Bagaimana Menyiapkan Bihun Goreng Jawa spesial terasi, Enak Banget

Marc Webb   21/08/2020 10:22

Bihun Goreng Jawa spesial terasi
Bihun Goreng Jawa spesial terasi

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng jawa spesial terasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bihun goreng jawa spesial terasi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bihun goreng jawa spesial terasi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bihun goreng jawa spesial terasi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Assalamualaikum Selamat Datang di chanel Dapur Tomat Ceri Masak sederhana, praktis dan nikmat Hari ini mama masak bihun goreng jawa spesial buatnya sangat. Bihun goreng is an Indonesian fried or stir-fried noodle dish, well known in Chinese Indonesian and Javanese cuisine. Memasak bihun goreng spesial nggak membutuhkan waktu yang lama.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bihun goreng jawa spesial terasi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bihun Goreng Jawa spesial terasi memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bihun Goreng Jawa spesial terasi:
  1. Gunakan 1 bungkus bihun beras
  2. Gunakan 4 siung bawang merah
  3. Sediakan 3 siung bawang putih
  4. Gunakan 4 buah cabai rawit
  5. Gunakan 1 bungkus terasi
  6. Siapkan 1/4 kol
  7. Gunakan Daun seledri
  8. Ambil 1 ikat sawi sendok
  9. Ambil 1 buah wortel
  10. Gunakan 2 butir telur

Yuk,coba bihun atau mihun goreng komplit dan spesial dengan cara mudah bagi anda pemula. Bihun Goreng Sea Food , bihun goreng bakso spesial is updated.. Bihun Jawa,Bihun Jamur ,Bihun Goreng,Bihun Goreng Kecap,Bihun Goreng Bakso,Bihun Goreng Putih,Bihun Goreng Pedas,Bihun. Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau lembek tidak semua orang tahu termasuk saya ;-).

Cara menyiapkan Bihun Goreng Jawa spesial terasi:
  1. Seduh bihun dengan air mendidih, aduk sampai bihun matang, buang airnya (jangan sampai bihun terlalu lembek), kemudian sisihkan
  2. Siapkan wajan, beri sedikit minyak goreng, tunggu sampai panas
  3. Tumis irisan bawang merah, bawang putih, dan terasi sampai harum
  4. Masukkan 2 butir telur, tumis sampai setengah matang
  5. Setelah tercampur rata, masukkan bihun yang sudah disiapkan sebelumnya
  6. Tambahkan sayur2an yang telah dipotong, bumbui dengan kecap, garam, lada putih, dan sedikit kaldu bubuk
  7. Aduk sampai warna bihun coklat merata
  8. Masukkan irisan daun seledri
  9. Bihun goreng Jawa siap disajikan!

Resep ini saya dapatkan dari salah satu pembaca sekaligus pengamat yang sudah memberikan motivasi dan masukan yang berguna untuk postingan. I had been craving for bihun goreng jawa since mbak Winda (one of my contacts on multiply) posted the pictures. Mulai dari bihun goreng spesial bumbu kecap, bihun goreng putihan ala Jawa, bihun goreng Aceh, sampai bihun goreng ala Korea alias japchae. Resep selanjutnya adalah resep bihun goreng Jawa, hidangan ala kampung yang sering muncul di acara kenduri atau acara tradisional lainnya. Resep bihun goreng yang beragam. dengan bumbu lengkapnya, cocok untuk variasi hidangan sederhana Pernahkah mencoba masakan bihun goreng Jawa?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun Goreng Jawa spesial terasi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved