Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) yang Menggugah Selera

Dipos pada May 22, 2023

Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur)

Bagaimana membuat Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) yang simple Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) memakai 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Membuat camilan untuk si kecil, jadi tantangan sekaligus kebahagiaan tersendiri, manakala si kecil menyantapnya dengan lap-lep-lap-leppp.. šŸ˜ Kali ini, penyajiannya saya bentuk flat (datar). Simak tipsnya dan selamat mencoba! #resolusi2019 #berburucelemekemas #siapramadan

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur):

  1. 2 buah pisang (kepok/tanduk/sesuai selera)
  2. 5 sdm terigu
  3. 1 sdm gula pasir (secukupnya)
  4. 1/8 sdm garam
  5. 1 sachet susu bubuk plain/vanilla (Saya pakai merk Danc*w)
  6. 1/2 gelas air mendidih
  7. 1/4 sdt baking powder
  8. 1/2 liter minyak goreng
  9. Alat masak:
  10. Teflon

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur)

1
Tuang susu bubuk dalam gelas, tuangi air mendidih sebanyak 1/2 gelas, aduk rata, biarkan hingga suhu ruang.
Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) - Step 1
2
Siapkan pisang dalam wadah, kupas, lalu potong kecil/cacah.
Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) - Step 2
3
Lalu tambahkan sisa bahan lain (kecuali minyak Goreng) yaitu: gula pasir, garam, wijen dan baking powder. Takaran gula, disesuaikan dengan kemanisan pisang yang digunakan ya.
Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) - Step 3
4
Terakhir tuangi dengan susu cair yang sudah suhu ruang tadi. Aduk hingga rata. TIPS TEKSTUR: Penampakan adonan, cair kental, supaya bentuk tidak mbeleber ketiga di goreng dan mudah diatur.
Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) - Step 4
5
Siapkan teflon, masukkan minyak, nyalakan api semi besar dulu, sampai minyak panas. TIPS MINYAK: Harus menggunakan minyak baru ya, jangan dicampur minyak lama, supaya tidak bercampur bau lain.
Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) - Step 5
6
Bila minyak sudah panas, masukkan adonan. TIPS BENTUK DATAR: supaya bentuknya bisa flat(datar), rapi dan seragam, gunakan sendok makan dengan takaran isi yang sama. Dan karena adonan bertekstur cair kental, maka bentuk bulatnya bisa diatur serapi mungkin.
Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) - Step 6
7
Bill adonan sudah masuk ke minyak, api dikecilkan, supaya tidak mudah gosong. Goreng sambil siram2, hingga mencapai warna coklat keemasan.Jangan lupa dibalik ya..Bila dua sisi sudah matang, angkat dan tiriskan. Pisang Goreng flat, bisa disajikan hangat. Selamat mencoba!
Pisang Goreng Wijen (Tips & no telur) - Step 7

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Nugget Pisang Goreng

Nugget Pisang Goreng

Ceritanya punya sisa pisang 6 biji di kulkas,liat bahan lainnya kebetulan punya sisa tepung terigu sedikit dan tepung panir..bikinlah nugget pisang šŸ˜ yang pasti ini crispy bgt ya,suami sama anak aja sampe kurang šŸ˜šŸ˜

Pisang Goreng Pasir Berteriak

Pisang Goreng Pasir Berteriak

Recook dr mama @dewidapur ! Pastiin pisang pilihan kamu manis :) kalau ga manis gapapa, kasih cokelat mak. #berburucelemekemas #resolusi2019

Pisang Goreng Nenek Tepung Mocaf

Pisang Goreng Nenek Tepung Mocaf

Siapa yang gak suka olahan pisang goreng, dari anak kecil sampai dewasa pasti suka, masih punya tepung mocaf dan tepung ketan hitam, pas pisang dikebun panen, karena menggunakan tepung mocaf jadi takaran airnya saya tambahkan, pisang yang manis dibalut dengan tepung yang garing dan kriuk2, dan sikecil bolak balik minta nambah #sayanganak #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpad_id #cookpadcommunity_solo #dapurryuna Source Riyas Irmadona

Pisang Goreng crispy alaqu

Pisang Goreng crispy alaqu

Ingin buat pisang goreng yg tidak berminyak dan tidak seperti pisang goreng biasanya. Sebenarnya yg terbayang adalah masa kecil di Banda Aceh ada yg jual pisang goreng kepok bisa garing dan enak, bahkan tepungnya yg rontok pun enak dimakan. Namun jika dingin jadi keras. Akhirnya terinspirasi dr resep sahabat yg ada di cookpad ini saya membuat pisang goreng dgn sedikit perubahan. Hasilnya hmmm pisang goreng kriuknya lama dan tidak keras serta melempem ketika sudah dingin. Terima kasih mb sdh menginspirasi saya. Ayo rekan2 berkreasi dengan pisang#PejuangGoldenApron2

Pisang goreng kipas krispi

Pisang goreng kipas krispi

Hujan hujan..trusss mager bikin ini aja yuks gampang mudah enaaaak #5resepterbaruku

Pisang goreng

Pisang goreng

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru. Ada pisang mateng banyak di rumah. Alhamdulillah buat nambah camilan

Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

Cemilan teman ngeteh bareng keluarga

Pisang goreng

Pisang goreng

#tantanganpertamaku

Pisang goreng

Pisang goreng

Pny pisang kulitnya udh pada item, bosen klo dibikin bolu aja, dr pada kebuang bikin pisang goreng aja yg gampang

Pisang goreng

Pisang goreng

Pas pulkam kemaren dapet oleh2 pisang dari kakekny zikra, alhamdulillah pagi ini matang sempurna. Cuuuus bikinn pisang goreng buat camilan pagi ini. Bikinnya simpel bgt.

Pisang Goreng ala Andung

Pisang Goreng ala Andung

Bangun tidur lapar, ingat pisang goreng ala andung, enak kayaknya buat sarapan šŸ¤¤ #5resepterbaruku

Pisang goreng kriuk.

Pisang goreng kriuk.

Buat sarapan pagi...anak sukanya ada kriuk2nya dan garingnya lama ya bunda2...jadi kreasi sendiri..#Pejuang appron gold2