Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion yang Menggugah Selera

Dipos pada July 14, 2023

Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion yang lezat Cara membuatnya sedikit repot. Harap diperhatikan langkah-langkanya dan waktu pembuatannya agar rasa yang dihasilkan sempurna. Padahal Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kalau mau lebih kreative boleh kok dibuat variasi Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion sendiri di rumah. Dengan bahan-bahan yang simpel, masakan ini mungkin akan menambah kehangatan dan kenikmatan dirumah. Anda bisa membuat Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion memakai 12 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut adalah langkah-langkah membuatnya.

Source : Riekha Irawan Resep : Pisang Goreng Pasir Renyah Beli pisang kepok yang sudah mulai mateng, awalnya mau dibikin pisang goreng seperti biasa aja tapi pas liat liat resep di cookpad ada banyak postingan pisang goreng pasir jadi pengen nyoba. Sebelumnya sudah pernah makan pisang goreng pasir tapi belum pernah bikin sendiri. Kali ini pilihan saya jatuh pada resepnya mbak Riekha Setiawan cuma saya beri tambahan susu cokelat dan taburan keju parut pada hasil akhirnya. Anak anak dirumah paling suka makan pisang goreng dibikin seperti ini .

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion:

  1. 1 sisir pisang kepok
  2. 200 gram tepung terigu
  3. 100 gram tepung maizena
  4. 3 sdm susu bubuk (saya pakai dancow)
  5. 1 sdt garam
  6. 1 sdt baking powder
  7. secukupnya gula pasir (resep asli pakai gula halus)
  8. secukupnya minyak goreng
  9. secukupnya air
  10. secukupnya tepung panir (saya pakai tepung roti)
  11. secukupnya susu kental manis cokelat
  12. secukupnya keju parut

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion

1
Campur tepung terigu, maizena, garam, susu, baking powder, gula dalam wadah. Aduk rata lalu masukan air secara bertahap, agar kekentalannya adonan bisa di koreksi. Jangan terlalu encer atau terlalu kental. cicipi rasanya, jika sudah pas manisnya bisa di masukan pisangnya
Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion - Step 1
2
Kupas pisang kepok, belah 2 sama panjang
Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion - Step 2
3
Celupkan sebentar potongan pisang ke dalam adonan basah tepung, angkat lalu gulingkan rata pada tepung panir/roti sambil sedikit ditekan agar tepung panir/roti melekat kuat.
Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion - Step 3
4
Lakukan sampai semua pisang terbalut tepung panir/roti lalu masukan kedalam kulkas, kurang lebih selama 1 jam.
Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion - Step 4
5
Panaskan minyak yang banyak dengan api sedang cenderung kecil, goreng pisang sampai kuning kecoklatan dan garing
Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion - Step 5
6
Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion - Step 6
7
Angkat dan tiriskan pisang, bisa langsung dinikmati selagi masih hangat. Rasanya gurih manis dan renyah.
Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion - Step 7
8
Lebih enak lagi pada saat akan dihidangkan beri topping susu cokelat kental manis dan keju parut di atas pisang goreng. Anak Anak dirumah pasti suka 😍😍
Pisang Goreng Pasir Renyah Coklat Keju #Dandelion - Step 8

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng gepeng krenyes.

Pisang goreng gepeng krenyes.

Sy namai pisgor gepeng krn bentukx yg gak braturan gitu 😁, tp soal rasa ttap yummii..!!

Pisang goreng

Pisang goreng

Apapun namanya di daerah kalian,rasa tetep sama kn

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Punya stok pisang barangan yg belum termakan rencana mau bikin roti pisang...karena mood belum ada jd kepending melulu...daripada tuh pisang g terolah..pagi2 dapat ide dibikin pisang goreng aj...kebetulan jg bahan yg lain sudah ada...dan Alhamdulillah suami & anak pun doyan.

Pisang goreng tepung krispi

Pisang goreng tepung krispi

Ups, pisangnya tinggal satu, belum sempet difoto udah ludes πŸ˜‚ Bikin pisgor krispi kuncinya ada pada rasio tepung beras dan tepung terigu, kalau ingin krispi tinggal banyakin tepung beras sekitar 2x lipat dari tepung terigu, yap, mudah kan :)

Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Kudapan favorit bgt. Baby doyan, apalagi bubunnya wkwkwk.

Pisang goreng empuk renyah

Pisang goreng empuk renyah

yang mau repot-repotan nyobain pisang goreng yang lain dari biasanya. 😁

Pisang Goreng Keju Coklat

Pisang Goreng Keju Coklat

Kudapan populer yg semua orang tahu & bisa membuatnya. Kebetulan suami minta dibuatkan cemal cemil, sekalian publish untuk menuh²in cookpad aja krn ini gampang banget sih membuatnya 😊 Btw pisang, coklat & keju menurutku mmg jodohnya jd selalu enak dijadikan apa saja. Mau dioven dg pastry jd bolen atau banana milk crisp yg sedang hits banget itu, digoreng dg banyak minyak (deep fried) atau sdkt minyak spt aku buat ini, digoreng dg tepung, dibuat cake, tetap saja enak. Yg ga doyan pisang spt kami sekeluarga akhirnya jd suka ☺

1 porsi
Pisang goreng madu

Pisang goreng madu

Ketika pisang goreng madu bu nanik mahalnya selangit. Akhirnya bisa juga bikin kw nya gajauh bedaa cyiiiin hahahaha

08. Pisang goreng 15 menit

08. Pisang goreng 15 menit

Pagi-pagi si adek minta dibuatkan pancake seperti semalam. Waduuh, pancake itu adonan jadi yang saya beli di supermarket. Saya buatkan pisang goreng sebagai penggantinya, gak pake lama si adek sudah duduk manis sambil makan pisgornya.

Pisang goreng kriuk karamel

Pisang goreng kriuk karamel

Bingung mau bikin cemilan apa , hobinya nyemil soalx hehe .. Ehh liat" dapur ternyata ad pisang sanggar tpi blum terlalu masak (ya setengah mateng gtu lah ) jd coba" aja buat pisang karamel ternyata maknyosss ketagihan

Pisang Goreng Susu Keju

Pisang Goreng Susu Keju

Dikasih satu sikat pisang oleh tetangga yang baru panen pisang kepok. Bingung mau dibikin apa, kepikiran bikin pisang goreng susu keju, karena ada stok di kulkas. Langsung lah eksekusi..

Pisgor Mantul

Pisgor Mantul

Dapet pisang dr iparkuh... Tq ya bu..😊 Udah mateng pisangnya, di goreng aja deh.. Dan ini aku bikin tepungnya ala" aku... Enak kriuuk

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

Suka sekali dengan olahan pisang. Mau diapain aja enak soalnya. Terutama pisang goreng 😁. Enak buat di cemilin 🀀... Sejak pisang goreng madu nge'top, sejak itu pula klo bikin pisang goreng sekarang pakai madu 😊

Pisang goreng karamel

Pisang goreng karamel

Habis mudik trus dibawain mama 2 cengkeh pisang kepok yg udah mateng. Hmm.. Enaknya dibikin pisgor nih. Tapi gak pengen pisgor biasa. Soalnya mau dibawain ke kantornya suami.. Jadi deh dikasih karamel biar lezaatt..

Pisang goreng keju

Pisang goreng keju

Jadi cerita pisang yg di kulkas kemaren masih belum habis juga dan mau ngga mau harus segera dihabiskan 😀

Pisang Goreng Pasir Madu

Pisang Goreng Pasir Madu

Recook pisgor pasir bu hadi 😁 airnya aku ganti santan...rasanya? Enyaaakkkk gurihhh nagih pokokna mah...

4 porsi
Pisang goreng crispy tabur keju

Pisang goreng crispy tabur keju

Request by my bojo katanya hawanya lg dingin butuh cemilan yg hangat pergi ke dapur liat pisang nganggur tadinya mau di bikin kolak tp sepertinya butuh waktu lama jd ya udah langsung di olah aja jd pisang goreng, waktu singkat dgn bahan seadanya...

Pisang goreng sederhana

Pisang goreng sederhana

Dirumah sedang banyak panen pisang tanduk. Karena bosen dengan pisang rebus, lalu coba untuk bikin pisang goreng. Dan enak banget! :)

10 porsi