Bagaimana Menyiapkan Pisang goreng kriuk yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada September 24, 2023

Pisang goreng kriuk

Bagaimana membuat Pisang goreng kriuk yang pasti lezat Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Pisang goreng kriuk yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang goreng kriuk, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng kriuk bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang goreng kriuk biasanya untuk 8potong kecil. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Untuk diperhatikan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pisang goreng kriuk diperkirakan sekitar 8mnt.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang goreng kriuk dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Mommy bisa menyajikan Pisang goreng kriuk memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Pengen bikin pisang nugget cm prosesnya lumayan lama krn pk ngukus dulu, sedangkan udah kepengen makan yg manis2 dan sbnrnya emg lg males ribet2 😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng kriuk:

  1. 2 pisang uli mateng (potong 4)
  2. 8 sdm tepung terigu
  3. 1/2 sdt vanilli
  4. 1 sdm gula
  5. 10 gr keju parut
  6. 5 sdm air matang
  7. Secukupnya tepung panir/roti
  8. Secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng kriuk

1
Potong 1 pisang menjadi 4.
2
Campur tepung terigu, vanilli, keju parut dan gula lalu tuang air dan aduk. Adonan jangan sampai encer dan terlalu kental.
3
Panaskan minyak, celup pisang ke dalam tepung terigu lalu gulingkan ke tepung panir, goreng sampai kecoklatan. Angkat, sajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Teman minum teh di sore hari 😘

3 porsi
30 menit
Pisang Goreng

Pisang Goreng

1 tandan pisang jantan yang di tanam bapak di belakang rumah sudah masak semua. Bosen di makan gitu aj, akhirnya bapak reques minta dibuatkan pisang goreng. Y sutralah...saya kasih topping begini, pas mo di jepret2 si my princes sibuk mo ambil dan akhirnya toppingnya rusak kesentuh m tangan princes ....y Allah...Deeva ?... Recomended dech kalo dah di beri topping gini rasa g bisa bohong, serasa buatan hotel bintang 5. D:)) Yang ngomong adik saya no.8 sang mantan chef yang pernah bekerja di 2 rumah catering n di 3 hotel ternama di pekanbaru plus mantan lulusan SMKKNegeri jurusan bogajasa pula ( adik kelas saya juga he he he )

Pisang Goreng Crispy,kriuk2

Pisang Goreng Crispy,kriuk2

Lagi malas nimbang2 bahan,akhirnya buat pisgor aj. Kulitnya krenyes2,krispy gitu jadi anak2 suka banget. Apalagi klo pake pisang indo ya? Pasti enak bangett nget nget. Cari pisang yg manis kayak pisang kepok,uli. Pake pisang jangan yg terlalu masak ya,biar hasil akhir ga "benyek" gitu. Syg dsini pisang unt digoreng begini mahal banget,soalnya jenis pisang dsini ga sebanyak pisang di indo. Kalo di indo banyak banget pilihan unt goreng pisang,murah2 lagi..indo the best ahh.. yg mau resepnya kepoin yah :

Pisang Goreng Vanilla

Pisang Goreng Vanilla

Hujan hujan, suami minta dibikinin cemilan buat temen nonton bola

Pisang Goreng Merah

Pisang Goreng Merah

Selalu dengan foto yang tidak menarik. Karena keterbatasan cahaya dan waktu untuk membuat hasil akhir ini lebih baik hehe. Semoga bisa menjadi inspirasi teman2 untuk cemilan di musim hujan ini πŸ˜‰

Kue pisang goreng

Kue pisang goreng

Resep mamah mertua

20 buah
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Source Rahmatika

Pisang goreng sederhana

Pisang goreng sederhana

Buatnya gampang banget, bisa buat sarapan si kecil juga ayahnya πŸ˜„

Pisang Goreng Crispy Saus Coklat

Pisang Goreng Crispy Saus Coklat

Nama lainnya Pisang Goreng Pasir. Mungkin karna penggunaan bread crumbs setelah adonan basah. Apapun namanya, pisang goreng ini enyaaak, renyahh, kresss, tapi begitu kegigit pisangnya, ada sensasi lembut dan manis. Pisangnya saya pakai pisang tanduk yg dikasih mertua. Hampir semiggu ngendon dikulkas karna mati gaya, bingung mau diolah jadi apa. Walaupun disimpen seminggu dan kulitnya menghitam, pisangnya tetep fresh. Mommies bisa pakai trik ini kalau punya pisang yg belom sempet diolah. Suhu dingin kulkas bisa menghambat proses pematangan si pisang sehingga nggak busuk spt pada suhu ruang. Back to the topic, ini pisang tanduknya cuma 1 buah. Dikarenakan ukurannya yg besar, jadi saat dipotong bisa jadi banyak. Sekitar 8 potong jika diiris tebal membulat. Yuk intip resepnya 😘

Pisang goreng bantal

Pisang goreng bantal

Pisang goreng dengan tekstur empuk, perpaduan antara donat dan pisang goreng. Tambahan apel dan kurma serta aroma kayu manis membuatnya tampil beda.

Pisang Goreng Coklat Keju

Pisang Goreng Coklat Keju

Pertamakali dibuat untuk suami tercinta😍

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Si sulung πŸ‘¦ kalo ngemil apa2 harus ada coklatnya🍫 Jadi drpd bikin pisang goreng ga dimakan, mending kasih topping coklat parut aja diatasnya πŸ˜‰πŸ˜‰ Alhamdulillah mau makan πŸ˜„πŸ˜˜ ❀Resep terinspirasi dari @umi_halim

Pisang goreng crispy dengan lelehan coklat simple dan mudah

Pisang goreng crispy dengan lelehan coklat simple dan mudah

Kebetulan ada sisa pisang di rumah, maunya yang simple ajah berhubung bahannya juga cuma sedikit

Pisang Goreng Krispy

Pisang Goreng Krispy

10-12 pisang