Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) yang Enak

Dipos pada July 29, 2023

Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng)

Hi Mommy, yuk praktek untuk buat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Umumnya Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng), antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) yaitu 4-6 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sekedar tambahan, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) diperkirakan sekitar 5-10 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) memakai 2 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Salah satu camilan andalan. Pisang peppe ini adalah salah satu nama makanan dari Makassar. Mungkin di daerah mempunyai nama yang lain atau nama khas.hehe. Pokoknya favorit banget deh dengan resep ini. ENAAAK~ (krenyes-krenyes)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng):

  1. 6 buah pisang muda/mentah
  2. secukupnya minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng)

1
Sediakan pisang muda/mentah
Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) - Step 1
2
Kupas kulit pisang
Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) - Step 2
3
Panaskan minyak. Goreng pisang setengah matang
Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) - Step 3
4
Geprek pisang atau tumbuk pisang sampai gepeng memakai ulekan
Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) - Step 4
5
Lalu goreng kembali sampai matang, kuning kecoklatan. Tiriskan
Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) - Step 5
6
Letakkan pada piring. Siap dimakan disaat pisang peppe selagi panas
Sanggara Peppe (Pisang Goreng Geprek/Gepeng) - Step 6

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng tumbuk plus sambel kemiri pedas manis

Pisang goreng tumbuk plus sambel kemiri pedas manis

Bosen makan pisgor tepung, yuuk cobain pisgor dari pisang mentah bersama sambel cocolannya, bukan sambel terasi yaa karena terkadang ada yang alergi dengan udang. Suguhan sederhana namun rasanya merakyat :p

3 porsi
10 menit
Pisgor Crispy

Pisgor Crispy

Sarapan pake pisgor yuuuk.

Pisang goreng milo

Pisang goreng milo

Ada stok pisang banyak ga kemakan bingung mau diapain akhirnya digoreng saja deh. Alhamdulillah ludes.

Pisang Goreng Rambutan

Pisang Goreng Rambutan

Sabtu, 21 September 2019 Cemilan murah meriah dan siapapun pasti doyan, dari yang muda, anak-anak hingga orang tua pasti suka sekali pisang goreng. Apalagi menikmatinya sambil ditemani secangkir teh hangat, hhmmm sedaaap. Pisang goreng rambutan ini juga bisa dibekukan dalam freezer jadi ketika butuh camilan tinggal keluarkan pisang dari frezeer, angin-anginkan sebentar kemudian goreng ~ 37th week ~ #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_lamongan #cookpadcommunity_malang #clovercookinglover

Pisang goreng limpang limpung

Pisang goreng limpang limpung

Ada sisa pisang raja.. Digoreng aja ala emak saya.. Nostalgia masa kecil πŸ˜„

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Dalam rangka arisan recook sumbar,disini saya merecook resep uni kasmira "Pisang goreng pasir" bahan sederhana buat gampang sangat enak ditemani dengan teh hangat....tks resep ya uni....πŸ‘πŸ˜‹ #cookpad community _id #Community_sumbar #community_padang #recooksumbar #basidoncek #pejuanggoldenapron2

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Cemilan praktis. Mumpung ada pisang raja, lsg digoreng aja. Prosesnya cepat, makannya jg cepat..πŸ˜‚πŸ˜‚

Pisang goreng coklat keju ^postingrame2_pisang^

Pisang goreng coklat keju ^postingrame2_pisang^

Dari pagi sdh sibuk antar si KK lomba mewarnai di pantai AL... sampai rumah sudah jam 1 siang... lgsg ngelonin si baby..sklian kk nya.. ehh..bangun2 sdh sorean aja... blm setor PR ... yaudah bikin yg simple2 saja... keburu malam..nnti ga dapet cahaya alami..heheheh... #maklumlgbelajarphoto2.... PR kedua saya.....suksesπŸ˜™πŸ‘πŸ‘Œ Yukkk..ikutan seru2an bareng temen2 cookpaders semuany.... 11 desember 2016

Pisang goreng (eggless) vanila keju

Pisang goreng (eggless) vanila keju

Sy pakainya kalo ga salah namanya pisang tanduk (Yg panjang2 itu) katanya sih kebanyakan org jual gorengan pake itu. Rasanya lbh manis dr pd pisang kepok dll. Resep ini dpt dr mbak Fitri Sasmaya, sy bikin 1/2 resep aja.

2 piring
Pisang goreng gepeng krenyes.

Pisang goreng gepeng krenyes.

Sy namai pisgor gepeng krn bentukx yg gak braturan gitu 😁, tp soal rasa ttap yummii..!!

Pisang goreng tepung krispi

Pisang goreng tepung krispi

Ups, pisangnya tinggal satu, belum sempet difoto udah ludes πŸ˜‚ Bikin pisgor krispi kuncinya ada pada rasio tepung beras dan tepung terigu, kalau ingin krispi tinggal banyakin tepung beras sekitar 2x lipat dari tepung terigu, yap, mudah kan :)

Pisang Goreng Roti Tawar

Pisang Goreng Roti Tawar

Request-nya Ayah nih, dah beberapa hari, baru bikin. Kebetulan dapat pisang dari teman. Langsung deh Ayah yang belanja tepung panir dan roti tawarnya. Topping-nya boleh suka-suka ya, kali ini saya pakai meises coklat.

7 porsi
10 menit
Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Pengen bikin pisang goreng tapi yang beda n simple. Kebetulan ada tepung roti, ya di coba2 ternyata enyak kriuk2. Selamat mencoba

Pisang Goreng Cokelat

Pisang Goreng Cokelat

Dapet kiriman pisang kepok banyak bgt dari mertua, sampe bingung mau dibikin apa lagi. Akhirnya kepikiran bikin pisang goreng ini, bikinnya mudah trus bisa disimpen di freezer ya. Kalo mau makan tinggal goreng 😁 takaran bahan2nya dikira2 aja yaa..

Pisang Goreng Sederhana (Crispy)

Pisang Goreng Sederhana (Crispy)

Hari Minggu Weekand Di Sore Hari Enak nya Ngemil Tapi Ngemil apa yaa... Mau Beli jajanan Males Keluar untung Masih punya Stok Pisang kepok Langsung bikin Pisgor ala kadar ya...πŸ˜πŸ˜πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€