Cara Gampang Membuat Pisang goreng nugget yang Lezat Sekali

Dipos pada August 13, 2023

Pisang goreng nugget

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang goreng nugget yang mudah Cara membuatnya tidak terlalu susah. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Pada umumnya Pisang goreng nugget yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Biasanya setiap masakan akan ada beberapa hal yang bisa mempengaruhi cita rasa dari Pisang goreng nugget, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng nugget sebaiknya di rumah sendiri terlebih dahulu agar lebih percaya diri dan yakin.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang goreng nugget yaitu 15-20 potong. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, kira-kira waktu penyiapan Pisang goreng nugget diperkirakan sekitar 1 jam.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang goreng nugget bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Kalau kamu mau, masakan Pisang goreng nugget memakai 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Terinspirasi dari Chef Yuda Bustara. Daripada beli mahal-mahal mending bikin sendiri.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng nugget:

  1. 2 butir telur
  2. 100 ml susu cair
  3. 100 gram tepung terigu
  4. 4 buah pisang
  5. Gula secukupnya (jika suka manis)
  6. secukupnya Mentega
  7. Untuk olesan :
  8. 25 gram tepung terigu
  9. 1 butir telur
  10. 50 gram tepung roti
  11. secukupnya Garam

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng nugget

1
Campur telur, tepung terigu, pisang, susu dan gula. Bisa menggunakan food processor, blender atau campur manual.
2
Tuang adonan yang sudah dicampur tadi dalam sebuah cetakan alumunium yang sudah diolesi mentega sebelumnya untuk dikukus. Kukus selama 15-20 menit menggunakan panci, tutupnya agak dimiringin sedikit supaya uap air keluar dan tidak terlalu overcook. Bisa juga menggunakan rice cooker dan tinggal di taruh saja dalam rice cooker yang sudah ada air yang mendidih.
3
Setelah kukusan matang, angkat dan potong-potong sesuai selera.
4
Diamkan dulu beberapa menit, akan lebih baik jika disimpan dulu di dalam kulkas selama 3-5 menit agar nugget pisangnya lebih crunchy saat digoreng nanti.
5
Taburkan sedikit garam pada tepung terigu, telur yang sudah dikocok lepas terlebih dahulu dan tepung roti agar ada sedikit rasa asin.
6
Oleskan potongan nugget pisang pada tepung terigu lalu telur dan yang terakhir tepung roti. Jika masih ada potongan nugget pisang yang ingin digoreng nanti bisa disimpan dahulu dalam wadah tertutup dan dimasukkan ke dalam freezer.
7
Goreng nugget pisang sampai warna jadi keemasan, angkat dan tiriskan. Pisang goreng nugget bisa langsung disajikan, bisa juga diberi topping seperti parutan keju ceddar, meses coklat, selai atau apapun itu sesuai selera anda. Selamat mencoba 😊

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng coklat keju ^postingrame2_pisang^

Pisang goreng coklat keju ^postingrame2_pisang^

Dari pagi sdh sibuk antar si KK lomba mewarnai di pantai AL... sampai rumah sudah jam 1 siang... lgsg ngelonin si baby..sklian kk nya.. ehh..bangun2 sdh sorean aja... blm setor PR ... yaudah bikin yg simple2 saja... keburu malam..nnti ga dapet cahaya alami..heheheh... #maklumlgbelajarphoto2.... PR kedua saya.....suksesπŸ˜™πŸ‘πŸ‘Œ Yukkk..ikutan seru2an bareng temen2 cookpaders semuany.... 11 desember 2016

Pisang goreng krispy

Pisang goreng krispy

Keingat msh ada pisang kepok di di dapur lgs aja pgn bikin pisnut cheesee 😁

Pisgor Coklat πŸ‘Œ

Pisgor Coklat πŸ‘Œ

Hari hujan bingung mau ngemil apa 😁 Buka kulkas dapat pisang, dari pda busuk jadi di bikin pisang goreng Coklat deh πŸ˜‚ mumpung ada Coklat juga di kulkas πŸ˜…

Pisang Goreng Tepung Racikan

Pisang Goreng Tepung Racikan

Panen pisang kepok dari kebon depan rumah Siang bolong gini paling enak bikin cemilan pisang goreng Apa lagi menjelang weekend seperti ini kumpul semua jadi bisa menikmati bersama keluarga tercinta 😊 Hanya pisang goreng sederhana pakai tepung racikan sendiri dan hasilnya pun garing/krispi #PejuangGoldenApron2

Pisang Goreng Isi Cokelat

Pisang Goreng Isi Cokelat

Seperti biasa yeorobuun menghabiskan sisa pisang yang gak kemakan.

🍌Pisang Goreng🍌

🍌Pisang Goreng🍌

Buat yg simple untuk acara maulid malam ini😊😊..

Pisang goreng kuah (#bugis... sanggara balanda)

Pisang goreng kuah (#bugis... sanggara balanda)

Sanggara balanda ada di setiap acara akad nikah suku bugis, sulawesi selatan. Banyak dibuat sudah dengan bermacam-macam variasi kuah. Ini aku buat yang praktisnya sj, untuk pemula yang baru belajar masak.

Pisgor krispi

Pisgor krispi

Anak2 doyan banget makan ini....

Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

Malem minggu, buka kulkas.. masih ada kulit sisa lumpia kemarin bikin martabak.. langsung aja diolah buat cemilan suami pulang kerja πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Praktis gak pake ribet!

Pisang goreng kriuk

Pisang goreng kriuk

Dingin2 enak bikin yang simple...persediaan roti tawar banyk bisa dibikin mkanN begini....πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜—πŸ˜—πŸ˜—

5 porsi
Pisang Goreng Pasir Madu

Pisang Goreng Pasir Madu

Recook pisgor pasir bu hadi 😁 airnya aku ganti santan...rasanya? Enyaaakkkk gurihhh nagih pokokna mah...

4 porsi
Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Pisang goreng yang crispy bingit..anakku suka dan d beri susu coklat dan taburan meses seres..karna tidak suka keju maka aku tidak kasih..😊😊

Pisang goreng kipas,no takaran

Pisang goreng kipas,no takaran

Ada sisa pisang kepok diatas meja menunggu diolah.. Yasud yuukk maree kitah mix dg tepung trigu+gula+sdikit vanili+garam.. Takarannya menyesuaikan ya,klo suka manis ya gulanya dtmbh. Mnrt saya,3:1 sdh ckp pas. 3 sdm tepung : 1 sdm gula..

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Pagi" bangun... mulut rasa pingin sarapan yg manis-manis, lihat kulkas ada Pisang Tanduk ...aahhh,πŸ˜‰πŸ’­ajib nihh di buat pisang goreng , nyanet bareng susu hangat or kopi hitam ... nak enak enak...

Pisgor Crispy

Pisgor Crispy

Sarapan pake pisgor yuuuk.

Pisang goreng pasir simple

Pisang goreng pasir simple

Ada pisang, pengen makan tp pake topping.. bikin deh pisgor pasir. Bahannya cm 4 loh. Gampang bgt cepet praktis..