Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang goreng montok garing gurih renyah yang Menggugah Selera

Dipos pada November 10, 2023

Pisang goreng montok garing gurih renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep Pisang goreng montok garing gurih renyah yang mudah Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Pisang goreng montok garing gurih renyah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang goreng montok garing gurih renyah, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng montok garing gurih renyah sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pisang goreng montok garing gurih renyah adalah 3 ORANG. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, perkiraan waktu untuk memasak Pisang goreng montok garing gurih renyah diperkirakan sekitar 30 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang goreng montok garing gurih renyah bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Cukup dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Pisang goreng montok garing gurih renyah memakai 10 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Dari pisang raja yg berukuran besar dan kulit tepung yang tebal

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng montok garing gurih renyah:

  1. pisang raja
  2. tepung trigu (segitiga biru)
  3. tepung beras (rose brand)
  4. tepung roti
  5. fanelli kristal (kupu-kupu)
  6. susu bubuk
  7. gula pasir
  8. garam (refinha)
  9. minyak goreng (tropical)
  10. air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng montok garing gurih renyah

1
Kupas pisang raja dan potong jadi dua di iris berbentuk kipas. Ingat...!!! Klo bisa Carilah pisang raja yg ukuran besar dari biasanya dan jangan terlalu matang biar ada rasa sdikit asam dari pisang,biar nnti klo di msak gk lembek,karna di situ akan ada cita rsa yg rame,asam,manis,asin,gurih,renyah dan wangi -Untuk membuat adonan pertama siapkan wadah masukan trigu 2 sendok mkan,tepung beras 8 sendok makan,air satu gelas 200 ml,tepung roti secukupnya,vanelli 1/2 sendok teh,susu bubuk 1 sendok teh,garam 1 sendok teh,gula pasir 3 sendok makan campurkan semua bahan aduk sampai rata dan halus. -Adonan kedua siapkan wadah, masukan lagi trigu 2 sendok makan,tepung beras 4 sendok mkan,garam 1/4 sendok teh,faneli 1/4 sendok teh,gula pasir 1 sendok teh,susu bubuk 1 sendok teh,terus campurkan semua bahan aduk sampai rata tanpa air. -siapkan wadah untuk tepung roti.
Pisang goreng montok garing gurih renyah - Step 1
2
Celupkan pisang satu Demi satu ke adonan pertama terus angkat masukan lagi ke adonan yang kedua yg tampa air kemudia angkat lagi celupkan lagi ke adonan yang pertama terus angkat lalu masukan ke wadah yg berisi tepung roti dan lumuri. Setelah semua pisang slsai di tahap adonan pertma kedua dan tepung roti lalu diamkan sejenak.
3
Setelah itu siapkan wajan penggorengan nyalakan kompor,taruh wajan di atas kompor dgn api sedang,masukan minyak panaskan. Ingat...!!! Api jgn trllu bsar mnyak jgn trlalu panas bgt, karna biar tekstur warna tidak cepat coklat (gosong) dan kematang pada kulit bisa meresap kedalam dan aroma wangi pisang pun akan kluar. Masaklah pisang hingga warna kuning matang dan garing. Siapkan tisu di atas piring biar mnyak mresapa "PISANG GORENG MONTOK GARING RENYAK GURIH" siap di santaaap bersma keluarga. Terimakasih.. Wassalamualaikum wr.wb

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang meleh (ambon goreng)

Pisang meleh (ambon goreng)

pengen pisang goreng tp dirumah ada pisang ambon,, iseng dibikin beneran ehh palah rasanya menakjubkan bgt,,,(g bakal nyesel deh nyoba)

4 porsi
10 menit
Pisang Goreng Cocol Selai

Pisang Goreng Cocol Selai

Hari udah sore, hujan, dingin, pengen ngemil. Suami jg baru pulang (kehujanan pula) :-( . Sambil nunggu suami bersih2, bikin cemilan aaahh. Buka kulkas, ada pisang kepok tuh. Cuzz bkin pis-gor ajah..

Goreng "Pisang Raja" ala Mayang

Goreng "Pisang Raja" ala Mayang

Sudah lama ngk ngirim bebikinan karna agak repot sejak ngajar online ini. Hp sering error....tadi pagi ada pisang raja murah beli 2 sisir buat stok bebikinan cemilan buay malming. Eee anak" minta dibuatkan gorengan. Mhhhhmmmm enak, manis, gurih....

