Cara Gampang Membuat Pisang goreng madu cokelat keju yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada May 7, 2023

Pisang goreng madu cokelat keju

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang goreng madu cokelat keju yang lezat Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Biasanya Pisang goreng madu cokelat keju yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang goreng madu cokelat keju, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng madu cokelat keju enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang goreng madu cokelat keju sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Kalau kamu mau, masakan Pisang goreng madu cokelat keju memakai 10 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Karena masih ada pisang kepok, jd pengen bikin pisang goreng madu.. tapi ternyata tepung pisang goreng instannya sisa sedikit.. alhasil tambah sendiri pakai tepung terigu dan bahan lainnya.. jadilah pisang goreng madu cokelat keju ini.. rasanya kriuk kriuk ada rasa manis dan asem dari pisang kepoknya.. yummy..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng madu cokelat keju:

  1. Pisang kepok
  2. Tepung pisang goreng instan
  3. 1 centong nasi muncung tepung terigu
  4. 1 centong nasi tipis tepung beras (1/2 takar dari tepung terigu)
  5. 1 sendok makan madu (sesuai selera)
  6. Sedikit gula pasir (sesuai selera)
  7. 1/2 sdt vanili bubuk
  8. Cokelat meises
  9. Keju cheddar
  10. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng madu cokelat keju

1
Masukkan tepung pisang goreng instan kedalam wadah, lalu tambahkan air secukupnya.. apabila adonan sudah cukup agak kental, masukkan tepung terigu, tepung beras, gula, madu, dan vanili bubuk.. aduk sambil ditambah air sedikit demi sedikit sampai adonan agak kental..
2
Potong 1 buah pisang kepok menjadi beberapa bagian (saya buat menjadi 5 potong)..
3
Masukkan pisang ke dalam adonan.. aduk hingga rata.. lalu goreng dalam minyak tidak terlalu panas.. apabila sudah kecokelatan, angkat dan tiriskan.
4
Oleskan sedikit mentega diatas pisang goreng, taburi cokelat meises dan keju diatas pisang goreng.. pisang goreng madu cokelat keju siap dihidangkan..
Pisang goreng madu cokelat keju - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Kriuk Awet Sampaiii Malam..

Pisang Goreng Kriuk Awet Sampaiii Malam..

Cerita nya mau bikin yg manis manis buat buka puasa buibu.. jadilah pisang goreng ini... tttaaaaarrraaaaa...

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Cemilan rumah yg gampang bikinnya, hemat bahannya tapi dijamin mantap rasanya.

Pisang Goreng gurih kriuk (pakai takaran sendok)

Pisang Goreng gurih kriuk (pakai takaran sendok)

Recook dari resep pisang goreng thailandnya dapurVy _17.05.18_

Kue Pisang Goreng / Cokodok

Kue Pisang Goreng / Cokodok

Lagi pengin kreasi olahan pisang. Ya udah deh bikin ini. Ini hasilnya ngembang, jadi kukasih nama kue

5-6 orang
Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Minggu lalu di salah satu grup jastip ada teman yang mau nitip tepung pisang goreng ala Thailand ketika si pemilik grup sedang ke negeri gajah putih itu. Teman yang lain mengomentari bahwa pisang goreng ala Thailand memang enak, dengan tambahan kelapa parut dan wijen. Seketika saya langsung penasaran dengan pisang goreng ala Thailand ini. Namun karena saya gak ikut order tepungnya, maka saya bertekad untuk mencari resepnya di cookpad. Qadarullah koq diemail mamah cookpad, dikasih tau kalo ada recook resep Bunda Ei yang salah satunya adalah resep Pisang Goreng Thailand. Langsung kemaren minta tolong asisten di rumah untuk membeli pisang tanduk dan kelapa parut, sedangkan bahan-bahan lainnya ada di rumah. Hari ini resep itu sudah dieksekusi dan memang enak, ada sensasi kres-kres karena kelapa parut dan wijennya. Ukuran resep saya gunakan sendok makan karena sedang tidak ada timbangan. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #CookpadIndonesia #AlaIdaDheaDhena_47 #WeekendChallenge #RecookBundaEi #SatuResepSatuPohon

Sale pisang goreng

Sale pisang goreng

Makanan kesukaan saya dan keluarga😉

Pisang Goreng Wijen

Pisang Goreng Wijen

#madebydewa #pisanguli #pisanggoreng Assalamualaikum kebetulan dirumah lagi dapat kiriman dari mamanya temen sekolah ucil pisang uli yang cakeb bener ginuk2 montok kaya yang bikin hahaha, jadilah mamak bikin pisgor cuma kali ini makak tambahin wijen tadinya mau bkn pisang ala thai cuman gak ada kelapa parutnya malas ke pasarnya jdnya pake bahan yg ada dirumah aja deh. Hasilnya enak loh mana pisangnya matangnya pas jd manis legit gt mantablah pokoknya yuk masak moms.

30 buah
45 menit
Pisang Goreng Renyah tanpa telur

Pisang Goreng Renyah tanpa telur

Gorengan laris sepanjang masa, cocok dimakan kapan saja. Bagi yang kurang suka telur dalam baluran kulit pisang goreng, bisa coba yang ini, tetap renyah. Resep asli: Nani Ariani (youtube)

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Cemilan di sore hari teman minum teh 🤗🍽😚

Pisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

Sore-sore pengen ngemil. Jadilah bikin pisang goreng ini. Bikinnya simple dan gak ribet. Dijamin maknyus.

Pisang Goreng Krispy

Pisang Goreng Krispy

Sore-sore pas ponakan lagi main kerumah terus mikir apa ya cemilan yg manis enak dan ga ribet dan cepat bikinya , terus inget ternyata didapur ada Pisang kepok, langsg bikin bikin sebentar jadi deh, dan anak-anak suka termasuk orang tuanya. 😊

3-4 porsi
Pisang goreng thailand

Pisang goreng thailand

Bikin cemilan simpel resep dari Bunda Ei #RecookBundaEi

Pisang goreng

Pisang goreng

Dapat kiriman pisang dari emak dikampung...beneran deh klo petik lsg dr pohonnya berasa maniiiis banget,aah jd rindu sm emak😥. Gegara covid udah 4bln lbh blm ketemu sm emak. Sehat terus yah mak🤲

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Teman minum teh

Pisang goreng thailand

Pisang goreng thailand

#Pejuanggoldenapron2 #weekendchallenge #recookBundaEi Baru setooor, sebelumnya maafkeun yg photo penampakannya seperti ini.. Seharian ini nyari pisang yg sesuai di resep tapi tumben tumbenan gak Nemu Nemu di mang sayur apalagi semua pisang pada kosong. Keinget di stok ada pisang nangka yaudah deh pakai yg ada aja dari pada ga ikut menyemarakan challenge ini. Saya pakai setengah resep ya, menyesuaikan pisangnya cuma ada dua buah doang😆 Setelah bebikinan gorengan ini, rasanyaaaaa enak banget wangi dari kelapa parut dan wijen sangrai nya ditambah dg pisang nangka yg rasanya manis asem tambah nikmat sekali..makasih Bunda Ei atas resepnya😘

Pisang goreng #pedulikankerpayudara

Pisang goreng #pedulikankerpayudara

Mendengar kanker payudara adalah hal yang menakutkan bagi perempuan termasuk saya. Apalagi alm.ibu pernah ada benjolan seperti daging tumbuh yang diangkat dari payudara kirinya saya ga bisa pastikan alm.ibu terjangkit kanker payudara karena ibu takut memeriksakan ke dokter dan hanya berobat di mantri deket rumah.pak mantri juga yg melakukan pengngankatan benjolan tersebut. Alhamdulillah benjolan itu hilang dan ga pernah ada lagi Lain cerita dengan adik saya waktu dia masih menyusui dia sempet memperlihatkan payudaranya yg bengkak dan ada benjolan seperti memar, saya cuma bisa menguatkan dia untuk tetap berpikir positif berharap itu bukan benjolan seperti alm.ibu saya menyarankan lebih intens menyusui dan memijat payudara sebelum menyusui. Alhamdulillah benjolan serta memar di payudara dia berangsur hilang. Memang memberikan asi eksklusif adalah salah satu cara menghindari resiko kanker payudara disamping pola makan yang ga boleh sembarang. Makanya saya lebih suka makan masakan yang saya masak sendiri meski sederhana tapi kita bisa jamin kebersihan masakan yang bakal kita makan. Diantara sibuknya masak saya selalu sempetin untuk pumping untuk mengkosongkan asi di payuradara saya seperti setelah ngegoreng pisang ini,mumpung baby asha (2bln 1 minggu ) masih bobo. Bagi #pejuangasi dan juga #pejuangdapur harus tetap semangat ya.. yuuuhuuu...

Pisang goreng kress

Pisang goreng kress

Anak saya suka nyemil dan dia maunya cemilan yang saya buat sendiri. Tadinya minta dibuatin kue bolu berhubung telornya abis dan pas ke pawon (dapur) nemu pisang sisa kemarin kalo digoreng biasa gitu aja nie bocah fak bakalan mau makan.... taraaa dibuatinlah pisang goreng kress ini🤗