Bagaimana Membuat Nasi Kuning Komplit Untuk Ulang Tahun Endesss, Enak

Harry Santiago   01/08/2020 09:13

Nasi Kuning Komplit Untuk Ulang Tahun Endesss
Nasi Kuning Komplit Untuk Ulang Tahun Endesss

Lagi mencari ide resep nasi kuning komplit untuk ulang tahun endesss yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nasi kuning komplit untuk ulang tahun endesss yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Karena mau merayakan secara sederhana di rumah, mama nova. Nasi Kuning Komplit sangat diminati oleh banyak orang, saat ada acara keluarga dan acara khusus. Kali ini saya membuat video cara membuat nasi Bumbu dasar merah ini bisa disimpan di kulkas untuk mempermudah memasak aneka masakan balado.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning komplit untuk ulang tahun endesss, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kuning komplit untuk ulang tahun endesss yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kuning komplit untuk ulang tahun endesss yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Kuning Komplit Untuk Ulang Tahun Endesss memakai 37 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Nasi Kuning Komplit Untuk Ulang Tahun Endesss:
  1. Gunakan Nasi kuning magic com : aku buat 3x dari resep ini
  2. Ambil 6 cup beras, cuci bersih (cup magic com)
  3. Sediakan 10 cup air panas
  4. Gunakan 2 bungkus santan instan (65 ml kali dua)
  5. Gunakan 3 ruas kunyit tua
  6. Gunakan 2 batang sereh
  7. Ambil 4 lembar daun jeruk
  8. Gunakan 2 lembar daun pandan
  9. Ambil 2 lembar daun salam
  10. Gunakan 1 buah jeruk nipis, ambil airnya saja
  11. Ambil 1 sdt garam halus
  12. Ambil 1 sdm minyak sayur
  13. Gunakan bahan balado kentang :
  14. Siapkan 1 kg kentang, kupas, cuci, potong dadu, goreng garing
  15. Siapkan bumbu cemplung :
  16. Siapkan 3 lembar daun salam
  17. Sediakan 2 ruas lengkuas
  18. Ambil bumbu dihaluskan :
  19. Siapkan 250 gram cabe merah dan rawit (campur)
  20. Sediakan 10 siuang bawang merah
  21. Siapkan 6 siung bawang putih
  22. Siapkan 2 buah tomat
  23. Gunakan 4 siung kemiri
  24. Gunakan 1 sdt garam
  25. Ambil 1 sdm gula pasir
  26. Ambil secukupnya minyak untuk menumis
  27. Ambil Ayam goreng tepung : aku bikin 3x dari resep ini
  28. Sediakan 1 ekor ayam
  29. Gunakan bumbu untuk marinasi (ayam di diamkan sejenak agar bumbu meresap) :
  30. Sediakan 5 siung bawang putih
  31. Siapkan 1 sdt merica bubuk
  32. Ambil 1 sdm garam
  33. Gunakan 1 butir telor
  34. Siapkan bumbu pelapis untuk mengoreng :
  35. Gunakan 300 gram tepung terigu
  36. Gunakan 100 gram tepung maizena
  37. Sediakan secukupnya minyak untuk mengoreng

Lihat juga resep Nasi kuning magicom (emaknya birru) enak lainnya. Nasi kuning merupakan masakan hasil kreasi asli dari Indonesia, bahkan untuk beberapa acara penyajian dari nasi kuning dapat dijadikan tumpeng. Bahkan nasi tumpeng kuning ini merupakan hidangan yang spesial yang seringkali ada dalam berbagai acara, termasuk acara syukuran atau. Nasi kuning seringkali dibentuk menjadi tumpeng dan disajikan untuk perayaan tertentu.

Cara membuat Nasi Kuning Komplit Untuk Ulang Tahun Endesss:
  1. Nasi kuning magic com : blender air dengan kunyit dengan sebagian air hingga halus, lalu saring. masukkan ke dalam magic com. tambahkan semua bahan. aduk rata. pencet tombol cook. boleh di aduk sesekali agar merata matangnya. jika sudah matang, sajikan.
  2. Balado kentang : tumis bumbu yg sudah dihaluskan hingga harum, masukkan bumbu cemplung, masukkan kentang, aduk rata. tunggu hingga matang dan berubah warna jadi cantik, koreksi rasa. angkat, sajikan.
  3. Ayam goreng tepung : campur ayam dengan semua bumbu untuk marinasi, diamkan 3 jam di dalam kulkas. sambil tunggu proses marinasi, campur semua tepung. setelah 3 jam panaskan minyak, masukkan ayam ke dalam tepung, hingga ayam tertutup tepung, goreng dengan api sedang hingga kuning keemasan. angkat, tiriskan. selamat mencoba dan semoga berhasil.

Selain itu, nasi kuning juga cocok untuk dijadikan menu makan siang di rumah. Jika Anda juga ingin membuat sendiri nasi kuning komplit untuk acara spesial ataupun untuk hidangan keluarga, berikut cara. Resep Nasi Kuning Komplit Spesial - Anda suka nasi kuning? Berbagai lauk pauk dan sayuran segar hadir untuk meramaikan tampilan nasi kuning dalam tumpeng. Disadur dari Wikipedia Bahasa Indonesia, warna kuning pada nasi mengartikan kekayaan, kemakmuran dan moral turun temurun. menampilkan semua resep nasi kuning lengkap enak dan bergizi berikut resep yang kami berikan : -Nasi Kuning sehat komplit -Nasi kuning komplit nan simple -Nasi kuning komplit -Nasi kuning lengkap -Nasi Kuning Komplit Untuk Ulang Tahun Endesss -Nasi kuning komplit -Tumpeng.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nasi kuning komplit untuk ulang tahun endesss yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved