Langkah Mudah untuk Membuat Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu) yang Lezat Sekali

Dipos pada October 25, 2023

Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu)

Ada ide oke hari ini, kita akan membuat Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu) yang gampang Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Biasanya Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu) yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu), seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu) ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu) kira-kira 8 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebagai perhatian, perkiraan waktu untuk memasak Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu) diperkirakan sekitar 25 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu) dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Walaupun bahan-bahannya cukup sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu) memakai 7 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Gampang banget buatnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu):

  1. 3 sendok makan tepung serbaguna sajiku
  2. 3 sendok makan tepung terigu
  3. secukupnya Tepung roti
  4. 1 butir telur
  5. 4 sendok makan gula
  6. secukupnya Minyak goreng
  7. 1 sisir pisang raja yg sudah matang

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Crispy (serasa pisang goreng madu)

1
Kocok telur dan tambahkan 1 sendok makan gula.
2
Siapkan 2 wadah 1 wadah untuk campuran tepung terigu dan tepung serbaguna + 2 sedok gula 1 wadah lagi u tuk campuran tepung terigu dan tepung roti +1 sendok gula
3
Kupas seluruh kulit pisang dan belah jadi 2 (tidak dibelah juga tak apa)
4
Ambil pisang dan gulingkan di wadah 1(yg berisi campuran tepung terigu dan tepung sajiku) setelah digulingkan diwadah 1 angkat pisang dan gulingkan di wadah telur. Setelah digulingkan di wadah telur angkat dan gulingkan di wadah 2 (yg berisi campuran tepung roti dan tepung terigu)
5
Goreng kedalam minyak panas.
6
Tunggu hingga warna pisang keemasan, angkat lalu hidangkan. Hidangkan selagi hangat. Selamat mencoba ๐Ÿ‘Œ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Jadi ceritanya dirumah lg hujan dan gaada cemilan terus tengok ke dapur deh eh ada pisang yaudah deh bikin pisang goreng aja, kan pas tuh hawanya lagi dingin2 syahduu gimana gitu๐Ÿ˜„๐Ÿ˜„

3 porsi
15 menit
Pisang Goreng Keremes Spesial

Pisang Goreng Keremes Spesial

Camilan sederhana buat suami di kantor ๐Ÿ˜€

pisang goreng bulat toping coklat

pisang goreng bulat toping coklat

lagi-lagi pisang....mumpung lagi panen pisang...

2 porsi
20 menit
Pisang goreng missuju

Pisang goreng missuju

Ada pisang kukus sudah dingin...pagi pagi maunya yg anget..digoreng dipadu misis susu keju..nyusss..

3 porsi
15 menit
Sanggara' Balanda / Sanggara' Talemme (Pisang Goreng Belanda)

Sanggara' Balanda / Sanggara' Talemme (Pisang Goreng Belanda)

My favorite traditional Buginese snack! Walaupun ada kata Belanda dalam namanya, tapi asalnya bukan dari sana loh, hehehe.. Cuma karena sajian ini menggunakan margarin (dan kadang-kadang keju) yang notabene identik dengan produk Belanda, orang-orang jaman dulu nyebutnya sebagai pisang goreng Belanda deh. Bikinnya simpel banget, tapi rasanya bikin terngiang-ngiang terusss :)

5 porsi
30 menit
Pisang goreng (crispy & pisang tidak benyek)

Pisang goreng (crispy & pisang tidak benyek)

Karena sampai sekarang belum berhasil buat pisang goreng seperti yang di tukang gorengan, jadi ini lah resep gampang andalan di rumah. Kayu manis bubuknya jangan dilewatin ya! Please percaya sama saya kalau itu bikin pisgor ini jadi lebih istimewa bukan hanya pisgor keju susu Topping susu dan kejunya jangan pelit2 yaa.. kasih yang banyak supaya setiap gigitan ada kombinasi asin dan manisnya

Pisang goreng pang lempong

Pisang goreng pang lempong

sore2 gak ada cemilan, sedangkan mulut pengen nyemil terus. Efek hamil kata ibu. Ada Pisang nganggur, yaudah goreng aja...

