Resep I Fu Mie yang Sempurna

Ola Hicks   06/09/2020 07:14

I Fu Mie
I Fu Mie

Anda sedang mencari ide resep i fu mie yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal i fu mie yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

I fu mie or yi fu mein is an Indonesian crispy deep fried thick noodle dish, popular in Maritime Southeast Asia, served in a thick savoury sauce with pieces of meat or seafood and vegetables. The dishes are to be served hot while the noodles are still crisp until the noodles are softened by the sauce and are ready to be eaten. I Fu Mie (Crispy Noodle) With Heart Shape : Being far away from old home country forces me to learn how to cook by myself.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari i fu mie, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan i fu mie yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan i fu mie sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat I Fu Mie memakai 23 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan I Fu Mie:
  1. Gunakan 250 gr mie kering
  2. Ambil Secukupnya minyak goreng
  3. Siapkan 3 siung bawang putih, memarkan
  4. Siapkan 150 gr daging Ayam, iris tipis
  5. Sediakan 100 gr Udang, belah punggungnya (me: gak punya)
  6. Gunakan 200 ml air
  7. Sediakan 1 cm Jahe, memarkan, cincang kasar
  8. Sediakan 1 sdm kaldu bubuk
  9. Sediakan 1 sdt garam, 1/2 sdt merica bubuk, 1/4 sdt gula
  10. Gunakan 5 bh Bakso sapi, iris
  11. Sediakan 1 bh Wortel, iris serong
  12. Siapkan 100 gr Jamur kancing (me: gak punya)
  13. Siapkan 50 gr Kembang kol
  14. Gunakan 1 sdm maizena, larutkan dengan sedikit air
  15. Sediakan 12 bt telur puyuh, rebus kupas goreng (me: gak punya)
  16. Siapkan 4 lb Sawi (tambahan), potong2
  17. Siapkan 1 lb Kol (tambahan), potong2
  18. Ambil 1 btg daun bawang (tambahan), iris serong
  19. Sediakan 1 sdm saus Tiram (tambahan)
  20. Siapkan Taburan :
  21. Siapkan Daun ketumbar
  22. Ambil Pelengkap :
  23. Ambil Acar Timun dan cabe rawit

Pada menu I Fu Mie, mie kering berbentuk bulat sempurna adalah yang kita harapkan. I fu mienya disajikan dengan capcay dan sedikit kuah. Menurut Jordan ada sensasi tersendiri menyantap i fu mie.. I Fu Mie - Informasi review / ulasan dan katalog online, gambar, rasa, paket promo, varian Daftar Harga Menu Solaria Resep masakan I fu mie seafood.

Cara membuat I Fu Mie:
  1. Siapkan semua bahan. Rebus mie jika menggunakan mie kering. Angkat, tiriskan
  2. Panaskan minyak goreng. Taruh Mie dalam saringan cekung, tekan. Goreng hingga mie kering kecoklatan. Angkat, tiriskan
  3. Panaskan sedikit minyak sisa menggoreng, tumis Bawang putih hingga harum. Masukkan Ayam, Udang dan Jahe hingga berubah warna. Tuangi air, Kaldu bubuk, garam dan merica. Didihkan
  4. Masukkan Bakso, Wortel, Jamur, Kembang kol, Sawi dan Kol. Masak sebentar hingga sayuran matang. Tambahkan gula dan saus Tiram, aduk2, koreksi rasa. Kentalkan dengan larutan maizena, masak sebentar. Beri irisan daun bawang, aduk2 angkat
  5. Dalam piring saji, susun mie yang telah digoreng. Tuangi sayuran dan kuah di atasnya.
  6. Sajikan segera I Fu Mie.. Yummy! 😍😍👍
  7. (lihat resep)

Bagi penyuka makanan laut seperti udang ataupun cumi yang di kombinasikan dengan mie, maka I Fu Mie Seafood ini bisa menjadi pilihan menu yang menarik untuk di coba. Dan pada Resep Masakan dan Makanan berkarbohidrat kali ini, berikt ini Resep I Fu Mie Seafood untuk Anda. Resep masakan I fu mie seafood Ifu mie adalah sejenis makanan Tionghoa. Makanan ini berbentuk bakmie yang telah direbus lalu digoreng lagi sampai garing berbentuk sarang. Kemudian di atasnya disiram dengan tumisan sayuran, biasanya cap cay.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan i fu mie yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved