Cara Gampang Menyiapkan Pisang Goreng Crispy yang Bikin Ngiler

Dipos pada November 16, 2023

Pisang Goreng Crispy

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang Goreng Crispy yang praktis Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Pisang Goreng Crispy yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Crispy, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Jangan terlalu repot dalam penyajian Pisang Goreng Crispy ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang Goreng Crispy sekitar 5 - 10 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan sampai lupa ya, perkiraan waktu untuk memasak Pisang Goreng Crispy diperkirakan sekitar 20 menit.

Kalau mau lebih enak boleh kok dikreasikan Pisang Goreng Crispy oleh krasi mommy. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda bisa membuat Pisang Goreng Crispy memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Ceritanya lagi memanfaatkan hasil panenan. Dan ternyata mas bojo dan keluarga suka. Pagi dibuatin, sore minta dibuatin lagi..

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Crispy:

  1. 5 buah pisang kepok yang sudah matang, potong sesuai selera
  2. 100 gram tepung terigu
  3. 1 sdm tepung maizena
  4. 100 gram tepung roti kasar
  5. 2 sdm gula pasir
  6. 1/4 sdt garam
  7. 1 sdt vanili bubuk
  8. secukupnya air
  9. minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Crispy

1
Campur tepung terigu, tepung maizena, vanili, gula, dan garam
2
Tambahkan air secukupnya hingga adonan agak encer
3
Celupkan pisang ke dalam adonan, lalu gulirkan ke tepung roti hingga pisang terselubung dengan tepung roti
4
Goreng dalam minyak panas yang banyak dengan api kecil hingga warna berubah coklat keemaskan, angkat, tiriskan, sajikan!

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisgor kriuk mozzarella

Pisgor kriuk mozzarella

Hujan lagii...hujaaannn lagiiii....hampir tiap hari hujan.. 😩 jadi bawaanya makan muluu... Intip dapur ada pisang.. 😏 kayaknya enak nih bisa buat anget2 πŸ˜πŸ˜‚ buat temenya kopi... Cuzzz ahh....

3 porsi
15 menit
Pisang Goreng Tabur Keju

Pisang Goreng Tabur Keju

Pisang goreng resep dari ibu saya ini adalah teman terbaik teh hangat di sore hari.

5 porsi
20 menit
Sanggara balanda || pisang goreng Belanda # Makassar Sul-sel

Sanggara balanda || pisang goreng Belanda # Makassar Sul-sel

β–Ά15-08-2016 .Kue ini pasti ada pada acara-acara kawinan atau hajatan besar khususnya di Bugis Makassar tapi pertama kali membuat sendiri saat SMP saat itu saya berkunjung ke rumah teman untuk belajar bersama karena hujan pas selesai belajar jadi gak bisa langsung pulang teman sy mengajak untuk membuat kue ini, jadiii di situlah awal mulanya aku buat sendiri dan sampai sekarang masih membuat dengan resep yang sama..tanks a lot my frend Ramlah (big hug) i miss u 😞😭😭

8 porsi
25 menit
pisang goreng penyet (godog-godog)

pisang goreng penyet (godog-godog)

bermula dari yang tiba-tiba lapar dan pengen ngemil manis di malam hari... dan karena rindu juga masakan mami, akhirnya bikin pisang goreng penyet ini. yang kalo abang bilang di aceh ini namanya godog-godog.

2-4
30 menit
Pisang goreng karamel

Pisang goreng karamel

makanan fav waktu kecil dulu...

"Pisang Goreng KarameL"

"Pisang Goreng KarameL"

Pisang goreng selalu jd cemilan favorite. Dibalut karamel biar tambah sweet & kress. Cocok bgt utk jenis pisang yg tidak terlalu manis

5 porsi
30 menit
Pisang Goreng kriuk

Pisang Goreng kriuk

Disini saya pake pisang kepok. Kenapa pisang kepok? Kalo buat di goreng manisnya pas dan teksturnya lembut tapi gak lembek. tepung panirnya saya pake yang kasar biar lebih berasa sensasi kriuknya

30 menit
Pisang Goreng Balut Coklat Keju

Pisang Goreng Balut Coklat Keju

Ceritanya hari Minggu lalu beli pisang dan masih ada sisanya. Nah malam ini kita selesaikan secara adat. Hehe...yuk mencoba memasaknya....

1 Porsi
20 menit
Pisang Goreng Salju

Pisang Goreng Salju

Ada pisang yg sdh bbrp hari nongkrong dimeja gak ada yg makan..sedikit kreasi dan alhasil ludes malah pada minta nambah :-)

2 porsi
15 menit
Pisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

Tadi malem habis kondangan hujan. Pengen cemilan yang anget2. Ada stock pisang raja dikulkas. Langsung eksekusi, pake resep sendiri hehe.. gak ada 5 menit pisangnya langsung ludes. Alhamdulillah..

4 porsi
20 menit
Pisang goreng coklat keju crispy 😲

Pisang goreng coklat keju crispy 😲

kasihan lihat pisang, ga ada yg mau makan.. yaa udah dipermak aja jadi pisang goreng coklat crispy.. langsung laris maniss.. πŸ˜’

4 porsi
30 menit
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Beli pisang banyak cuss bikik

Roti Goreng Pisang Coklat MurMerπŸ’•

Roti Goreng Pisang Coklat MurMerπŸ’•

Assalamu'alaikum cooking lovers!! Jadi ceritanya ditengah kesibukan sehari-hari, pas lagi santai kepikiran buat nyemil. Yang murmer cocok didompet, Jadi deh camilan ala anak kuliah.

1 porsi
Pisang goreng tabur keju

Pisang goreng tabur keju

Pertama dpt makanan ini dari keluarga pasien. Rasa nya kriuk2 manis.. tp krn q cari penjual nya ga nemu juga.. y udah q bikin aja sendiri.. mudah dan enak.

Pisgor Keju Susu #PR_AdaKejunya

Pisgor Keju Susu #PR_AdaKejunya

Cemilan sore td,ludes des des dlm wkt singkat coz cuaca lg mendukung bgt..Hawa semriwing,uda mulai gerimis..Cocok deh bkin pisgor keju ini,dmkn anget2..hehe Sandinganx teh tarik,konyolnya qt nikmatin teh tariknya pake es batu #helloo ujan2 tetep nge_es πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜… Yuk goreng menggoreng πŸ˜€πŸ˜€