Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya yang Anti Gagal

Dipos pada May 20, 2023

Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya yang praktis Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya adalah kurleb 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, perkiraan waktu untuk memasak Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya diperkirakan sekitar kurleb 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya memakai 3 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ceritanya udh ngidam pisang goreng dari 2 pekan lalu tp abu Rasya beliin yg bukan ditempat biasanya. Tiap kali lewat tempat biasa selalu banyak pak tukang jd males mampir. Alhasil sepekan lalu dikasi pisang raja yg ada bijinya dan mateng sempurna. Tp abu Rasya ndak mau beliin tepung karna dia sbnrnya ndak suka sama pisang goreng. Alhasil goreng aja wes tanpa tepung.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya:

  1. 1 ikat pisang raja manis
  2. Secukupnya minyak untuk menggoreng
  3. Secukupnya gula halus

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Tanpa Tepung ala Ummu Rasya

1
Cara membuat gula halus : siapkan blender dan masukkan 5-6 sdm gula pasir dan blender hingga halus setelah di blender boleh di saring lalu diayak supaya gula yg dihasilkan benar - benar halus.
2
Kupas pisang dari kulitnya lalu potong serong atau sesuai selera.
3
Siapkan wajan berisi minyak secukupnya untuk menggoreng lalu goreng pisang hingga kecoklatan.
4
Tiriskan pisang lalu lap dg tissu untuk minyak berlebih yg menempel pada pisang. Lalu baluri dg gula halus yg telah dibuat td.
5
Sajikan selagi hangat bersama teh manis.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng crispy ngeju banget

Pisang goreng crispy ngeju banget

kalau resep2 crispy sudah saya share yaaa..kali ini saya diadonan di beri taburan keju plus ditopingnya pake keju juga jadi lumerrr2..dah(ini kesukaanku bangett2)

Pisang goreng wijen

Pisang goreng wijen

Sayang ada wijen nganggur.😁 #cookpadcommunity_jakarta #selasabisa #cookpad_Id #TantanganAkhirTahun #MasakDiTahunBaru

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Bismillah, ...pelapisnya boleh pakai tepung terigu saja. Saya pakai tapi tapioka dan beras agak lbh ngikat dan crunchy

Pisang goreng tepung terigu

Pisang goreng tepung terigu

Rumah jauh dr toko mw goreng pisang adaxa cm trigu #Siapramadan

Pisang Goreng Vanila Simple

Pisang Goreng Vanila Simple

Udh jadi nya guede2.. murah bahannya,, simple buatnya,, enak pulak rasanya.. πŸ˜‹ ini budget belanja bahannya malah g nyampe 15.000 😍.. yg dibeli cuma pisang kepok nya doang 10.000, bahan yg lainnya pakai bahan yg ada d dapur aja.. & kalo mw diakumulasikan pun harganya g nyampe 5.000.. 😊 πŸ˜„#WeekendChallenge

17. Pisang Goreng Madu

17. Pisang Goreng Madu

Setelah hari raya Galungan, ada sisa pisang kepok nih. Mau di buat apa ya.. akhirnya di buat pisang goreng madu deh. Kebetulan ada madu juga di kulkas. Ini hasil kulitnya lembut ya, tidak keras.

Pisang goreng caramel 🍌

Pisang goreng caramel 🍌

Happy Sunday saatnya berlibur manteman,,, di temenin cemilan manis enak nih 🍌 pengen nyemil tapi males ribet nih bikinya gampang banget #5BahanCukup pisang rajanya udah enak manis,tapi di tambah gula merah yg pas digoreng keluar caramel gitu lebih πŸ˜‹ Nyumiiii.... lebih sukak nyemilin ini ketimbang makan kue mahal yang ada di restoran2 *bukan apa apa MAHAL πŸ˜…πŸ˜‚ #5resepterbaruku #tantanganpertamaku #Berburucelemekemas #resolusi2019

30 menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Bismillahirrahmanirrahim Salah satu dagangan, yang simple Bisa untuk teman ngopi, ngeteh dan jugaa untuk buka puasa. Semoga menginspirasi bunda. πŸ’ Jangan maager ngebulkan dapur yaah. Semangaaat. 🌹

Pisang goreng manis

Pisang goreng manis

Lagi pengen cemilan, tapi bosen kalo pisangnya cuma di makan biasa. Akhirnya nyobain aja masak ini dan ternyata enak, kata suami juga enak sampe di bawa ke tempat kerja hehe. Itu yg di foto asalnya banyak tapi itu dikit karna dibawa suami. Selamat mencoba temen temen :)

Pisgor Cripsy *eit bukan crispy lo 🀭🀣✌️

Pisgor Cripsy *eit bukan crispy lo 🀭🀣✌️

Apalah daku stok pisang menumpyuk dihome...punya bayi so simple ajee bkin jajanan otentik 'the gedhang holeng' ✌️🀣

3porsi
Pisang goreng renyah.. cinnamon-palm sugar

Pisang goreng renyah.. cinnamon-palm sugar

Suka banget sama yang namanya pisang goreng.. cuma suka kecewa klo bli pisang goreng di luaran.. tapi pernah terkesan sama 1 olahan pisang goreng dari bumi langit resto.. ahh jd nyoba buat sendiri.. sederhana.. tapi membekas..😌

10 pcs
Pisang Goreng Cokelat Bertabur Keju

Pisang Goreng Cokelat Bertabur Keju

18.08.2019 74 Tahun Indonesia Merdeka Pisang ternyata makanan yang menyenangkan untuk diolah. Jika biasanya kamu memakan buah pisang secara langsung, kali ini kamu akan merasakan rasa yang berbeda dari pisang yang biasa kamu konsumsi, Dengan sedikit tambahan rasa, pisang goreng Cokelat Bertabur Keju ini makin lezat saat dimakan. #SayangAnak tantangan kali ini dengan olahan pisang. Semoga bermanfaat dan menambah daftar menu dirumah Jangan lupa bersyukur dan tersenyum hari ini. Salam Cooking dan Happy

Pisang Goreng🍌🍌

Pisang Goreng🍌🍌

#13 β€’ Sore-sore pengen makan gorengan. Ada pisang kemudian olah jadi pisang goreng sederhana iniπŸ˜‚ Ini dia resepnyaa. Semoga membantu buat yang pengen bikin pisang goreng ala rumahan tapi tetep enak rasanyaπŸ˜πŸ‘πŸ» #dapurdella #pisanggoreng #makananmanis #pisang #reseprumahan #resolusi2019

Pisang goreng (pisang mandi tepung)😍😍

Pisang goreng (pisang mandi tepung)😍😍

Dirumah punya banyak pisang bingung mau di apain,,dgOreng klo gtu2 aja bosen...nyoba berkreasi dh,

Pisang Goreng Vanilla

Pisang Goreng Vanilla

Pengen bikin pisang goreng yang super simple tapi enak.. akhirnya pakai tepung instan 😁

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Pisang goreng anget. Langsung ludes ini pagi2 sama anak dan suami.

2 porsi
10 menit
Pisang Goreng Spesial

Pisang Goreng Spesial

Di rumah ada Pisang Baranang yang sudah mulai kematengan. Jenis pisang ini sebenernya kurang cocok untuk digoreng karna akan membuat pisangnya jadi terlalu lembek (benyek). Mikir-mikir akirnya dapet ide taruh pisangnya di freezer dulu sebelum digoreng. Hasilnya, si pisang ga akan lembek akibat kepanasan. Dapat pula diganti dengan pisang jenis lain seperti pisang kepok. Monggo dicoba 😊