Resep Bebek goreng mercon tanpa di presto, Bisa Manjain Lidah

Eva Hampton   17/10/2020 06:36

Bebek goreng mercon tanpa di presto
Bebek goreng mercon tanpa di presto

Lagi mencari ide resep bebek goreng mercon tanpa di presto yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bebek goreng mercon tanpa di presto yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bebek goreng mercon tanpa di presto, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bebek goreng mercon tanpa di presto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bebek goreng mercon tanpa di presto Bebek lebih terasa bumbunya dan empuk walau tanpa presto. Bebek goreng mercon tanpa di presto. Bebek lebih terasa bumbunya dan empuk walau tanpa presto Lia Bikrum (@chacaelia) Bebek goreng kremes presto.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bebek goreng mercon tanpa di presto yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bebek goreng mercon tanpa di presto memakai 22 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bebek goreng mercon tanpa di presto:
  1. Siapkan 1/2 ekor bebek pedaging
  2. Siapkan Bumbu yang dihaluskan
  3. Gunakan 7 siungbawang putih
  4. Sediakan 7 siung bawang merah
  5. Gunakan 35 gr cabe rawit merah
  6. Ambil 1/2 sdt lada utuh
  7. Siapkan 1/4 sdt jinten
  8. Gunakan 5 buah kemiri
  9. Sediakan 1 ruas jari kunyit
  10. Sediakan 1 ruas jari jahe
  11. Sediakan 1 ruas jari lengkuas
  12. Ambil 1 batang sereh
  13. Siapkan Bumbu geprek
  14. Ambil 1 batang sereh di keprek
  15. Gunakan 2 lembar daun salam
  16. Siapkan 2 lembar daun jeruk dibuang tulangnya
  17. Gunakan Bumbu kering
  18. Ambil 1/2 sdm garam
  19. Gunakan 1 sdm gula pasir
  20. Sediakan 1/4 sdt sasa
  21. Sediakan 1 /2 sachet royco sapi
  22. Sediakan Minyak sayur untuk menggoreng

Namun Anda yang tidak punya panci presto pun sebenarnya masih bisa membuat bebek goreng yang empuk. Lihat juga resep Bebek goreng presto bumbu rempah enak lainnya.. Bebek goreng mercon tanpa di presto.. Awalnya bingung gimana cara ngolah bebek supaya ga bau.

Cara membuat Bebek goreng mercon tanpa di presto:
  1. Cuci bebek dengan jeruk nipis lalu rebus sebentar lalu cuci kembali
  2. Tumis bumbu halus dengan minyak secukupnya hingga harum
  3. Masukkan bebek,aduk lalu masukkan bumbu kering serta bumbu yang di keprek aduk,lalu masukkan air secukupnya,masak dengan api kecil hingga air hampir habis,bila dirasa masih belum empuk,tambahkan air sampai bebek empuk
  4. Bila sudah dirasa empuk,angkat bebeknya,dan aduk terus bumbu hingga hampir kering sisihkan
  5. Goreng bebek hingga kuning kecoklatan
  6. Minyak bekas bebek masukkan ke bumbu yg hampir kering,lalu masak kembali hingga kering
  7. Penyajian,bebek goreng,beri bumbu kering diatas bebek goreng

Bebek goreng mercon tanpa di presto. Bebek lebih terasa bumbunya dan empuk walau tanpa presto Risky Anugrah Putri. Bebek Presto Goreng. #siapramadan #olahanrumahan #masakanrumahan #NOMSG #bebekmuda Lia Bikrum (@chacaelia). Video kali ini tentang rahasia resep bebek Peking goreng presto yang dijamin tidak bau amis, gurih, renyah dan empuk. Cara memasaknya gampang, trik memasak di video ini membuat bebek tidak bau amis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bebek goreng mercon tanpa di presto yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved