Langkah Mudah untuk Menyiapkan Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada December 21, 2023

Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕

Anda sedang mencari inspirasi resep Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ yang lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Biasanya Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ yang pas akan mengeluarkan aroma dan rasa yang sedap.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ bisa dirumah atau rumah keluarga, karena lebih menguasai situasi penyajian dan dapat lebih maksimal.

Perkiraan porsi dari bahan dibawah untuk membuat Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ biasanya untuk 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Perlu diingat, waktu yang diperlukan dalam memasak Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ diperkirakan sekitar 30 menit.

Ga mesti ikut bahan-bahannya, boleh kok ditambah variasinya sesuai selera untuk resep Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ bisa kreasi sendiri atau dengan teman-teman di rumah kamu. Dengan bahan-bahan yang simpel, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Mommy bisa menyajikan Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ memakai 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ceritanya pas lagi liburnya barengan sm abang 😘 Sore" mana ujan lagi..g tau np ky kehipnotis pngen aj ke dapur..eh lha kok liat pisang nganggur..langsung dah muncul ide bkin aj pisang kipas tp yg super crispy. Ga pikir panjang langsung eksekusi aja dah😂eehh si Abang suka n krispi bangett katanya😋😋 Yuuukk buibu mari memasaakk ☝😂😁

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕:

  1. 1 Sisir Pisang Kepok mengkel
  2. 2 lbr daun Pandan wangi
  3. 500 gram Tepung Roti
  4. Bahan Basah :
  5. 5 sdm Tepung Terigu
  6. 2 sdm Tepung Beras
  7. 1 sdt vanilli bubuk
  8. 8 sdm gula pasir optional
  9. secukupnya garam
  10. air
  11. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕

1
Siapkan semua Bahan bahan nya
Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ - Step 1
2
Potong pisang bagi tiga tapi jangan sampe pangkal pas motongnya. Campur semua bahan basah dan aduk sampai semua merata dan tidak bergerindil. Lalu celupkan pisang ke dalam adonan. Rebahkan smpai bentuk kipas dan adonan merata ke semua permukaan. Lalu balur ke tepung roti hingga semua bagian tertutup. Sisihkan. Lakukan terus hingga pisang habis.
Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ - Step 2
3
Panaskan Minyak di wajan. Lalu masukkan pisang satu persatu dan daun Pandan yg sudah di ikat simpul. Goreng hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ - Step 3
4
Sajikan selagi Hangat..cocok untuk pas lagi santai dan sebagai teman ngopi atau teh sore hari🙆👍
Pisang Kipas Pasir Goreng Pandan☕ - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng

Pisang goreng

2-4 orang
30 menit
Roti Tawar Goreng Pisang Nanas#indonesiamemasak

Roti Tawar Goreng Pisang Nanas#indonesiamemasak

#indonesia memasak Sore sore pengen nyemil.. Yang gurih manis... Kedapur lihat roti tawar masih nangkring cantik di meja... Tetiba ingat bikin kue ini... Source mb fitri sasmaya... Simple banget bikinnya...Cepet and gak ribet... Dengan bahan seadanya... Punyanya selai nanas..dcc... Susu.. Pisang ambon ma nanas....Cuz.. Langsung ajah bebikin.. Dimodif dikit... Sesuai bahan yang ada ya pemirsah Roti tawarnya gak kubuang kulitnya.. Soale palinng seneng bagian ini.... Lagi jadi lebih berwarna... Ada warna coklatnya

Pisang ubi goreng mertua

Pisang ubi goreng mertua

Dari kenangan masa muda mertua (tahun 60-an) di kota Pematang Siantar (Sumatera Utara), jajanan seharga 1 rupiah per pisang goreng... dibuat ulang untuk anak-cucu dengan versi sendiri (dengan tambahan susu coklat dan mesis)

20 buah
60 menit
Roti gulung goreng pisang cokelat

Roti gulung goreng pisang cokelat

Si anak minta cemilan.. Trus cek bahan punya apa aja, pas ada pisang dan roti tawar plus beberapa bahan lain. Nah coba-coba krn adanya roti tawar kita buat roti gulung yaaa dan digoreng, cocok juga buat buka puasa nih moms

Goreng pisang renyah

Goreng pisang renyah

Anak" pada males makan pigor yang itu" saja ,, pas banget ada tepung roti diakal" in aja biar pada suka

Goreng Pisang Keju

Goreng Pisang Keju

Ikutan momen program CABEKU Ach kebetulan bahannya ada di rumah, hehe ...pisang goreng...memang agak lawas seh tapi kalau dikemas dan disajikan dengan variasi yang menarik ?? sajian Pisang Goreng ini, kini menjadi olahan pisang kekinian #CABEKU #PisangGaul #PejuangGoldenApron2

4 porsi
Roti Goreng Pisang/untuk-untuk pisang

Roti Goreng Pisang/untuk-untuk pisang

Jadi tema snack untuk sarapan pagi ini masih seputar ragi instan. Karena memanfaatkan sisa ragi, saya buat lah roti goreng simpel ini. Di Kalimantan namanya 'untuk-untuk'. Kalau di Jawa namanya 'otok-otok'. Kalau di pulau lain kira2 apa ya namanya?? Lain padang lain ilalang yaa.. tapi rasanya tetep sama kok. Isinya ada yang pake kacang ijo ada juga yang pake pisang seperti resep saya kali ni..

18 porsi
60 menit
Pisang Tanduk Goreng

Pisang Tanduk Goreng

Pisang Tanduk enak digoreng untuk snack musim hujan saat ini. #CookpadCommunity_Jakarta #PejuangGoldenApron3

12 pcs
5 menit
Pisang tanduk goreng krispi

Pisang tanduk goreng krispi

Beli pisang tanduk mau dibikin apa yaa...aah mending gr krispi aza deh

Goreng pisang coklat keju

Goreng pisang coklat keju

Ceritanya anak2 tiap sore suka beli cemilan ini,daripada beli terus mendingan kt bikin sendiri aja, gampang bun...

Pisang tanduk goreng

Pisang tanduk goreng

Ludes ga nyampe 30 menit, alhamdulilah

30 potong
30 menit
Roti tawar goreng isi pisang coklat

Roti tawar goreng isi pisang coklat

Rotinya garing dan enak dinikmati bersama kopi ataupun teh,, 🥰

Roti goreng isi pisang cokelat

Roti goreng isi pisang cokelat

Punya pisang di rumah, ga da yg makan aja. Dibikin isian roti goreng aja deh buat ngemil sekalian bekal sekolah anak.

6 buah
Roti Tawar Goreng Isi Coklat Pisang

Roti Tawar Goreng Isi Coklat Pisang

waktu jalan2 ke pasar malam gak sengaja lihat ada yg jualan roti tawar isi pisang coklat, karena penasaran akhirnya saya beli. eh ternyata bikin ketagihan, dan akhirnya saya bikin sendiri aja deh.

4orang
30 menit
Pisang Tanduk Goreng

Pisang Tanduk Goreng

Setiap kali jumpa hari libur, kudapannya belum berubah yaitu Pisang Tanduk Goreng heehee. Pisang Tanduk ini saya goreng dengan menggunakan tepung terigu yang dilarutkan menggunakan air yang saya simpan sebentar saja di lemari es. Tidak lama saya taruh di lemari es, asal sudah dingin saja. Kemudian air dingin ini saya gunakan untuk melarutkan tepung terigunya deh. Dan Alhamdulillah hasilnya Pisang Tanduk Goreng ini empuk dan kriuk kriuk, tidak ada gerakan perlawanan atau juga berontak saat gigit pisang gorengnya heehee 😂

12 Potong
+/- 25 Menit
Roti goreng isi pisang coklat

Roti goreng isi pisang coklat

Pengen banget bikin2 roti gitu tapi gak punya oven 😁 akhirnya aq goreng aja deh

32 porsi
Goreng pisang enak

Goreng pisang enak

Pagi-pagi ngopi atau ngeteh kalo ga ada temen nya pasti kurang mantep ya .... Yuu bikin goreng pisang yg enak dan mudah,anak-anak juga pasti suka 😊 #5resepterbaruku