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Kmrn waktu silaturahim kerumah sodara, kebetulan pas abis panen pisang tanduk yg dah mateng di pohon,,,montok2 n muanis bingiittss,,, dikukus biasa aja dah manis,,,, trus dibawain pulang,,, bbrp hr nginep dikulkas, blm sempet bikin, nah daripada kematengan akhirnya buru2 bikin yg simple2 dl deh,,,simple tp yummy,,,didandani agak menor biar si kecil lahap ,,,๐Ÿ˜‹,,,trus dibikin apa lagi yach,,,any idea?

Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Ceritanya di kasih pisang dari ibu mertua, karena bosen pisang goreng biasa, terpikirlah untuk buat pisang goreng madu.. alhamdullilah anak, suami dan mama suka..

10 menit
Pisang goreng renyah cici cuit

Pisang goreng renyah cici cuit

Waktunya ngemiiiiiiLL... Bikin pisgor enak nih, kebetulan td beli pisang. Pasti yg baca udh ahli bgt bikin pisgor๐Ÿ˜‚ kali ni mw kubuat renyah Selamat mencoba :)

Stik Pisang Goreng Cokelat Keju

Stik Pisang Goreng Cokelat Keju

Mau nyemil yang hangat tapi manis. Goreng pisang jadi andalan di tambah coklat dan keju lebih nikmat. So sweeeet ๐Ÿ˜

30 menit
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Karena saya dan suami pecinta pisang serta bosan dengan olahan pisang goreng yang biasa, saya coba-coba resep ini dan ternyata cukup mudah. Cocok untuk sarapan ataupun cemilan.

4 porsi
15 menit
Pisang tanduk goreng crispy (tepung instant)

Pisang tanduk goreng crispy (tepung instant)

Sumber : Tina Pagi2 sarapan pisang goreng dengan teh panas memang nikmat,kebetulan ada pisang oleh2 dari kampung,masih punya tepung nya jg,ikutan event #PekanPosbar_SesuaiBudget #CookpadCommunity_Tangerang #PekanPosbar_SesuaiBudget Resep asli di bawah ini : https://cookpad.com/id/resep/14967102-pisang-tanduk-goreng-crispy?invite_token=zxNYCR21H9EET8NxCCPZXyVw&shared_at=1621474829

6 piece
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Dapat pisang kepok 1 sisir dari tetangga, tapi sebagian ada yg mentah akhirnya pisang yg matang dibuat pisang goreng pasir aja.

10 porsi
30 menit
Pisang goreng simple

Pisang goreng simple

Pagi2 beberapa hari ini mendung,jd pengin selalu ngemil yg anget2 tp yg ga ribet.

3 porsi
15menit
Pisang goreng coklat

Pisang goreng coklat

Meski gambarnya g bagus tp rasanya enak... Lumer coklatnya... Kl ada keju sama susu ni tambah yummy. Tp sayang persediaan di rumah lg g ada

Pisang Goreng Ndeso

Pisang Goreng Ndeso

Cocok dihidangkan ketika hujan dan dimakan bersama keluarga

7 porsi
Pisang goreng ngap ngap!!. ๐Ÿ˜€

Pisang goreng ngap ngap!!. ๐Ÿ˜€

Gak tau kenapa ,tiba2 ingin bikin pisang goreng. Yuk ah!! Cuss eksekusi! Nyamiyq

2-3 porsi
+-30 menit
๐ŸŒPisang goreng keju๐ŸŒ

๐ŸŒPisang goreng keju๐ŸŒ

Hujan" enak nya cemil". Bawaannya laper mulu. Kbtulan ada pisang. Lgsg deh cus ke dapur

5 porsi