Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Goreng Renyah (Crispy Banana Fritter) yang Enak Banget

Dipos pada April 21, 2023

Pisang Goreng Renyah (Crispy Banana Fritter)

Bagaimana membuat Pisang Goreng Renyah (Crispy Banana Fritter) yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Pisang Goreng Renyah (Crispy Banana Fritter) yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang Goreng Renyah (Crispy Banana Fritter), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Renyah (Crispy Banana Fritter) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang Goreng Renyah (Crispy Banana Fritter) sekitar 8 portions. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang Goreng Renyah (Crispy Banana Fritter) sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Pisang Goreng Renyah (Crispy Banana Fritter) memakai 8 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cari resep pisang goreng renyah itu sulit banget...setelah coba-coba berbagai macam kombinasi menurut saya ini resep yang cukup berhasil. Untuk itu walaupun hanya pisang goreng saya tulis resepnya di sini sebagai arsip.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Renyah (Crispy Banana Fritter):

  1. 3/4 cups all purpose flour
  2. 1/2 cup rice flour
  3. 1 tbsp tapioca flour
  4. Cold Water
  5. 1 tbsp pure vanilla extract
  6. 1 or 2 tbsp melted butter
  7. 1 tsp salt
  8. 2 large plantains (2 pisang tanduk ukuran sedang)

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Renyah (Crispy Banana Fritter)

1
Mix all flour with cold water until the perfect consistency
2
Pour the melted butter and vanilla extract to the batter, add salt, taste and adjust.
3
Cut the bananas (I prefer the bite sizes) and mix them with the batter.
4
Fried until it's golden brown

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng belanda (khas bugis)

Pisang goreng belanda (khas bugis)

Tinggal di perantauan bisa membuat rindu makanan khas kampung. Tapi kampung saya bukan dibelanda loh...(hohoho). entah kenapa nih pisang dinamain pisang goreng belanda, mungkin efek kelamaan dijajah sama belanda kali.

Pisang Goreng Krispy

Pisang Goreng Krispy

Sore-sore pas ponakan lagi main kerumah terus mikir apa ya cemilan yg manis enak dan ga ribet dan cepat bikinya , terus inget ternyata didapur ada Pisang kepok, langsg bikin bikin sebentar jadi deh, dan anak-anak suka termasuk orang tuanya. 😊

3-4 porsi
Pisang Goreng CokSuJu

Pisang Goreng CokSuJu

Kebetulan ada pisang yg udah matang banget, cocok buat digoreng. Favorit bgt kalo makan pisang goreng yg udah lunak bgtπŸ˜ƒ #ketikabuahmasukdapur #cookpadcommunity_pekanbaru

4-7 porsi
30 menit
88. Pisang Goreng Thailand #RecookBundaEi, Modifikasi dengan menggunakan Tepung #Sorghum #gulaAren

88. Pisang Goreng Thailand #RecookBundaEi, Modifikasi dengan menggunakan Tepung #Sorghum #gulaAren

#RecookBundaEi #JajananMinggu #WeekendChallenge #Cookpadcommunity_Bogor #berburucelemekemas #resolusi2019 #PejuangGoldenApron2 Minggu47 Buah kesukaan keluarga. Terima kasih resepnya, bikin cita rasa baru buat keluarga niy. Dan pada suka lho! Saya modifikasi dengan tepung sorghum dan gula aren.

4 orang
20 menit
Pisang goreng kremes

Pisang goreng kremes

Baru bikin 1 kali hasilnya baguss.krispinya tahan lama . Wajib cobaa... πŸ˜€πŸ˜

ba
Pisang goreng wijen #temanngopi

Pisang goreng wijen #temanngopi

Kudapan yg enak dinikmati dalam keadaan panas ditemani kopi atau teh #olahanpisang #temanngopi

Pisang goreng halus keju

Pisang goreng halus keju

Bosan dengan pisang yang cuma digoreng pake tepung .. Ini ni aku punya resep yang bikin ppenasaran .. Biar gak monoton kaya gitu2 aja ...Selamat mencobaπŸ™πŸ˜

1-4 porsi
15. Pisang goreng & Telo goreng

15. Pisang goreng & Telo goreng

Pulang kerja langsung bikin cemilan buat suami. Setelah makan malam biasanya ada ritual khusus nih si suami. Suka nyemil hehehe. Enaknya makan gorengan ini gak perlu gigit-gigit biar habis karena udah dipotong kecil biar bisa langsung makan sekali HAP ;)

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

iseng2 bkin pisang pasir gegara suami request pengen dbikinkan pisang goreng. foto nya juga biasa banget, knp potonya pake mika, gegara iseng2 dijual di rusun, eh malah habis semua...alhamdulillah

Pisang goreng honey cheese

Pisang goreng honey cheese

Cemilan favorit pak suami yg gampang bgt buatnya

1-2 porsi
Pisang Goreng Nugget Sederhana

Pisang Goreng Nugget Sederhana

Selamat mencoba #ResepPertamaku

20 pcs
Pisang goreng clasik

Pisang goreng clasik

Bikin pisang goreng untuk sarapan di temenin teh anget.damai bun..hehe

Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

Tambahkan kelapa muda parut dan biji wijen pada adonan akan lebih spesial seperti pisang goreng thailand . #resepterbaruku

Pisang goreng

Pisang goreng

Mw bikin yg mudah saja

Pisang goreng suka-suka

Pisang goreng suka-suka

Ada pisang kepok yang udah mulai mateng banget dan lembek banget kalo digoreng. Alhasil dibikin aja pisang goreng suka-suka. Kenapa suka-suka? Karna jumlah dari bahan yang dipake suka suka kita, bentuk, konsistensi, dan kematangannya juga hehe.. Sesukanya.