Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Kipas Crunchy yang Sempurna

Dipos pada June 13, 2023

Pisang Goreng Kipas Crunchy

Menu praktis dan gampang yaitu membuat Pisang Goreng Kipas Crunchy yang mudah Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Pisang Goreng Kipas Crunchy yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang Goreng Kipas Crunchy, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Kipas Crunchy bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang Goreng Kipas Crunchy dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda bisa membuat Pisang Goreng Kipas Crunchy memakai 6 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Sudah pukul 7:45 Waktu Indonesia timur .Waktunya mamak tempur di dapur nih hehe,Yuk bikin pisang goreng buat temen ngopi suami,dg cara yg lain..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Kipas Crunchy:

  1. 6 biji Pisang Kepok
  2. 150 g tepung terigu
  3. 8 sdm tepung roti
  4. 2 sdm gula pasir
  5. 1/2 sdt garam
  6. 1/2 sdt vanili

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Kipas Crunchy

1
Kupas pisang & iris bentuk kipas,boleh pakai pisang jenis apa aja ya,kalo aku sukanya pisang kepok.
Pisang Goreng Kipas Crunchy - Step 1
2
Campurkan tepung terigu,gula pasir,vanili,garam dg sedikit air,aduk sampai kental tdk trll encer.
Pisang Goreng Kipas Crunchy - Step 2
3
Celupkan pisang,bolak balik hingga semua sisi basah.
Pisang Goreng Kipas Crunchy - Step 3
4
Masukkan pd tepung roti,bolak balik & sedikit di tekan agar tepung nempel.
Pisang Goreng Kipas Crunchy - Step 4
5
Goreng menggunakan api sedang,jika api trll besar maka tepung roti cepat gosong.
Pisang Goreng Kipas Crunchy - Step 5
6
Goreng hingga kecoklatan,lalu angkat,tiriskan & sajikan. Selamat cemal cemil mom..
Pisang Goreng Kipas Crunchy - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Panir Mini

Pisang Goreng Panir Mini

Cemilan ini praktis dan enak dalam bentuk mini. Ditambah penampilannya yang cantik, membuat si kecil semakin tertarik untuk menikmati... Apalagi kalau bikinnya bareng dan dia tahu cemilan ini dibuat khusus buat dia pasti tambah doyan dan hepiiii....💖. #SayangAnak #pekan34 #berburucelemekemas #resolusi2019

Pisang goreng awet kriuknya

Pisang goreng awet kriuknya

Pisang goreng favorit aq krn kalo digoreng bs awet kriuknya, dan bs disimpan di freezer lebih dr seminggu 😅.. Pisang goreng ini pake lapisan adonan tepung biasa untuk perekat, kemudian luarnya pake tepung roti. Aq bikin selalu porsi banyak krn pesenan sekalian bikin buat sendiri.

50 porsi
Pisang goreng toping susu n meses

Pisang goreng toping susu n meses

Cemilan yang mudah di buat untuk nonton TV bersama suami dan anak2.

4 porsi
Pisang goreng karamel

Pisang goreng karamel

Busui itu Bawa'an nya ya lapeer mulu 😆😆 liat ada pisang ambon nganggur aja pikirannya lngsung di goreng aja,, agak ragu sih Soal'nya pisang ambon tuh Kta'nya g enak klo di goreng.. Tpi pas udh di coba enaak jg..

Pisang goreng 5 jari

Pisang goreng 5 jari

Agar kelihatan lbh lebar,jd sy belah 5 dlm 1 pisang kepok kuning . makanya sy beri nama pisang goreng 5 jari.

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Saking sukanya sama Pisang Crispy yang ditopping coklat jadilah suka bikin sendiri

15menit
Pisang goreng oatmeal sederhana #homemadebylita

Pisang goreng oatmeal sederhana #homemadebylita

Yak kembali tergoda dgn gorengan. Kali ini recook resep kakak ipar lagi (@susanti) hehe dgn bahan seadanya 😘😘 resep aslinya memakai tepung roti tapi karna saya adanya oatmeal cuss pake yg ada aja hehe

Pisang goreng oatmeal

Pisang goreng oatmeal

#sayanganak #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bogor #pawonbunda #clovercookinglover #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #olahanpisang Pasukan krucils drmh paling suka sama pisang dan olahan pisang. Kali ini ikutan challenge book #sayanganak Emak bikinin pisang goreng kesukaan mrka. Bukan pisang goreng biasa karena pisang goreng nya di lapis oatmeal. Mrka suka sekali karena rasa oatmeal goreng sedikit mirip dgn kacang goreng hehe..

Pisang Goreng Madu Krispy

Pisang Goreng Madu Krispy

Source : Cp Dina ummu khal kitchen dengan modifikasi. Walaupun tepungnya tebal tapi ini krispy dan gurih manis. Patut banget dicoba untuk cemilan ngeteh di pagi atau sore hari sambil baca koran atau ngobrol bareng keluarga/kerabat. Di padukan dengan topping pun semakin nyummy.. topping tambahan bisa coklat serut/meses/keju parut plus kental manis. #berburucelemekemas #resolusi2019 #olahanpisang #resepmamakalya #cookpadcommunity_tangerang #cookpadcommunityid

Pisgor Limpang Limpung

Pisgor Limpang Limpung

#MauBelajarMoto Buka puasa biasa ada yg dcemil sblm makan nasi..dan request ibunda yg suka pisgor sederhana kayak gini..biasanya pake pisang yg udh mateng berat kl mau dbikin bginian..biar gak lembek waktu dgoreng..tp berhub adanya yg mengkal..it's ok lah..yg penting ibunda seneng..😀

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

#berburucelemekemas #resolusi2019 Teman minum kopi/teh di pagi hari,, bahan2nya mudah di dapat dan proses pembuatannya cepat.. rasanya hmmm,,nyummie.. wangi, manis, renyah dan nyam,,,nyum... 1 resep ini karna ada 22 buah pisang dalam 1 sisir jadi saya dapat 44 potong yah.. lumayan banyak jadinya... yang belum di goreng saya simpan di lemari pendingin dalam wadah tertutup. bisa tahan 2 - 3 hari. Masak yuk...

44 potong
opsional
Pisang goreng

Pisang goreng

Cocok untuk teman ngeteh/ngopi #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Source : Iien Soegie Resep asli sebenarnya pisang goreng pasir, berhubung ga ada tepung rotinya , jadi pisang gorang aja deh ..

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Meski bentuknya gak cantik, ini enaaaak banget! Sekarang tiap kali goreng pisang, aku selalu pake madu. Kadang pisangnya dipotong pendek-pendek terus gorengnya kayak bikin bakwan, kadang diiris memanjang kayak begini. Jangan lupa pilih pisang yang matang supaya enak, makin 'mblenyek' pisangnya malah makin enak. Yuk dicoba!