Langkah Mudah untuk Menyiapkan Nasi Kuning Komplit, Lezat

Genevieve Parker   14/12/2020 12:23

Nasi Kuning Komplit
Nasi Kuning Komplit

Lagi mencari inspirasi resep nasi kuning komplit yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning komplit yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Nasi Kuning Komplit sangat diminati oleh banyak orang, saat ada acara keluarga dan acara khusus. Kali ini saya membuat video cara membuat nasi kuning. Resep Nasi Kuning Komplit - Merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang bewarna kuning dengan citarasa gurih dari santan yang kuat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nasi kuning komplit, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nasi kuning komplit enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah nasi kuning komplit yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Nasi Kuning Komplit memakai 12 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Nasi Kuning Komplit:
  1. Ambil Bahan nasi :
  2. Siapkan 1 kg beras
  3. Siapkan 1 liter santan
  4. Ambil 1 sdm Garam
  5. Sediakan 3 ruas kunyit (sesuai selera, bisa jg pakai kunyit bubuk)
  6. Siapkan 2 lembar daun pandan
  7. Siapkan Pelengkap :
  8. Siapkan Bumbu bali ikan/ayam/telur
  9. Sediakan Mie goreng
  10. Sediakan Sarundeng
  11. Sediakan Bawang merah goreng
  12. Ambil orek tempe manis

Jika Anda juga ingin membuat sendiri nasi kuning komplit untuk acara spesial ataupun untuk hidangan. Sajian nasi kuning komplit begitu cocok disajikan di tengah-tengah keluarga tercinta. Rasanya yang gurih dengan tambahan menu pelengkap yang menggoda akan membuat anda dan keluarga ketagihan. Cara membuat nasi kuning untuk tumpeng disertai sambal dan komplit dengan aneka lauk pauk.

Cara menyiapkan Nasi Kuning Komplit:
  1. NASI, cuci beras, campur semua bahan.
  2. Masak sampai santan menyusut, matikan api dan diamkan sampai nasi agak dingin kurleb 30 menit
  3. Kukus nasi selama 30 menit

Sedangkan nasi kuning tumpeng dibentuk menyerupai tumpeng atau kerucut dan hiasan yang biasanya isi lauk lauk menjadi lebih komplit dan lebih lengkap daripada biasanya. Dalam perayaan istimewa, nasi kuning kerap menjadi sajian utama. Tip: -Nasi kuning dihidangkan dengan berbagai macam lauk pauk, di antaranya adalah: Hati Ayam Kombinasi, Sambal Goreng. Nasi kuning banjar komplit memiliki cita rasa yang tinggi sehingga banyak orang yang mencarinya. Kini anda dapat membuatnya sendiri di rumah, tanpa perlu jauh-jauh pergi ke Banjar.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Nasi Kuning Komplit yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved