Cara Gampang Membuat Pisang goreng gurih yang Menggugah Selera

Dipos pada September 11, 2023

Pisang goreng gurih

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Pisang goreng gurih yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Biasanya Pisang goreng gurih yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang goreng gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng gurih bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Kira-kira porsi penyajian Pisang goreng gurih kira-kira 10 bji. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, kira-kira waktu penyiapan Pisang goreng gurih diperkirakan sekitar 15 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pisang goreng gurih dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Mommy bisa menyajikan Pisang goreng gurih memakai 9 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Hujan hujan ada stok pisang kepok..digoreng tanpa gula..minyak ditambah margarin..duhh..nikmat..gurihhh

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng gurih:

  1. 5 pisang kepok
  2. minyak goreng
  3. margarin
  4. adonan tepung:
  5. 3 sdm terigu
  6. 1 sdm tp beras
  7. 1 butir telur puyuh
  8. sejumput garam
  9. secukupnya air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng gurih

1
Campur adonan tepung
Pisang goreng gurih - Step 1
2
Masukkan pisang
Pisang goreng gurih - Step 2
3
Goreng dgn minyak yg diberi margarin
Pisang goreng gurih - Step 3
4
Siap disajikan..hangat hangat..
Pisang goreng gurih - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Pisang goreng ini enak banget loo... Bahan2nya simple, bikinnya gak pake lama. Yang jelas lebih krispi, renyahnya tahan lama. Dicoba yuukk!! Inspirasi dari mbak VY.

26. Pisang Goreng Isi Chocolate SilverQueen

26. Pisang Goreng Isi Chocolate SilverQueen

Pengen pisang coklat tapi mager mau keluar inget ada sisa coklat silverqueen sisa tadi siang langsung aja bikin sendiri hahahah

2/3porsi
Pisang goreng

Pisang goreng

Alhamdulillah panen pisang kepok lg

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Request bapake pengen pisang goreng. Kebetulan masih punya stok tepung panir. So...mari goreng😆😂😃

Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak

Sanggara' Balanda (Pisang Goreng Belanda) #Indonesia Memasak

Penasaran sama Pisang Goreng Belanda, contek resepnya Ikka Dhani. Aku pakai pisang uli karena mudah didapat, di warung sayur😂. Rasanya enak, agak kebarat-baratan yaa, ada sensasi western-nya😘. Olala pisang Belanda ciri khasnya memakai keju toh, aku baru tau😊. Setelah jadi pisgornya aku coba bagikan ke anak balita dekat rumah, syukak😆. Aku kira ga enak sama pisang gorengnya, ternyata doyan😚. Bikinnya agak ribet, rasanya sesuai kok. Cobain yuk.

Pisang Goreng Simple

Pisang Goreng Simple

Bikin pisang goreng buat cemilan sambil ngeteh sm pasangan tersayang

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Ceritanya mamak pulang kantor disuruh beli pisang kepok sama simbok simbok gitu di dalem angkot. Akhirnya mamak beli tanpa dicek karena harganya murah dikiranya terlalu matang. Eh ternyata ga cuma terlalu matang, tapi bagian bawah banyak yang penyok. Alhasil sampe rumah, si mamak nyuruh aku buat ngegoreng pisang. Trus akunya bingung mau digoreng kek mana kalo banyak gini, dan ting!!! Keinget sama pisang pasir di rumah makan favorit jaman masih kuliah. Hohoho

15 pisang
30 menit
Pisang goreng plam sugar

Pisang goreng plam sugar

Menu favorit suami saya sehari" pisang goreng plam sugar, harus ada setiap hari teman santai sambil nonton.

Pisang Goreng Crunchy

Pisang Goreng Crunchy

Pernah beli pisgor di pinggiran Cirebon.. yummyy banget.. penasaran pakai pisang apa sih.. ternyata k pisang Saba.. penampakannya seperti pisang kepok.. tapi lain. Di cirebon biasanya pisang saba dikukus, cemilan favorit juga ni piskus hihii.. Tapi ternyata digoreng pakai cara ini juga lezattosss... Kalau susah dpt pisang saba, bisa diganti pisang kepok/nangka/tanduk ya.. mirip mirip laah rasanya .. coba yuuk...

12 porsi
30 menit
Pisang Goreng/Nugget Pisang Crispy *kekinian

Pisang Goreng/Nugget Pisang Crispy *kekinian

Lihat postingan temen temen yang beli jajanan kekinian ini.. pas cek harga lumayan juga ya. Cusslah bikin sendiri.. biar lebih puas makannya dan lebih hemat hehee

Pisang Goreng Crispy,kriuk2

Pisang Goreng Crispy,kriuk2

Lagi malas nimbang2 bahan,akhirnya buat pisgor aj. Kulitnya krenyes2,krispy gitu jadi anak2 suka banget. Apalagi klo pake pisang indo ya? Pasti enak bangett nget nget. Cari pisang yg manis kayak pisang kepok,uli. Pake pisang jangan yg terlalu masak ya,biar hasil akhir ga "benyek" gitu. Syg dsini pisang unt digoreng begini mahal banget,soalnya jenis pisang dsini ga sebanyak pisang di indo. Kalo di indo banyak banget pilihan unt goreng pisang,murah2 lagi..indo the best ahh.. yg mau resepnya kepoin yah :

Pisang Goreng

Pisang Goreng

30 menit