Cara Gampang Membuat Pisang Goreng yang Menggugah Selera

Dipos pada October 11, 2023

Pisang Goreng

Sore-sore begini enaknya membuat Pisang Goreng yang simple Cara membuatnya tidak terlalu susah. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Pisang Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Pisang Goreng, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang Goreng adalah 12 buah. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Pisang Goreng memakai 5 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

bingung mau diapain , yang simple ya goreng aja

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng:

  1. 1 sisir pisang kepok (12 buah)
  2. 6 sdm tepung terigu
  3. 5 sdt gula pasir
  4. secukupnya air
  5. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng

1
Tuang 6 sdm tepung terigu ke dalam mangkok
2
Tambahkan gula pasir
3
Tambahkan air secukupnya, jangan terlalu encer
4
Kupas pisang dan masukkan ke dalam adonan
5
Goreng hingga kuning kecoklatan di dalam minyak yang sudah panas (saya memakai teflon agar matangnya rata dan tidak lengket saat menggoreng)
6
Sajikan

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Balut Tape

Pisang Goreng Balut Tape

Awalnya mau buat pisang goreng, buka kulkas kelihatan tape singkong, yo wes lah cemplang cemplung diremas2 bersama gula & tepung. Jadi deh adonan untuk balut pisangnya... Hasil iseng enak juga ternyata 👌😉😍😊

Pisang Goreng Keju Meses Ala Mbk Lyssa

Pisang Goreng Keju Meses Ala Mbk Lyssa

Pagi2 pas musim ujan, dingin2 enaknya makan apa ya?? Buka kulkas eh nemu pisang.. Ya sudah muncullah ide buat bikin pisang goreng keju..

15 menit
Pisang Goreng Saus Blueberry

Pisang Goreng Saus Blueberry

Td mlm dpt pisang ri ibu mertua bingung mo dibuat apa dulu pernah buka cookpad pi lupa sumbernya ri mna bagi yg pnya resep maaf kl recook g blg2 sblmnya.Resep ni bnr2 gampil bgt capa ja psti bsa bkin.Happy baking,,,,,

*Ketan Goreng isi Pisang Coklat Keju*

*Ketan Goreng isi Pisang Coklat Keju*

Jum'at 08-10-2021.... Ada sisa ketan sedikit sisaan bikin ketan goreng yang isi sosis, pas kebetulan ada pisang....akhirnya bikin lagi yang digoreng tapi beda isian. #CookpadCommunity_Depok #BagikanInspirasimu #MasakItuSaya

Pisgor MiKeRo (Milo Keju Oreo)

Pisgor MiKeRo (Milo Keju Oreo)

Hujan2 pengen yg hangat2, di rmh ada pisang sedikit. Drpd mubadzir, langsung saja bikin pisgor buat anak2.. Alhamdulillah mereka pada suka..

Pisang goreng tepung enakkk

Pisang goreng tepung enakkk

Coba coba modifikasi tepung pisang goreng... Tnyata pada suka...

Pisang goreng bunder tabur gula

Pisang goreng bunder tabur gula

Bosen banget sm pisang goreng yg bentuknya itu2 aja so aku coba bikin bulat sesuai diameter teflon aku 😄 jadilah pisang goreng yummy and ga serik 😊

2 porsi
30 menit
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Cemilan sore ^^

Sanggar Belanda (Pisang Goreng Kacang Karamel)

Sanggar Belanda (Pisang Goreng Kacang Karamel)

Setelah 2 kali recook dan gak cocok sama resep aslinya. Resep asli digoreng dengan telur, saya kurang suka rasanya jadi aneh menurut saya. Akhirnya saya modif sendiri yang cocok sama selera saya.. Syukaaa.. Manis pisang dan karamel menyatu..

pisang goreng maknyuss

pisang goreng maknyuss

2 porsi
30 menit
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Pengen ngemil & ngemil lagi, mumpung ada pisang, bikin pisang goreng pasir yuuuk.

30 menit
Roti Goreng isi Pisang/wadai untuk-untuk hemat tanpa telur

Roti Goreng isi Pisang/wadai untuk-untuk hemat tanpa telur

Ini kue masa kecil banget. Sampe sekarang ya masih banyak sih yang jual. Nah kalo mau bikin sendiri, resep ini recomended yess.. Karena hemat tanpa susu/santan/telur. Tekstur kue nya lembuut n empuuk biarpun dibiarin sampe besok pagi.

12 pcs
2 jam
PisGor Madu Pasir

PisGor Madu Pasir

Gegara mbak Vina nih,,,langsung capcus bikin juga pisang gorengnya,,,dengan sedikit di modif sesuai selera orang rumah hehehe,, mudah, cepet, murah,,,dan top markotop buat temen minum teh hujan hujan sambil nonton film di rumah

3 porsi
30 menit