Cara Gampang Menyiapkan Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana yang Enak

Dipos pada September 24, 2023

Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana

Sore-sore begini enaknya membuat Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana yang mudah Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Pada umumnya Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana adalah 2-4 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Cukup dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana memakai 14 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Haii 2018, akhirnya mencoba aktif lagi di cookpad. karena sejauh ini ketika mau berbagi resep, ada aja kendalanya. walaupun kerjaannya ya di rumah masak aja ehehehe hopefully bisa cukup rajin juga yaa ๐Ÿ˜† kali ini mau berbagi resep yg sedang sangat hits dr akhir tahun lalu ya, bahkan antriannya bisa berjam-jam. coba masak sendiri di rumah, simpel dan mudah, eh enaknya ga kalah loh sama yg ituuu. let's jump to it.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana:

  1. Bahan 1 :
  2. Pisang susu (apa aja sesuai selera) 1 sisir (kurleb 10-15 bh)
  3. 2 bh Telur
  4. 100 gr Tepung Terigu
  5. 3 sdm gula pasir *jika pisangnya kurang manis atau sesuai selera
  6. 5 sdm susu bubuk putih / krimer / 1 sachet susu kental manis
  7. Loyang
  8. Kertas roti
  9. Bahan 2 (untuk dressing) :
  10. Kocokan 2 telur
  11. 2 gelas tepung terigu
  12. 3 gelas tepung roti/tepung panir
  13. sesuai selera Garam dan Lada
  14. Topping : Keju, Meses dan Selai Blueberry

Langkah-langkah untuk membuat Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana

1
Masukkan semua Bahan 1 kedalam wadah besar lalu hancurkan pisang dan aduk dengan garpu saja, hingga merata. jika memiliki food processor, akan lebih mudah. Tidak perlu terlalu lama, agar tekstur pisangnya tetap terasa.
2
Kemudian tuang campuran bahan 1 tsb kedalam loyang yg telah diberi alas kertas roti agar tidak menempel. Lalu, kukus sekitar 15-20 menit. Beri rongga sedikit pada saat mengukus agar tidak over cook.
3
Setelah itu, keluarkan adonan dan tunggu hingga dingin.
4
Lalu keluarkan adonan dr dalam loyang, potong sesuai selera.
5
Siapkan bahan 2 di masing-masing tempat terpisah. tambahkan masing-masing tersebut dengan sedikit garam dan lada agar lebih gurih.
6
Kemudian, potongan nugget tersebut masukkan ke tepung terigu terlebih dulu, lalu telur lalu tepung panir. Jika ingin lebih tebal, ulangi tahapan tersebut.
Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana - Step 6
7
Kemudian goreng di minyak panas hingga matang kecoklatan.
8
Angkat, tiriskan dan berikan toping sesuai kesukaan. Bisa dengan keju, meses atau pun bahan/selai lainnya.
9
Voilaaaa, jadi deh ala-ala pisang goreng nugget hits homemade nya ๐Ÿค—
Ala Pisang Goreng Nugget Sederhana - Step 9
10
Nb : jika ingin topping ala-ala meleleh atau lumer, ketika selesai digoreng dan ditiriskan, segera taburi dengan topping apapun lalu tutup dengan penutup panci agar beruap dan topping menjadi panas dan meleleh ๐Ÿ‘Œ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Bubur Pisang goreng Alakadar nya๐Ÿ˜€

Bubur Pisang goreng Alakadar nya๐Ÿ˜€

Awalnya mau bikin pisang goreng... Tapi pisang d kulkas habis, ya jadi nemu pisang cuma 1 di kulkas.. Udah trlanjur bikin adonan pisang goreng. Apa adanya yang ada di kulkas di msukin smua deh๐Ÿ˜. Tapi rasa nya gak kalah enak sama pisang goreng biasa nya. Bikin nagih deh pokok nya... Apa lagi di santap sewaktu hujan... Manis dan wangi nya sirup terasa...

Pisang Goreng Telanjang khas Banjar

Pisang Goreng Telanjang khas Banjar

Olahan pisang paling simple, yap pisang goreng telanjang, (tidak ada unsur pornonya sama sekali), hanya pisang biasa yang di goreng tanpa di tambahan apa apa, setelah matang di cocol dengan mentega dan gula pasir memberikan rasa nikmat tersendiri buat orang banjar kalimantan(:

5 porsi
10 menit
Roti isi pisang ย goreng lumerrr

Roti isi pisang ย goreng lumerrr

Kalo aku ngolah roti lebih suka di goreng seperti ini Ini enak banget buat sarapan atau cemilan di temenin sama teh hangat๐Ÿ˜‹ Yang saya bikin itu cuma dadakan jadinya 6 pcs yah sisanya di kira dan takar ukuran bahannya sendiri ya..

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Si sulung ๐Ÿ‘ฆ kalo ngemil apa2 harus ada coklatnya๐Ÿซ Jadi drpd bikin pisang goreng ga dimakan, mending kasih topping coklat parut aja diatasnya ๐Ÿ˜‰๐Ÿ˜‰ Alhamdulillah mau makan ๐Ÿ˜„๐Ÿ˜˜ โคResep terinspirasi dari @umi_halim

Pisang goreng coklat meses

Pisang goreng coklat meses

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba๐Ÿ˜„

1 porsi
Pisang goreng kriuk krenyes

Pisang goreng kriuk krenyes

Hai madam hahahaha pisgor mantja enak dimakannnn masukin kulkas dimakan besok masi oke punyaaaa loh

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Pisang goreng manis krenyes ini cocok buat temannya ngopi.. โ˜•๏ธ๐Ÿ˜Š

30 porsi
Pisang goreng Tanduk

Pisang goreng Tanduk

Semua pasti bisa buat pisang goreng ๐Ÿ˜,resep hanya pake yg instan

4 orang
20 menit
Sate pisang goreng madu oles ovomaltine kacang #homemadebylita

Sate pisang goreng madu oles ovomaltine kacang #homemadebylita

Coba bikin ramuan pisang goreng sendiri. Camilan super favorit dengan bahan seadanya ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜

15 menit
Pisang Goreng Nugget

Pisang Goreng Nugget

penasaran banget buat beli menu via instagram, tapi ribet banget karna berebutan antrian komentar. terus nyari-nyarilah resepnya disini, dan voila, jadilah pisang goreng nugget seperti digambar

Pisang Goreng Keju

Pisang Goreng Keju

Sore sore hujan dan perut lapar ingin yang hangat2 manis, teciptalah pisang goreng keju dengan bahan yang seadanya.

Pisang goreng nugget

Pisang goreng nugget

Sore2 suami minta cemilan, yg mudah cepet terus enakk, langsung ingat pisang goreng ๐Ÿ˜ฌ cuss lah aq kepasar beli pisang,, Alhamdulillah suami suka dan katany tdk usah masak buat makan malam krn udh kenyang ๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜† ketawa puas dong yahh ๐Ÿค—๐Ÿค—

2 porsi
15menit