Bagaimana Membuat 90) Pisang Goreng yang Bikin Ngiler

Dipos pada May 4, 2023

90) Pisang Goreng

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat 90) Pisang Goreng yang pasti lezat Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal 90) Pisang Goreng yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari 90) Pisang Goreng, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian 90) Pisang Goreng bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat 90) Pisang Goreng yaitu 15 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, kira-kira waktu penyiapan 90) Pisang Goreng diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep 90) Pisang Goreng sendiri di rumah. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan 90) Pisang Goreng memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Assalamu'alaikum sobat Cp. Hanya pisang goreng, tapi yang ini saya mix 3 macam tepung ditambah baking powder dan margarin untuk menghasilkan pisang goreng yang krispi dan gurih. Pas banget untuk teman minum teh di pagi atau sore hari. Wassalam. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #ResepDapurMomEra #DapurMomEra

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat 90) Pisang Goreng:

  1. 5 buah pisang kepok/ nangka/ tanduk
  2. 3 sdm terigu
  3. 2 sdm tepung beras
  4. 2 sdm maizena
  5. 1 sdt margarine
  6. 1 sdt gulla pasir
  7. 1/2 sdt garam
  8. 1/2 sdt baking powder
  9. 150 ml air dingin (air kulkas)

Langkah-langkah untuk membuat 90) Pisang Goreng

1
Campur bahan tepung, tambahkan margarine, baking powder, maizena, garam dan gula pasir.
90) Pisang Goreng - Step 1
90) Pisang Goreng - Step 1
90) Pisang Goreng - Step 1
2
Tambahkan air dingin (air kulkas), aduk sampai rata dan menjadi adonan halus. Jangan terlalu encer ya mom... supaya melekat bagus pada pisangnya.
90) Pisang Goreng - Step 2
90) Pisang Goreng - Step 2
90) Pisang Goreng - Step 2
3
Potong-potong pisang sesuai selera, masukkan pisang ke dalam adonan. Goreng dalam minyak panas sampai kecoklatan. Angkat dan tiriskan minyaknya. Sajikan.
90) Pisang Goreng - Step 3
90) Pisang Goreng - Step 3
90) Pisang Goreng - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Mantab

Pisang Goreng Mantab

Hujan-hujan enaknya makan yang anget^^ mommies

Nugget pisang goreng

Nugget pisang goreng

#menolakrebahan, mending bikin snack simpel dan lebih sehat daripada beli2

Pisang Goreng

Pisang Goreng

20 porsi
Pisang goreng warna

Pisang goreng warna

#selasabisa #cookpadcommunity_jakarta

Pisang goreng rumahan

Pisang goreng rumahan

Ujan ujan gini enaknya nyemil yg manis2...

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Ada pisang uli ditukang sayur jd ngiler pengen pisang goreng, cuss aja bikin yg simple

Pisang goreng tepung roti

Pisang goreng tepung roti

๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pisang Goreng

Pisang Goreng

ada sisa pisang kepok di rumah.. lumayan buat temen ngeteh pagi2. bahannya simpel banget.

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

#RecookBundaEi #weekendchallenge #SatuResepSatuPohon #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 Sebelumnya saya udah pernah posting resep Pisang Goreng Thailand,, makanya untuk kali ini saya pakai wijen mix putih + hitam supaya beda aja ๐Ÿ˜‰, tapi ga pengaruh ke rasa kok,,, samaยฒ enak apalagi dimakan hangat bersama secangkir teh hangat hhmmm.. Ennyaak ๐Ÿ˜‹๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜ *kalau mau pakai wijen putih semua maka takarannya 2 sdm yaa moms ๐Ÿค—๐Ÿคฉ Source : BundaEi #Weeks47 =R/239=

๐ŸŒpisang goreng renyah๐ŸŒ

๐ŸŒpisang goreng renyah๐ŸŒ

Lagi pengen makan pisang goreng yg beda, biasa goreng pisang pake adonan yg standar, akhirnya bereksperimen lah.. Hasilnya? Enak ternyataaa... Renyah tp ga keras, empuk gitu, ahh susah dideskripsikan hhaa... Makan 2 potong agak enek tapinya, mgkn pengaruh margarin ya..tp emang dasar doyan ngemil tetep nyomot lg nyomot lg dan tau2 udah abis 5 potong...๐Ÿ™ˆ Anak2 jg lahap, makin seneng lah emaknya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Pisang goreng praktis

Pisang goreng praktis

Sore2 cuaca mendung terus pengen ngunyah jadi kepikir pengen makan apa eh kepikir pisang goreng pas banget tadi pagi ke pasar liat ada pisang kepok nya bagus jadi bikinlah pisang goreng simpel ini

15_20 menit
Pisang goreng kriuk simpel

Pisang goreng kriuk simpel

Dari beberapa kali percobaan bikin pisgor, akhirnya saya bisa share disini, karena bikinnya gampang tapi tetap kriuk..yuk kita coba..

5 porsi
20 menit
Pisang goreng 5 jari

Pisang goreng 5 jari

Hujan hujan enaknya makan pisang goreng panas #5resepterbaruku

20menit
MPASI: Pisang Goreng Legit

MPASI: Pisang Goreng Legit

[Snack MPASI] Punya pisang yang masih geletak gitu aja sampai kulitnya menghitam? Bikin yang legit-legit yuk. Qodarulloh hari ini nak bayi juga sedang tidak terlalu bersemangat makan. Perlu dikasih yang manis-manis kayaknya. Keingetan ada pisang yang teronggok di kulkas. Sebentar aja ke dapur, uprek-uprek, jadi deh. Pisang goreng ini beneran legit, resepnya nyontek dok Ratih @menjadiibu. Ibun yang biasanya ga terlalu suka makan pisang goreng, jadi ikut nyemilin hehe.

1 porsi
10-15 menit