Langkah Mudah untuk Menyiapkan Somay goreng kulit lumpia instan yang Sempurna

Augusta Jefferson   04/07/2020 04:41

Somay goreng kulit lumpia instan
Somay goreng kulit lumpia instan

Lagi mencari ide resep somay goreng kulit lumpia instan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal somay goreng kulit lumpia instan yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari somay goreng kulit lumpia instan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan somay goreng kulit lumpia instan enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Siomay goreng pakai kulit lumpia enak lainnya! Berikut adalah beberapa langkah untuk menyiapkan resep tersebut. Resep Siomay Ayam Udang Kulit Lumpia.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah somay goreng kulit lumpia instan yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Somay goreng kulit lumpia instan memakai 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Somay goreng kulit lumpia instan:
  1. Sediakan 1 bungkus Kulit lumpia
  2. Sediakan 250 gram Tepung sagu
  3. Sediakan secukupnya Garam
  4. Gunakan secukupnya Merica
  5. Siapkan Daun bawang
  6. Siapkan 1 butir telur
  7. Sediakan Daging Cincang (opsional)

Tumis bumbu yang telah dihaluskan sampai harum lalu masukkan bumbu lainnya. Isi kulit lumpia dengan tape (memanjang), gulung, dan goreng hingga kecokelatan; Iris gula merah, masak dengan sedikit air sampai berbuih; Sajikan tape goreng kulit lumpia dan taburi dengan keju parut dan siram dengan gula merah cair; Kalau cara bikinnya gampang kayak gini, udah nggak ada alasan lagi buat malas masuk dapur ya. Baca Juga : Resep Chicken Taiwan Shihlin Crispy (Ayam Goreng Taiwan) Nah dari pada ngalor ngidul gak jelas, langsung saja yuk di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Lumpia Indomie Goreng viral kekinian seperti berikut ini. Silahkan diperhatikan segala detail dibawah ini.

Cara membuat Somay goreng kulit lumpia instan:
  1. Cincang daun bawang kemudian masukkan dalam wadah campur dengan tepung sagu, garam, merica, daging cincang tambahkan sedikit air dan aduk rata, tes rasa bila rasa sudah pas, tambahkan telur
  2. Masukkan adonan ke dalam kulit lumpia, kukus selama 20menit hingga isi matang
  3. Setelah proses pengukusan dilanjutkan proses penggorengan hingga berwarna kecoklatan
  4. Siomay goreng siap disantap bersama keluarga

Bahan Bahan Untuk Somay Ayam Ala Abang Abang. Kulit lumpia merupakan salah satu bahan yang sering kali digunakan untuk membuat berbagai macam menu camilan. Biasanya kulit lumpia ini digunakan untuk membungkus bahan isi makanan yang telah diolah sebelumnya. Mulai dari bahan isi sayur, sosis, telur, daging, ayam, hingga pisang. Perpaduan antara k Padahal siomay ayam kulit lumpia goreng seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan somay goreng kulit lumpia instan yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved