Langkah Mudah untuk Membuat Nasi Kuning komplit sambal Petai Anti Gagal

Chase Collins   17/09/2020 23:21

Nasi Kuning komplit sambal Petai
Nasi Kuning komplit sambal Petai

Anda sedang mencari ide resep nasi kuning komplit sambal petai yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nasi kuning komplit sambal petai yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Sambal nasi kuning/nasi uduk, kaget respon nya sangat baik. Memasak Sambal petai,Telur bumbu bali,Ayam bakar,Nasi kuning dibagikan ke tetangga-endang mengge. Resep Nasi Kuning Komplit Spesial - Anda suka nasi kuning?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nasi kuning komplit sambal petai, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan nasi kuning komplit sambal petai enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan nasi kuning komplit sambal petai sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nasi Kuning komplit sambal Petai menggunakan 14 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Nasi Kuning komplit sambal Petai:
  1. Sediakan 10 tangkai serai, geprek
  2. Sediakan 5 lembar daun salam
  3. Siapkan 2 ruas jari lengkuas, geprek
  4. Gunakan 2 lembar daun jeruk
  5. Ambil 1 pack kecil santan (saya pakai kara)
  6. Siapkan 3 takar kecil beras,cuci bersih
  7. Ambil 1 ruas jari air ditakar dari atas beras
  8. Sediakan 2 sdt kunyit bubuk
  9. Siapkan 1 lembar daun pandan
  10. Ambil 1 lembar daun pandan untuk kukus nasi
  11. Siapkan secukupnya Garam
  12. Sediakan 1/4 sdt Msg
  13. Sediakan 1 sdt kaldu ayam bubuk (saya pakai royco)
  14. Gunakan 1 iris jeruk nipis

Nasi kuning biasanya banyak terdapat warung makan atau penjual nasi kuning pinggir jalan. Hampir diseluruh pulau jawa terdapat nasi kuning. ayam goreng. tumis kentang. sambal. Cara Membuat Nasi Kuning Komplit : cuci beras dengan air sampai bersih dan air cucian bening, tiriskan. Resep nasi kuning dibutuhkan ketika ada selamatan atau saat lebaran tiba.

Langkah-langkah membuat Nasi Kuning komplit sambal Petai:
  1. Tuang beras dan semua bahan2. Kecuali jeruk nipis.masak nasi Aduk terus menerus hingga air sampai kering. Setelah air sudah kering,cobain rasa.
  2. Jika rasa sudah pas,peraskan potongan jeruk nipis. Aduk rata. matikan api, diamkan sebentar hingga nasi sedikit lebih hangat.
  3. Sambil menunggu nasi sedikit lebih hangat, siapkan dandang yang airnya sudah dipakaikan 1 lembar daun pandan.
  4. Setelah nasi sedikit hangat, kukus nasi +/- 30 menit. Setelah matang, aduk rata nasi kuning. Sajikan dengan kering tempe,telur balado,sambal petai, sambal,ketimun dan kerupuk

Tradisi nasi kuning sudah ada sejak jaman nenek moyang. Cara membuat nasi kuning spesial sama persis seperti memasak nasi putih biasa, namun cara buat nasi kuning ini di tambah dengan bahan bahan lainnya, sehingga. Nasi liwet komplit. beras, waluh kecil, cabe gendot, petai, ikan asin jambal, mentega, minyak goreng, garam. Resep Dan Cara Membuat Nasi Kuning Tumpeng Spesial Komplit Dan Enak - Nasi kuning salah satu masakan khas dari Indonesia. Nasi kuning sering disajikan pada acara - acara khusus seperti acara syukuran , acara ulang tahun atau hajat selamatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat nasi kuning komplit sambal petai yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved