Resep Kakap Goreng Sambal Balado, Enak

Harriett Nelson   17/07/2020 19:11

Kakap Goreng Sambal Balado
Kakap Goreng Sambal Balado

Anda sedang mencari inspirasi resep kakap goreng sambal balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kakap goreng sambal balado yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kakap goreng sambal balado, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kakap goreng sambal balado yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kakap goreng sambal balado yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kakap Goreng Sambal Balado memakai 17 jenis bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kakap Goreng Sambal Balado:
  1. Ambil 3 ekor ikan kakap putih (sedengan)
  2. Siapkan 1 buah jeruk nipis
  3. Ambil bumbu uleg:
  4. Gunakan 5 siung bawang merah
  5. Siapkan 2 siung bawang putih
  6. Sediakan 2 buah tomat
  7. Ambil 2 buah kemiri
  8. Gunakan 1 ruas kunyit
  9. Siapkan 1 sachet terasi ABC
  10. Sediakan 1 buah cabai merah besar (boleh lebih)
  11. Gunakan cabai rawit (selera)
  12. Ambil Pelengkap:
  13. Sediakan gula
  14. Sediakan garam
  15. Sediakan 1 sdm kecap manis
  16. Sediakan 1 ruas jahe geprek
  17. Gunakan Minyak untuk menggoreng
Langkah-langkah membuat Kakap Goreng Sambal Balado:
  1. Cuci bersih ikan, potong sesuai selera. Lumuri dengan garam dan jeruk nipis. Diamkan beberapa saat, lalu cuci bersih. Goreng ikan sampai kering/selera. Tiriskan.
  2. Bumbu uleg : semua bahan digoreng terlebih dahulu sebentar hingga layu, kecuali kunyit dibakar. Setelah digoreng lalu diuleg bersama dengan kunyit bakar. Setelah halus, tumis, masukkan jahe geprek, tunggu hingga harum, tambahkan gula garam kecap, tes rasa. Lalu masukkan ikan yg telah digoreng tadi. Aduk2 hingga rata, matikan. Sajikan 🤗

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kakap goreng sambal balado yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved