komplit:
  1. Cuci bersih beras.
  2. Di panci lain, masukkan semua bahan (kecuali beras), masak hingga santan agak mendidih sambil diaduk ya biar santan ga pecah
  3. Masukkan semua bahan ke magic com yg sudah ada beras yg sudah dicuci td, airnya kaya bikin nasi biasanya ya

Sedangkan nasi kuning tumpeng dibentuk menyerupai tumpeng atau kerucut dan hiasan yang biasanya isi lauk lauk menjadi lebih komplit dan lebih lengkap daripada biasanya. Dalam perayaan istimewa, nasi kuning kerap menjadi sajian utama. Tip: -Nasi kuning dihidangkan dengan berbagai macam lauk pauk, di antaranya adalah: Hati Ayam Kombinasi, Sambal Goreng. Nasi kuning banjar komplit memiliki cita rasa yang tinggi sehingga banyak orang yang mencarinya. Kini anda dapat membuatnya sendiri di rumah, tanpa perlu jauh-jauh pergi ke Banjar.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan nasi kuning komplit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved