Resep Kue Cubit Green Tea Topping Wijen Anti Gagal

Troy Nichols   09/08/2020 14:01

Kue Cubit Green Tea Topping Wijen
Kue Cubit Green Tea Topping Wijen

Lagi mencari ide resep kue cubit green tea topping wijen yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue cubit green tea topping wijen yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pembuatan adonan kue cubit sering menggunakan "mixer", namun sebenarnya adonan kue cubit dapat dibuat juga tanpa menggunakan mixer. Kue Cubit Green Tea anti gagal dengan topping coklat seperti toblerone atau silverqueen atau bahkan bisa juga menggunakan cooking dark/milk chocolate. Kue Cubit Green Tea - Bagi kalian semua yang sangat suka dengan makanan manis dan bisa dijadikan sebagai makanan penutup atau jenis dessert Tips untuk menghasilkan kue cubit green tea kekinian yang enak maka sebelum dicampurkan ke dalam adonan kalian bisa melarutkan bubuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue cubit green tea topping wijen, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue cubit green tea topping wijen enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue cubit green tea topping wijen yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue Cubit Green Tea Topping Wijen menggunakan 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Cubit Green Tea Topping Wijen:
  1. Gunakan 3 butir telur ayam
  2. Siapkan 70 g gula pasir (sekitar 7 sendok makan)
  3. Ambil 80 g tepung terigu bogasari cakra
  4. Sediakan 20 g susu bubuk full cream
  5. Siapkan 100 g mentega dicairkan
  6. Ambil 1/4 sendok teh soda kue
  7. Ambil 1 sachet vanili bubuk
  8. Gunakan 1/2 sendok teh baking soda
  9. Ambil 1 sendok teh pure matcha green tea dicampur dengan 4 sendok makan air hangat

Menu kue memang tidak ada habisnya untuk terus kita pelajari dan menjadikan sebuah hoby untuk membuatnya. Dengan tampilan yang kecil empuk menggemaskan untuk di lihat dan manis rasanya merupakan sebuah cirikhas yang ada di kue ini. Pedagang kue cubit green tea saat ini banyak kita temukan, sehingga akan sangat mudah untuk mendapatkannya. Namun, dibandingkan dengan membeli alangkah lebih baik jika anda membuatnya sendiri di rumah, karena cara membuatnya cukup mudah dan sederhana.

Cara membuat Kue Cubit Green Tea Topping Wijen:
  1. Langkah pertama kocok telur dengan gula sampai adonan terlihat naik/ mengembang dan berubah warna.
  2. Setelah adonan telur & gula naik masukkan campuran terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit kedalam adona sambil diaduk terus.Kemudian masukkan mentega cair,baking soda ,dan vanili kedalam adonan.Setelah tercampur dengan baik masukkan larutan matcha green tea.
  3. Diamkan adonan selama 10 menit,lalu masukkan baking powder kedalam adonan dan aduk kembali,sementara itu panaskan cetakan dengan api kecil (tapi jangan yg terkecil) dan olrskan mantega ke cetakan.Masukkan adonan ke dalam cetakan jika sudah panas,cukup isi setiap cetakan dengan 1/2 - 3/4 adonan,jadi jangn diisi full.Tunggu sampai kue cubit mulai mengering lalu taburkan wijen diatasnya,2 menit kemudian angkat
  4. Note : - - Dengan ditambahkan susu bubuk full cream,kue menjadi lembut bahkan bila baru dimakan esok harinya

Tambahkan kue cubit belum terlalu matang dengan topping kesukaan anda (jika suka). Menikmati sajian kue cubit green tea dengan tambahan siraman susu kental manis akan menambah kenikmatan setiap gigitannya. Kue cubit green tea & coklat. tepung terigu, gula pasir, telur, susu full cream, baking powder, vanili, greentea bubuk secukup nya, coklat bubuk secukup Kue Cubit Green Tea. Liat cookmark resepnya mbak Lis Achmady lngsung pengen bngt, hahaha drpd ada yg ileran mending cuzz dibuat dengan niat. Kue cubit green tea pasti memiliki rasa yang lebih nikmat dengan rasa tehnya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue cubit green tea topping wijen yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved