Resep Kue Cubit tanpa mixer kilat Anti Gagal

Lloyd Schultz   25/06/2020 21:52

Kue Cubit tanpa mixer kilat
Kue Cubit tanpa mixer kilat

Lagi mencari ide resep kue cubit tanpa mixer kilat yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue cubit tanpa mixer kilat yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue cubit tanpa mixer kilat, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue cubit tanpa mixer kilat yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Kue cubit cubitan tanpa mixer mixeran enak lainnya. Cara Membuat Adonan Kue Cubit Sederhana Tanpa Mixer. Setelah menyiapkan semua bahan dan alat yang dibutuhkan Cara Membuat Adonan Kue Cubit Sederhana Tanpa Mixer.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue cubit tanpa mixer kilat sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kue Cubit tanpa mixer kilat menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Cubit tanpa mixer kilat:
  1. Gunakan 15 sdm tepung terigu segitiga biru
  2. Gunakan 8 1/2 sdm gula pasir
  3. Gunakan 200 ml susu cair UHT plain (saya pakai ultra)
  4. Siapkan 2 butir telur ayam
  5. Siapkan 1 sdt baking powder
  6. Ambil 1 sdt vanilla essens
  7. Ambil Sedikit garam
  8. Gunakan Cetakan kue cubit boleh atau cetakan bulet biasa juga boleh bebas yah moms

Resep ini diformulasikan praktis tanpa penggunaan mixer namun tetap mengutamakan kriteria kue yang empuk alias anti bantat. Resep Cara Membuat Kue Cubit Tanpa Mixer dan Tanpa Cetakan. Cara ini memang jarang banget dipake, umumnya sih dalam membuat kue cubit. Resep Kue Cubit - Kue cubit is back!

Cara membuat Kue Cubit tanpa mixer kilat:
  1. Campur semua bahan, lalu aduk dengan balloon whisk atau kl ga ada pake garpu juga bisa. Aduk hingga halus tidak bergerindil, lalu diamkan 10 menit agar baking powder bekerja.
  2. Beri masing2 lubang cetakan kue cubit dengan margarine, dengan api sedang jgn terlalu besar nanti gosong
  3. Tuang adonan 1/2 cetakan (jgn full ya nanti adonan akan mengembang kok) beri taburan mesis dan keju (toping sesuai selera)
  4. Gausah lama2 diangkat jgn terlalu coklat biar lembut dan ga keras ya moms. Angkat sajikan 😋
  5. Note: saya coba bikin adonan malam, lalu saya simpan dikulkas, paginya saya baru bikin buat sarapan enak deh hihi

Yang kangen kue cubit mana suaranya? Kenapa saya katakan begitu? karena kue ini dibuat tanpa bantuan mixer dan bahan yang digunakan untuk membuatnya memang terbilang cukup murah. Oke deh tanpa perlu bicara panjang lebar, yuk dicek langsung cara membuat kue cubit rainbow lembut, enak dan mudah dalam artikel dibawah ini Sudah pernah tahu tentang kue cubit kah, Bunda? Kue cubit yang belakangan ini menjadi terkenal di beberapa daerah di Indonesia sebenarnya me. Ini esep kue cubit ini dijamin praktis, enak dan cepat tersaji.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue cubit tanpa mixer kilat yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved