Bagaimana Membuat Pisang goreng rasa strowbery yang Lezat

Dipos pada October 18, 2023

Pisang goreng rasa strowbery

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pisang goreng rasa strowbery yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Pada umumnya Pisang goreng rasa strowbery yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Pisang goreng rasa strowbery, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng rasa strowbery di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kira-kira porsi penyajian Pisang goreng rasa strowbery yaitu 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Pisang goreng rasa strowbery diperkirakan sekitar 20 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang goreng rasa strowbery oleh krasi mommy. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Pisang goreng rasa strowbery memakai 6 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Keluargaku suka sekali yang namanya pisang kepok. Baik itu di kukus, di goreng, maupun dibuat kolak. Awalnya sy dan suami coba2 buat pisang goreng dikasih pewarna makanan biar menarik...ternyata rasanya tetep nyusss...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng rasa strowbery:

  1. 5 biji pisang kepok
  2. 4-5 sendok makan tepung terigu
  3. secukupnya gula pasir
  4. secukupnya garam
  5. pewarna makanan merah tua
  6. air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng rasa strowbery

1
Belah pisang kepok sampai 3/4 jangan sampai terputus
2
Siapkan tepung terigu beri gula pasir kira2 satu sendok makan, tambahkan garam, pewarna makanan dan air kemudian aduk sampai rata
3
Panaskan minyak goreng dengan api sedang biarkan panas dulu
4
Masukkan pisang kepok dalam adonan tadi satu persatu kemudian masukkan ke penggorengan
5
Setelah pisang kekuningan angkat dan tiriskan...tarraaaa...pisang siap di makan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

Tadi malem habis kondangan hujan. Pengen cemilan yang anget2. Ada stock pisang raja dikulkas. Langsung eksekusi, pake resep sendiri hehe.. gak ada 5 menit pisangnya langsung ludes. Alhamdulillah..

4 porsi
20 menit
Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

~18.05.18~ #Day9 #Bikinramadanberkesan Kemarin dikasih pisang sama mamah mertua dr hasil panen di kebonnya, emang beda yh rasa pisang yg mateng dipohonnya manisnya beda, mau di bikin kolak tp lupa beli temen2nya (ubi,kolang kaling,dll) dbkin pisang goreng coklat keju ajaa deh buat cemilan pulang teraweh.

Pisang goreng Coklat keju

Pisang goreng Coklat keju

Suka bgt pas ada yg jual ini dikantor, eh iseng2 buat alhamdulilah suami suka bgt

20 menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Ceritanya ada sahabat suami sejak SMP yang main kerumah, dan ternyata beliaunya ini punya usaha pisang pasir di Bojonegoro dan Alhamdulillah mau berbagi resep dengan saya.

12 porsi
30 menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Dari sore hujan ga berhenti.anak2 udah pada tidur.suami pengen ngemil.bikin pisang goreng aja kali ya..inspired resep nya mba susi agung..tq mba..

2 porsi
15 menit
Pisang Goreng Caramel Saus Coklat

Pisang Goreng Caramel Saus Coklat

Udah bosen makan pisang goreng biasa.. Coba dikreasikan yuk.. Enak klo makannya dengan teh tawar.. Selamat mencoba..

5 porsi
30 menit
Pisang goreng mini

Pisang goreng mini

3 porsi
20 menit
Pisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

Tiba-tiba mami pengen dibuatkan pisang goreng kipas, akhirnya jadilah begini. yukk direcook:)

10 porsi
35 menit
Pisgor  Crispy Sukeco

Pisgor Crispy Sukeco

Cemilan fav keluarga bikin nya gampang dan praktis,bila msh panas cryspi banget

6 porsi
30 menit
Pisang goreng putri salju

Pisang goreng putri salju

Punya pisang yg terlalu matang, sayang mau dibuang jd digoreng dg cara dihancurkan. Krn ga punya keju untuk taburannya jd sy akalin pke gula halus. Biar tdk terlalu manis beriolesan margarib/mentega.

6 porsi
20 menit
Pisang Goreng Dadar

Pisang Goreng Dadar

I'm back for buzzfeed food, tp kali ini gagal. Hahaha jd kemarin liat di buzzfeed food resep banana pancake, dan pingin nyobain bgt td pagi,tp males bgt liat resepnya *yaiyalah gagal* jd saya pake takaran suka-suka dan kira-kira. Berhubung takarannya super ngaco dan males bgt ngancurin pisangnya sampe bener-bener ancur,jd rasanya kaya pisang goreng bentuknya ky roti canai😂 jd kl hobi bikin pisang goreng tp bosen sm 'style'-nya bisa dicoba resep ini😋😂

2 porsi
20 menit
Pisang Goreng Susu tanpa Gula

Pisang Goreng Susu tanpa Gula

Pisang goreng bite size alias unyil alias mini, dibuat dengan susu tanpa gula, untuk cemilan lebih ramah kesehatan :D Rasa manis adonan tepung didapat dari madu sebagai ganti gula pasir. Untuk topping nya juga pakai madu, ala sirup maple pada pancake. Tak kalah lezatnya. Yummy! Yuk, mari dicoba :)

Pisang Goreng Spesial

Pisang Goreng Spesial

Pisang goreng?? Cemilan kaya gitu biasa banget kan.. Tapi kalo tampilannya oke dan kaya di cafe siapa sih yang gak tergoda nyicipin.

10orang
25-30menit
Roti Goreng Pisang Coklat

Roti Goreng Pisang Coklat

Posbar bersama cookpader tentang aneka olahan rotirawar sekalian event bersama cocomba kebetulan saya ada roti tawar berasa diingetin 😀dari pada kebuang ya karena kelupaan akhirnya cus eksekusi.saya bikin buat sarapan .yuk ini resep yang saya pakai #pekanposbar #rotitawar #Pais_ngakalanrotitawar #cookpadcommunity_bandung #cookpadindonesia

Pisang goreng (Gogodoh)

Pisang goreng (Gogodoh)

Baru denger gogodoh semenjak nikah karena si suami seneng banget, aku kira apa ternyata pisang goreng aja cuma tampil annya aja beda...yuk mulai resep camilannya

15 menit