Bagaimana Membuat Pisang goreng mentega yang Sempurna

Dipos pada April 27, 2023

Pisang goreng mentega

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pisang goreng mentega yang lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pisang goreng mentega yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang goreng mentega, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng mentega sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Pisang goreng mentega adalah 1 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng mentega sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Mommy bisa menyajikan Pisang goreng mentega memakai 7 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Lagi hujan, dingin dan pastinya perut lagi laper tapi malas keluar beli cemilan. Alhasil buka2 kulkas, nemuin pisang langsung eksekusi aja deh.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng mentega:

  1. 5 buah Pisang
  2. 1/4 Tepung terigu
  3. sedikit Mentega
  4. secukupnya Gula
  5. sedikit Garam
  6. sedikit Vanili
  7. Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng mentega

1
Potong pisang sesuai selera, kalau aku potong kecil kecil.
2
Siapkan wadah lalu tuang seperempat tepung terigu, campur dengan gula sesuai selera, garam sedikit, sedikit vanili, lalu tambahkan mentega. Aduk hingga bercampur rata adonannya.
3
Masukkan irisan pisang kedalam adonan, aduk hingga semua pisang terlumuri.
4
Siapkan wajan, lalu panaskan minyak goreng. Setelah panas masukkan pisang yg sudah bercampur dengan adonan tepung.
5
Goreng hingga warnanya kuning keemasan dan aromanya wangi. Angkat tiriskan lalu siap dan hidangkan πŸ˜‰

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng super renyah

Pisang goreng super renyah

Dijamin renyah tahan berjam jam. Selamat mencoba, semoga resepnya bermanfaat😊

Pisang goreng praktis

Pisang goreng praktis

Sore2 cuaca mendung terus pengen ngunyah jadi kepikir pengen makan apa eh kepikir pisang goreng pas banget tadi pagi ke pasar liat ada pisang kepok nya bagus jadi bikinlah pisang goreng simpel ini

15_20 menit
Pisang Goreng

Pisang Goreng

Anakku tuh paling susah mkn buah., buah yg bakal dy mkn itu cuma pisang sama pepaya kalo yg lain ny bakalan dibuang 😒😒 ini ada pisang nangka enakny di goreng..alhasil kita jadiin camilan hari ini #cookpadcommunity#resepmirza'skitchen#reseppisanggoreng#seninsemangat#simplerecipes

Pisang goreng coklat simple

Pisang goreng coklat simple

Lagi libur pagi pagi kepasar beli sayur dan pisang buat sarapan, pisangnya di goreng sederhana aja tapi enak kok πŸ˜ƒ

10 buah
Pisang goreng kriyuk

Pisang goreng kriyuk

Resep biar hasilnya kriyuknya pakai air es. Lezaat sekali. Ditambah keju parut diatasnya juga enaak. Ditunggu recooknya

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Pengen bawain paksu pisang goreng buat cemilan di kantor. Lalu ingat dulu sering banget beli pisang goreng keju. Akhirnya bikinlah pisang goreng keju ini.

Pisang Goreng Thailand

Pisang Goreng Thailand

Dapat tantangan RecookBundaEi aku milihnya pisang goreng thailand,kali ini pisangnya aku pipihkan seperti yg pernah aku lihat di fb ,aslinya panjang dan lebar karena menggunakan pisang tanduk. In Syaa Alloh bisa menjadi ide bagi ibu"yang lain. Yuk intip bahan dan caranya,,, #WeekendChalenge #RecookBundaEi

Pisang goreng dadu

Pisang goreng dadu

masih ada sisa pisang. yaudah deh buat pisang goreng lagi. cuma yang ini di potong potong kecil gituu.. #KetikaBuahMasukDapur #CookpadCommunity_Mataram

10-15 porsi
15 menit
Pisang Goreng Manja(mantabjiwa)

Pisang Goreng Manja(mantabjiwa)

Kepingin pisang goreng,kebetulan deket rumah jarang bangat yg jual.. Maksa suami anter ke pasar buat beli pisang untuk digoreng.. Akhirnya kesampeannn.. Modal Cuma 10rb insya allah bisa untuk berbagi ke mertua,dan rumah kakak2 ipar..

Pisang goreng nuget

Pisang goreng nuget

#resepterbaruku

Resep pisang goreng

Resep pisang goreng

Source: @umi_halim Makasih umi resep pisangnya

Tepung Pisang Goreng Homemade (simple dan ekonomis)

Tepung Pisang Goreng Homemade (simple dan ekonomis)

Ceritanya suami doyan banget pisang goreng. Biasanya saya suka yg simpel aja, beli tepung pisang goreng jadi. Tapi berhubung punya kapur sirih oleh2 dari Padang, jadilah saya bikin adonan pisang goreng buat persediaan bikin pisang goreng ntar malam dan besok paginya :). Yuk mom, bikin sendiri juga yg pastinya lebih gurih, lebih kriuk dan tentunya lebih hemat.

Pisang goreng tepung roti

Pisang goreng tepung roti

😁😁😁

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Dapet kiriman pisang Kepok dari nenek, pisangnya manis. Langsung kebayang pisang goreng keju... lumayan buat cemilan minggu pagi...

2-3 orang
Pisang goreng kribo

Pisang goreng kribo

Dikasih pisang tetangga,,bingung mau dibuat apa,,akhirnya muncul ide buat pisang kribo aja...

15 biji
36. Pisang Goreng Wijen

36. Pisang Goreng Wijen

Pasti teman2 semua sdh pinter bikin kudapan ini. Cm adonan pisang goreng biasa ditambahin wijen. Sensasinya beda, ada kletis2 nya.. Apa ya bahasanya.. Pokoknya bgtulh. Rasanya gurih manis, enak