Bagaimana Membuat Tumis sayur pakcoy + bakso simple, Lezat Sekali

Maurice Hansen   08/12/2020 05:40

Tumis sayur pakcoy + bakso simple
Tumis sayur pakcoy + bakso simple

Sedang mencari inspirasi resep tumis sayur pakcoy + bakso simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis sayur pakcoy + bakso simple yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

cara membuat tumis pakcoy bakso mudah bangett. Ketika ditumis, pakcoy bakal menyerap bumbu dengan sempurna, sehingga terasa nikmat. Mengolah sayur paling mudah dengan cara ditumis.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumis sayur pakcoy + bakso simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tumis sayur pakcoy + bakso simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tumis sayur pakcoy + bakso simple yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tumis sayur pakcoy + bakso simple memakai 7 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Tumis sayur pakcoy + bakso simple:
  1. Sediakan Siapkan bahan tumisan:
  2. Ambil 3siung Bawang putih
  3. Sediakan 5siung Bawang merah
  4. Sediakan 3buah Cabai pedas
  5. Gunakan 200 gr pakcoy
  6. Gunakan 6 buah bakso kecil
  7. Sediakan Garam, gula

Jika wajan sudah panas, tumis bawang putih sampai harum. Sayur pakcoy dapat disantap mentah-mentah sebagai lalapan atau diproses dengan beragam metode memasak. Agar menu masakannya jadi lebih sehat, tumis pakcoy dengan minyak zaitun atau minyak kanola. Tambahkan sumber protein lainnya seperti jamur, bakso, daging ayam, atau udang.

Langkah-langkah menyiapkan Tumis sayur pakcoy + bakso simple:
  1. Iris bawang merah, bawang putih dan cabai secukupnya (jika suka pedas boleh ditambahkan cabainya)
  2. Iris pakcoy nya sesuai selera ya, ini aku buat 4 batang pakcoya
  3. Jangan lupa iris baksonya, jika suka bakso boleh di tambahkan.
  4. Siapkan minyak goreng untuk menumis (bawang merah, bawang putih, cabai)
  5. Jika bawang putih sudah terasa harum, masukkan pakcoy, aduk sebentar
  6. Lalu masukkan air secukupnya dan tambahkan bakso.
  7. Lalu masukkan garam + gula secukupnya
  8. Tunggu tumisan sampai matang dan hidangkan

Terbayang sayur pakcoy yang ditumis hangat dan batang sayurnya yang selintas terasa renyah saat dikunyah? Dimasak dengan SAORI® Saus Tiram, tumis sayur ini jadi terasa makin lezat dengan cita rasa asin gurih ala restoran oriental! Selain mudah didapat, pakcoy juga mengandung vitamin K yang. Menurut situs informasi wikipedia Pakcoy/Pak Choi/Pokcoy/phakcoy/Pak Coy atau Brassica Chinensis adalah sayuran hijau green yang masih berkeluarga Tumis bawang putih sampai harum, masukkan, potongan bawang bombay sampai agak layu. Tambahkan pakcoy, bumbu saus tiram, kecap manis.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis sayur pakcoy + bakso simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved