Bagaimana Membuat Pisang Goreng Kampung yang Anti Gagal

Dipos pada June 6, 2023

Pisang Goreng Kampung

Bagaimana membuat Pisang Goreng Kampung yang gampang Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Pisang Goreng Kampung yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang Goreng Kampung, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Kampung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pisang Goreng Kampung biasanya untuk 10 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang Goreng Kampung dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Dengan bahan-bahan yang simpel, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Kampung memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Lagi kangen sama hal hal yang bernuansa tradisional ala ala kampung jaman kecil dulu, dan kali ini saya bikin pisang goreng classik untuk menu sarapan....ditemani secangkir kopi dari kampung halaman....makin mantabbbb👍👍 Kangen nya terobati😄...rasa lapar terobati 😘sekalian ikut meramaikan pekan inspirasi #SarapanKu #berburucelemekemas #resolusi2019 #SarapanKu #pekaninspirasi #cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_id Minggu ke 7 (4)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Kampung:

  1. 10 buah pisang uli yg manis (1/2 sisir pisang uli)
  2. 150 gr tepung terigu
  3. 5 sdm gula pasir
  4. 1 sdm susu bubuk putih
  5. 1 butir telur
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Air matang
  8. Minyak goreng untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Kampung

1
Campur semua bahan kering, lalu kupas pisang nya, sisihkan.
Pisang Goreng Kampung - Step 1
Pisang Goreng Kampung - Step 1
2
Beri air secukupnya pada bahan kering,jangan encer juga jangan kental, sedang sedang saja....kaya lagu dangdut jaman dulu😜😆.lalu aduk rata adonan nya.
Pisang Goreng Kampung - Step 2
3
Lalu celupkan pisang sampai rata dan panaskan minyak goreng.
Pisang Goreng Kampung - Step 3
4
Lalu goreng pisang sampai.matang(jangan lupa dibalik).Dan sajikan pisang dengan secangkir kopi atau teh hangat.Selamat menikmati👌👍.
Pisang Goreng Kampung - Step 4
Pisang Goreng Kampung - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Krispi Wijen

Pisang Goreng Krispi Wijen

Pisang goreng itu kesukaan saya dan Ibunda. Kalau biasanya bikin pisang goreng yang biasa saja, kali ini bikin yang beda, krispinya tahan lama. Source :Marselina Idris/ Cookpad. #PejuangGoldenApron2 #DekatdiHati #Cookpadcommunity_Bekasi

7 porsi
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Cemilan kala bosan dengan buah pisang. Pisang lover perlu coba nih! Happy simple cooking!

SARENG MILO (pisang goreng tabur milo)

SARENG MILO (pisang goreng tabur milo)

Sabtu sore anak2 pas libur sekolah bingung mau bkn cemilan apa buat ngumpul sambil nopi alias nonton tv, ada pisang kepok tapi sayang dah lembek akhire dng bahan yg ada aku bikin aja SARENG yg tidak biasa asal anak2 suka 😊😊 ternyata betul mereka suka bgt n minta di bikinin lagi.

📑 Pisang Goreng Pasir

📑 Pisang Goreng Pasir

Source : Heny Rosita

#192. Pisgor Geprek Kriwil Crispy (Awet kriuknya)

#192. Pisgor Geprek Kriwil Crispy (Awet kriuknya)

6319~ Msh dlm edisi ngidam snack pisang ya🤗 Gak cuma ayam & telur aja yg digeprek tp pisang jg pengen digeprek lhoo..😁 Kali ini nyoba resepnya mbak Nini Suhartinih..(separuh resep aja). Pisgor ini gurih & awet kriuknya👍sy bikin pagi..sore msh kriuk lho😉

Pisang Goreng Cornflakes

Pisang Goreng Cornflakes

Bingung bawain snack apa buat bekal anak lanang. Akhirnya bikin yang gampang dan yang pasti bakalan dihabiskan #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

Asalammualaikum.. Alahmadulillah puasa kita sdh memasuki hari ke 2 😃 Kali ini saya bikin ta'jilny yg simple2 aj .. #day2

Pisang goreng keju tabur milo

Pisang goreng keju tabur milo

20/08/2018....Pisang goreng keju ini favorit keluarga sy dr dulu,pisang goreng yg selalu d tgg2 anak2 dan suami,klo udh matang pasti lgs d serbu ludes gk bersisa....yuuk coba bikin moms pasti kelg jd ketagihan,bikinnya gampang kok,oiya sy memakai air es spy adonan crispy ya,walaupun pisang goreng udh dingin adonan kulit tepungnya gk keras msh empuk dan crispy

Pisang Goreng Pasir Selai Srikaya

Pisang Goreng Pasir Selai Srikaya

Yeayyy ini temenan nya si selai srikaya pisang goreng pasir yg krenyes2 tadi tuh sebenernya karena buru2 ga pake nimbang terigu berapa air berapa , tapi dari pada ditanyain jd bikin adonan nya lagi, aaiiss tumben rajin banget saya.

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Hujan - hujan begini enaknaya maem gorengan ya 😁, kebetulan langganan tukang sayur bawa pisang kepo yang matangnya pas, enak nih dibikin gorengan kebetulan stok tepung roti dan gula palm masih ada. Karena pisangnya lumayan besar jadi saya belah dua lalu saya geperek sedikit hingga pipih ( asal geprek ya gak sampai tipis banget ).

Pisang goreng

Pisang goreng

bikin pisang goreng sederhana

Pisang Goreng Deva

Pisang Goreng Deva

#KusukaNGEMIL #Pekaninspirasi #Cookpadcommunity #Komunitaspaders #ResepNozanovDeva #OlahanPisang #PisangGorengDeva

8 pcs
30 menit
Pisang goreng wangi

Pisang goreng wangi

#SiapRamadan #MenjemputRejeki Pingin gorengan saat buka, tp mau kluar males. Ya udah ...

Pisang goreng special

Pisang goreng special

Cemilan simple enak dan nikmat 🤗😘 ide pagi2 buat nemenin ngopi bareng suami juga keluarga🥰😍