Resep Sambal Dabu Selada yang Sempurna

Louis Morales   07/08/2020 23:23

Sambal Dabu Selada
Sambal Dabu Selada

Sedang mencari ide resep sambal dabu selada yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal dabu selada yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Terong bakar dabu dabu enak lainnya. Sambal dabu :Iris bawang merah, cabe, rawit, tomat, masukan air jeruk lemon, garam siram dengan minyak panas biarkan dingin. Lihat juga resep Ikan bakar sambal dabu-dabu ala mama ika 🥰 enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal dabu selada, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sambal dabu selada enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sambal dabu selada yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal Dabu Selada menggunakan 7 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sambal Dabu Selada:
  1. Gunakan 1 bonggol daun selada
  2. Sediakan 3 bh tomat sedang
  3. Siapkan 3 btg daun bawang
  4. Ambil 5 btr bawang merah
  5. Ambil 5-6 bh cabe rawit
  6. Siapkan 1/2 sdt garam halus
  7. Ambil Perasan air jeruk nipis

Berbahan dasar sayuran mentah seperti selada, timun,kacang panjang dan lain lain. Lihat juga resep Salad selada sederhana enak lainnya. Selain itu, daging ikan cakalang juga bisa ditambahkan dengan mie, cabai, rica-rica dan juga selada kentang. Jika di Sulawesi Utara ada sambal khas nya yaitu tempoyak maka di Sulawesi selatan juga ada namun namanya adalah dabu dabu.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal Dabu Selada:
  1. Cuci bersih semua sayuran. Sobek2 selada atau potong agak lebar.
  2. Iris tipis bawang merah dan cabe rawit. Potong dadu tomat. Iris 1 cm daun bawang.
  3. Campur semuanya dalam satu wadah,tambahkan garam dan perasan jeruk nipis. Dijadikan teman makan nasi anget sama tahu tempe goreng aja udah nikmat!

Ia adalah sambal khas sulawesi utara yang berisi cabai merah, tomat, bawang merah, dan cabai rawit. Bu Eva Spesial Sambal – Resto berkonsep sambal & makanan nusantara yang terletak di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Di restoran ini, menu-menu makanan yang disajikan banyak. Surabaya memang terkenal dengan kulinernya yang lezat. Indonesia terkenal dengan beragam variasi sambal di setiap daerah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sambal Dabu Selada yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved