Cara Gampang Membuat Pisang goreng crispi ala bunda Jk yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 17, 2023

Pisang goreng crispi ala bunda Jk

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang goreng crispi ala bunda Jk yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. jangan terburu-buru ya, kalau salah proses dan bahan rasanya nanti tidak enak. Umumnya Pisang goreng crispi ala bunda Jk yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang goreng crispi ala bunda Jk, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pisang goreng crispi ala bunda Jk di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang goreng crispi ala bunda Jk sendiri di rumah. Bahan-bahan sederhana yang mudah ditemukan, hidangan ini pastinya akan sangat nikmat jika dinikmati bersama keluarga. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang goreng crispi ala bunda Jk memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Cemilan terenak mnrt saya adalah pisang goreng, dan ini cara terbaik menikmati pisang goreng

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng crispi ala bunda Jk:

  1. pisang raja 1 sisir potong potong
  2. 3 sdm gula
  3. 6 sdm terigu
  4. 1/3 sdt garam
  5. 3 sdm tepung beras
  6. secukupnya air
  7. 50 gr parutan keju cheddar
  8. secukupnya gula palem

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng crispi ala bunda Jk

1
Tuang terigu, tepung beras, gula. Garam lalu beri air sedikit2 sambil dikocok dg whisk sampe adonan kentel
2
Celup pisang, goreng sampe matang
3
Tata di piring, taburi keju parut dan gula palem
Pisang goreng crispi ala bunda Jk - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Punya pisang raja di kulkas..harus segera di perdayakan. Ada tepung panir juga sisa bikin pom-pom potato kemaren, oke kita bikin pisang goreng pasir saja yang simple. Lumayan buat camilan sambil nonton drama korea ^-^ oiya ini tips dari saya ya, kalo anda pecinta pisang seperti saya dan mau nyetok pisang supaya awet juga murah begini caranya : (hehe mulai deh ilmu irit nya keluar) ini cuma bisa diaplikasikan pada si pisang raja ya, ingat hanya pada King Banana ^-^ pilih pisang raja yang sudah matang dan kulitnya kecoklatan biasanya dipasar pisang seperti ini dijual murahh buangets..gak sampai 10 ribu 1 sisir soalnya sudah jarang yang melirik kulit pisang seperti ini, padahal dalemnya masih bagus lo..juga lebih manis menurut saya. Biasanya saya beli langsung 2 sisir, sampai rumah saya kupas semua dan masukkan tupperware tutup rapat simpan di kulkas..sampai 2 minggu masih bagus lo..kalo sewaktu2 pengen bikin cake, pisang karamel, pisang bakar, kolak, atau pisang goreng tinggal ambil..hehe okedeh ini resepnya ya..

3 porsi
30 menit
Pisang goreng pasir

Pisang goreng pasir

Iseng coba buat lah

2 porsi
60 menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Pisang goreng ini enak banget loo... Bahan2nya simple, bikinnya gak pake lama. Yang jelas lebih krispi, renyahnya tahan lama. Dicoba yuukk!! Inspirasi dari mbak VY.

Hippy pisang goreng πŸ˜‚

Hippy pisang goreng πŸ˜‚

Sabtu pagi dan libur begini enaknya memang ngurusin urusan perut ✌

Pisang goreng panir toping coklat keju

Pisang goreng panir toping coklat keju

Enak enak enak πŸ‘πŸ˜πŸ˜Š

Pisang goreng keju | Cemilan Sehat Mudah dan Enak

Pisang goreng keju | Cemilan Sehat Mudah dan Enak

Assalamu'alaikum,, pisang goreng keju cemilan favorit akuu πŸ˜‚

25. Pisang Goreng Isi Chocolatos

25. Pisang Goreng Isi Chocolatos

#25 #BikinRamadanBerkesan. #Bakulan Ramadan. Coba ekperimen menu baru. Sekali coba kok langsung Suka nich... Kriuk diluar manisnya 2x didalam ada manis pisang dan Cokolatos.

Pisang Goreng Kepok Endesss

Pisang Goreng Kepok Endesss

pisang goreng itu favorite paksu banget ! tapi biasanya dia request pisangnya di potong dadu dulu.. katanya lebih enak.. tapi kali ini lagi pengen lonjoran aja tanpa potong dadu.. sebenarnya sih biar praktis dan cepet.. kwkwkwkwkwkk..biasanya malem sambil nonton tv aku hidangin.. anak juga suka.. cusss yaa ini enak bgt.. manisss....

Pisang Goreng Meses Keju

Pisang Goreng Meses Keju

Si pecinta manis plus kriuk wajib bisa bikin ini πŸ˜πŸ˜„

Pisang goreng simple

Pisang goreng simple

Kebetulan di rumah mertua ada banyak pisang dari kebun sendiri. Trus ada yg udah matang 1 cengkeh, eh mertua pengin pisang goreng. Akhirnya aku buatin deh pisang goreng dan sisanya aku buatin piscok kulit pangsit, coba2 dan gak ribet. Walhasil alhamdulillah enakk, hehe😊

Pisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

Mendung sedari pagi di sertai gerimis membuat badan ini malas gerak. Tp keingat msh ada pisang matang,huhuhu. Di bikin pisang kipas sederhana aja. Lumayan buat teman ngeteh πŸ˜€πŸ˜€

8 buah
30 menit
Nugget pisang rumahan (pisang goreng crispy)

Nugget pisang rumahan (pisang goreng crispy)

Jajanan yg lagi bumiing awal tahun ini atau sampe sekarang malah. Dan untuk topping nya karena orang rumah gak suka dg yg terlalu manis jd coklatnya secukupnya aja. Topping nya ini bisa dibuat dan kalau simpelnya bisa langsung beli selai topping di swalayan. Kalau diresep ini pakai coklat blok yg dark terus ditambah susu aja tanpa pewarna makanan soalnya udah nyoklat bgt. Tapi buat rasa lain, contohnya rasa greentea pakai coklat putih, susu full cream dan pewarna green tea (bisa jg ditambah bubuk green tea, biar lebih greentea). Contoh lain rasa strawberry pakai coklat putih, susu strawberry, pewarna makanan merah/strawberry. Dan lainnya mengikuti.

Pisang goreng

Pisang goreng

5 porsi
Pisang goreng krispi 🍌

Pisang goreng krispi 🍌

Banyak stok pisang sama tepung panir. Ya uda buat kekginian aja πŸ˜‚

6 porsi
Pisang Goreng

Pisang Goreng

Ujan - ujan enaknya makan yang anget - angetπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Buat temen ngeteh sore rasanya enak manis, legit daripada beli mahal emak2 irit 😁 bikin sendiri lebih enak dan sehat,, cobain yuk....

8 buah