Bagaimana Membuat Pisang Goreng Pasir πŸ‘πŸ‘ yang Enak Banget

Dipos pada June 6, 2023

Pisang Goreng Pasir πŸ‘πŸ‘

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang Goreng Pasir πŸ‘πŸ‘ yang lezat Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Pisang Goreng Pasir πŸ‘πŸ‘ yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Pasir πŸ‘πŸ‘, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Pasir πŸ‘πŸ‘ ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Goreng Pasir πŸ‘πŸ‘ dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Pisang Goreng Pasir πŸ‘πŸ‘ memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Masih ada pisaaang. Me recook resepnya mbak Arni Munawati

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Pasir πŸ‘πŸ‘:

  1. 1 buah pisang tanduk (sy: pisang jantan/uli) potong sesuai slra
  2. Bahan basah :
  3. 3 sdm tepung terigu
  4. 2 sdm maizena
  5. 1 sdm susu bubuk
  6. 1/2 sdt garam
  7. 1 sdt gula pasir
  8. Secukupnya air
  9. Secukupnya tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Pasir πŸ‘πŸ‘

1
Masukkan semua bahan basah, aduk rata lalu masukkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk. Jgn terlalu encer atsu kental, sedang saja.
2
Celup pisang tanduk/pisang jantan/ pisang uli ke adonah basah. Terus balur atau gulingkan ke tepung panir sampai rata. Bisa langsung digoreng atau masukkan ke freezer kurleb 10menit
3
Goreng dlm minyak panas dgn api sedang sampai bewarna kuning. Angkat dan tiriskan. Siapdisajikan..
Pisang Goreng Pasir πŸ‘πŸ‘ - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng

Pisang goreng

Sebagai hidangan pagi hari atau sore hari sebagai temen minum teh πŸ˜†πŸ˜† #berburucelemekemas #resolusi2019

Pisang goreng simple ekonomis

Pisang goreng simple ekonomis

Saya kl makan pisang goreng lebih suka tepungnya daripada pisangnya jadi ini bikin yg banyak tepungnya. Cemilan favorit dulu sering dibikinin ibu. Hehe sekarang bikin sendiri. Langsung ludes. kriuk dan manis gurih.

2-3 porsi
15 menit
Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

Tukang sayur libur.. Pagi" perut lapaaaar. Yg ada dkulkas di manfaatkn aj heeeπŸ˜‚

Pisang goreng krispi

Pisang goreng krispi

Cemilan teman ngeteh bareng keluarga

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Ini menu paling simple buat nemenin anak-anak dan pak suami santai sore. Selamat mencoba 😊

Pisang goreng krimer

Pisang goreng krimer

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Iseng2 bikin pisang goreng adonan nya d tambahin krimer ehhhh ternyata enakπŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»πŸ‘πŸ»

Pisang goreng mesis

Pisang goreng mesis

#berburucelemekemas #resolusi2019 Hari ini weekend mau sarapan bingung lalu mau buat yang menarik tapi simple buat anak ya pisang goreng yang ditambah toping sehingga menarik.

1 porsi
15 menit
Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Saya ini fans berat pisang goreng. Apalagi pisang tanduk. Dan ini salah satu resep pisang goreng terenak yang pernah saya makanπŸ˜‹πŸ˜‹. Entah sudah berapa lama saya ngga beli pisang tanduk. Pas lihat pisang tanduk bagus2, ngga terlalu besar tapi bagus pisangnya. Meser weh. Terus lihat2 cookmark pengen buat ini. Cap cus. Waktu di Bangkok sempet jajan ini. Mungkin jenis pisangnya beda sama yang saya pakai ini (pisang tanduk). Tapi menurut saya pakai pisang tanduk jauh lebih enakπŸ˜‹πŸ˜‹. Pilih pisang yang kulitnya sudah kehitaman ya tapi pisangnya tidak lembek. Di jamin nagih deh😊 Recepie: Andrenia Giawati #cookpadcommunity #cookpadindonesia #cookpad_id #komunitaspaders #pisang #masakitusaya #bagikaninspirasimu #bundaei #homecooking #pisanggoreng #pisanggorengthailand #pisangtanduk #homemadelovers #resepkuhariini #cookpadcommunity_bandung #pisangtanduk #berburucelemekemas #resolusi2019

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Cemilan manis yg enak dimakan selagi hangat #5resepterbaruku

2 porsi
Pisang goreng mentega

Pisang goreng mentega

Camilan sore...bisa buat teman ngopi atau nge teh...

Pisang goreng uli

Pisang goreng uli

#berburucelemekemas #resolusi2019 Cuma pisang goreng biasa

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Menu takjil kali ini pisang goreng crispy aja.. bikin sendiri lebih enak 😊 #menuramadhan #SiapRamadhan

Pisang goreng melted in ur mouth πŸ˜‹

Pisang goreng melted in ur mouth πŸ˜‹

Kue Hemat Nikmat #SoSweet

Pisang Goreng Duri Landak

Pisang Goreng Duri Landak

Hari ini ujan trus dari siang, jadi pengen bgt nyemil kue yg gampang buatnya dan dirumah juga ada sisa pisang kepok jadilah Pisang Duri Landak kekinian🀭 Sstt...kalian tahu ga manfaat pisang buat tubuh kita? Hayoo kira2 apa yaa...πŸ€” Ternyata niihh pisang dapat mengontrol gula darah, melancarkan sistem pencernaan, memperkuat sistem imun, dan masiih...bny lagi.. Pisang goreng landak ini terinspirasi dari resep : Nurdiani Leny Henukh Tapi saya modifikasi sedikit resepnya. Alhmdulillah suami suka dan #SoSweet ❀ #KueHematNikmat yang sehat😊 Note : * Goreng dengan api kecil ya, krn klo terlalu besar nanti cepat gosong 'duri landaknya'. *Untuk adonan sy memang agak kental tp tidak sangat kental. Krn klo keenceran kulit pangsitnya susah nempel. Semoga bermanfaat yaa... #KueHematNikmat #SoSweet #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #ResepLapakBudin

Pisang Goreng Wijen

Pisang Goreng Wijen

Cerita ny Td siang hbs perjln ny mau pulang kermh tiba tiba pinggir jln ada abang abang jual pisang kepok lumayan bagus jg kan jd pengen makan pisang goreng dan karna anak suka banget ama wijen yg udalah coba dikasi aja lihat gmn rasa ny ini pertm x buat pisang goreng pakai wijen ternyata enak jg lho,hasilny garing pula πŸ‘ #Dekatdihati #CookpadCommunity_Tangerang

Pisang goreng coklat keju tanpa tepung

Pisang goreng coklat keju tanpa tepung

Ada pisang di kulkas tapi gak punya tepung,males ke warung....jadilah pisang goreng tanpa tepung,tetap enak dan anak2 pada suka....malah minta dibikinin lagi.