5 orang
30 menit
Pisang goreng simple

Pisang goreng simple

Dikasih pisang kepok ama temen dari Kalimantan, enak buat dibikin pisang goreng. Biasanya dipotong seperti kipas tp ga ahli jd dipotong tipis2 aja..

Roti tawar goreng pisang coklat

Roti tawar goreng pisang coklat

Perpaduan yg sempurna 🀀🀀 sekilas tampilannya mirip lumpia, tapi lebih imut gitu, soalnya mengikuti ukuran roti tawarnya sih. Bikin ini untuk ikutan weekly event dari #GadoGadoIndonesia tema aneka roti goreng, karna sy benerΒ² kalah soal ulen mengulen, sy cari amannya aja deh, pake roti yg udah siap olah aja. Sy sering bikin ini kalo roti tawar besoknya udah expired πŸ˜‚ biar gak kebuang percuma gitu kan πŸ™ˆ. #PejuangGoldenBatikApron

Pisang goreng palm sugar

Pisang goreng palm sugar

pisang lagiiii.... πŸ˜†πŸ˜† temen ngeteh buka puasa 😁 rasanya manis gurih krn pake mentega... cuss ini resepnya... #BikinRamadanBerkesan #5

pisang goreng

pisang goreng

2 porsi
30 menit
Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

#Bikinramadhanberkesan#day6 Pisang goreng ini sengaja dibikin kecil sekali hap biar enak makannya dan juga biar sitengah yg gak begitu suka pisang goreng mau makan. Apalagi kalo udah ditambah coklat serut makin endul deh itu pisang goreng..

Pisang goreng mini

Pisang goreng mini

Punya 4 bh pisang byar (pisang tanduk) yang panjang-panjang itu lho.. sudah beberapa hari belum sempet ngolah tuh pisang.. Ehh pas sempet buka cookpad ternyata ada kontes resep "Bekal si kecil".. ya udah ikutan posting aja, memang ini bisa buat bekal si kecilku yang baru masuk kelas 1 SD..

Goreng Pisang

Goreng Pisang

Resep ini aku dapet dari tips temen-temen dan aku padu-padankan. Alhamdulillah setiap aku goreng pisang, banyak yang suka. Pisangnya jangan yang terlalu matang ya.

3 orang
30 menit
"Kluay Kaek (Pisang Goreng Thailand)

"Kluay Kaek (Pisang Goreng Thailand)

9 - #BikinRamadanBerkesan Dapat pisang lilin yg matengnya pas cocok digoreng buat berbuka puasa. Dibikin kluay kaek alias pisang gorengnya org thailand. Ini salah satu street food terkenal disana. Ciri khasnya campuran kelapa parut & wijen di adonan pelapisnya. Rasanya manis2 gurih gitu.

Pisang uli goreng

Pisang uli goreng

Enak, kriuk. Sumber : @siswatyelfinbachtiar #Rekreasi_Depok #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #GenkPeDa_SiswatyElfinBachtiar #ArisanCooksnap_SiswatyElfinBachtiar #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia

Pisang Goreng Keju Ala Ayank

Pisang Goreng Keju Ala Ayank

Di kampung halaman saya ada pisang keju favorit suami yang lariiiiis banget! Buat ngobatin kangen si dia ya saya bikinin pisang keju ala saya ajahhhh,lumayan buat ngobatin kangennya :D Kata suami saya "sedap sedap sedap" haahaha

2 porsi
8 menit
Pisang Goreng Tepung Kuah Santan Gula Merah

Pisang Goreng Tepung Kuah Santan Gula Merah

Variasi lain dari pisang gapit. Pisang gapit di panggang kali ini pisang nya di goreng tepung. Tapi kuah nya tetap sama,kuah santan gula merah.

Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

Ini karena sinkrucil doyan banget ngemil..dan suka pisang.. Biar cepet bisa dimakan, bikin pisang goreng kriuk aja.. Enak juga dimakan sambil minum secangkir kopi panas.. Selamat mencoba moms :)

Pisang Goreng Crispy Simpel

Pisang Goreng Crispy Simpel

Suka banget sama pisang goreng, apalagi tepungnya yang kyenyes. Cocok buat buka puasa/takjil #BikinRamadhanBerkesan

5-10 pcs
20 menit
Pisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

Hujan2 mau keluar beli makanan malas...Alhamdullilah suami panen pisang kepok...goreng aja buat nemenin minum teh..biar cantik bedakin pake pangko...

10 porsi
30 menit