Resep Ayam sambal ijo, Enak

Francisco Chambers   24/10/2020 13:18

Ayam sambal ijo
Ayam sambal ijo

Anda sedang mencari ide resep ayam sambal ijo yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sambal ijo yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kita masak ayam sambal ijo ala-ala Ulun Banjar ya.!! Faveret ni masakan ayam sambal hijau. Walaupun pedas, makan dengan nasi putih je pun sedap uolss!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam sambal ijo, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam sambal ijo enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam sambal ijo sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Ayam sambal ijo memakai 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ayam sambal ijo:
  1. Ambil sayap ayam
  2. Sediakan sereh geprek
  3. Ambil daun jeruk
  4. Ambil Sambal:
  5. Gunakan bawang putih
  6. Gunakan bawang merah
  7. Gunakan cabe rawit hijau
  8. Ambil cabe besar hijau
  9. Sediakan tomat hijau kecil
  10. Siapkan Minyak untuk menggoreng dan menumis
  11. Sediakan gula
  12. Siapkan garam
  13. Ambil penyedap rasa

Sambal ijo memang paling pas jika dinikmati dengan menu-menu masakan seperti ayam goreng, jamur crispy ataupun ikan goreng. Apabila Anda suka dengan menu makanan khas Rumah Makan Padang, tentunya Anda pasti tahu dengan sajian sambal cabai ijo yang khas & biasanya disajikan gratis itu. Resep Ayam Goreng Penyet Sambal Ijo - Apakah Anda pernah mencoba masakan ayam goreng yang disebut dengan ayam penyet? Bagi kebanyakan ibu rumah tangga, tentunya resep sambal ayam penyet yang satu ini sudah tidak terlalu asing lagi.

Langkah-langkah membuat Ayam sambal ijo:
  1. Bersihkan dan cuci bersih ayam serta bumbu2 lainnya.
  2. Rebus air hingga mendidih tambahkan garam dan penyedap rasa, lalu masukkan ayam dan sereh. Rebus 30 menit. Tiriskan ayam
  3. Masih menggunakan air bekas rebusan ayam, rebus semua bumbu sambal hingga layu. Tiriskan.
  4. Panaskan minyak, lalu goreng ayam jangan terlalu kering.
  5. Uleg kasar bumbu yang sudah direbus tadi. Tambahkan gula, garam dan penyedap rasa. Koreksi rasa.
  6. Panaskan sedikit minyak di atas wajan, tumis sambel yang sudah di uleg ditambah daun jeruk selama 7 menit.
  7. Masukkan ayam. Diaduk rata bersama dengan sambalnya.
  8. Siap disajikan

Salah satu menu masakan khas nusantara dengan bahan dasar ayam ini memang sangat menggugah selea dan lezat. Sambal cabai ijo selalu menjadi penyempurna masakan Padang. Bukan hanya untuk masakan khas Padang saja, sambal cabai ijo juga sering dipadukan dengan bebek goreng dan ayam goreng. Ternyata cara membuat cabai ijo yang lezat sangat mudah, lho. Panaskan minyak di dalam wajan dan tumis cabai hijau sampai matang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam sambal ijo yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved