Bagaimana Membuat Pisang goreng pasir / pisang tepung panir yang Bikin Ngiler

Dipos pada September 5, 2023

Pisang goreng pasir / pisang tepung panir

Hari ini saya akan berbagi resep Pisang goreng pasir / pisang tepung panir yang pasti lezat Dijamin ga bakalan terlalu repot untuk membuatnya. Usahakan relax dan santai membuatnya ya, agar rasa yang dihasilkan menjadi nikmat dan sempurna. Padahal Pisang goreng pasir / pisang tepung panir yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Beberapa faktur yang bisa mempengaruhi rasa dari Pisang goreng pasir / pisang tepung panir, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Untuk gampannnya dan tidak terlalu repot penyajian Pisang goreng pasir / pisang tepung panir di dapur dan menggunakan peralatan yang baik untuk penyajian.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang goreng pasir / pisang tepung panir adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Sebelum saya lupa, waktu yang dibutuhkan untuk membuat Pisang goreng pasir / pisang tepung panir diperkirakan sekitar 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang goreng pasir / pisang tepung panir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Kalau kamu mau, masakan Pisang goreng pasir / pisang tepung panir memakai 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Ini bukan pisang yg digoreng pake pasir yaa hehehe πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ tp teksturnya yg kyk pasir. Sederhana tp enak bgt, kres kres, nyes nyes, kriuk kriuk endesss, dicelup coklat leleh tambah enak,

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang goreng pasir / pisang tepung panir:

  1. 10 buah pisang ambon, potong jd 2
  2. 10 sdm tepung terigu
  3. 4 sdm gula pasir
  4. sejumput garam
  5. secukupnya air, sampai kental
  6. secukupnya tepung panir

Langkah-langkah untuk membuat Pisang goreng pasir / pisang tepung panir

1
Campur air, tepung terigu, gula garam, aduk dg whisk sampai kental
2
Masukkan pisang, hingga terbalur adonan, gulingkan ke tepung panir
3
Goreng hingga keemasan. Sajikan dg coklat leleh / keju leleh
4
Gini aja udah enak πŸŒπŸŒπŸ˜‹πŸ˜‹
Pisang goreng pasir / pisang tepung panir - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang goreng bejek ala BumilπŸ‘

Pisang goreng bejek ala BumilπŸ‘

Maunya bikin pisang goreng biasa, eh ada inspirasi pisangnya di bejek(dilumati)

Pisang goreng sederhana

Pisang goreng sederhana

Lagi pgn makan pisang goreng,kalo beli di abang2 lewat gak tau kenapa ya menurutku agak manis banget adonannya. Kalo bikin sendiri gulanya bisa di sesuaikan ya... Pisang nya bisa pake pisang apa aja ya moms bisa pisang tanduk,pisang uli,kebetulan di rumah adanya pisang kepok.Pastikan pisang nya sudah matang ya.

Pisang goreng cinnamon

Pisang goreng cinnamon

Cuaca musim panas disini yang ga jelas,kadang ujan en kadang panas.bikin ati kangen sama pisang goreng abang2 wkt di indo..edisi perdana bikin ini buat masbul en debul ❀❀ alhamdulillah laris manis dalam sekejapπŸ˜‹πŸ˜‹

Pisang Goreng Raja penyek

Pisang Goreng Raja penyek

Sebernarnya sih ngga ada bedanya sama pisang goreng biasa, yg bikin beda pisangnya di ancurin/dipenyek'in jadi halus.

Pisang goreng crispy

Pisang goreng crispy

Banyak pisang dirumah bikin yang kaya di cafe2 roti bakar aja😊

Pisang Goreng Penyet

Pisang Goreng Penyet

Sore ini jatah anak2 ngaji di rumah dan ustad nya yang kerumah, tadi ke warung liat pisang kepok kuning cantik2 tapi kecil2, muter2 diakalin aja pisangnya sebelum digoreng dipenyet dulu biar jadi gede dan lebar kayak saya πŸ˜‚πŸ˜‚ cuuss resep di bawah.

🍌Pisang Goreng 2 Bahan🍌

🍌Pisang Goreng 2 Bahan🍌

Karena lagi libur kuliah dan gak ada kerjaan, bikin pisang goreng aja deh πŸ˜‚

10 porsi
25 menit
Pisang Goreng Pasir

Pisang Goreng Pasir

Di meja makan ada pisang yang udah kematengan. Tetiba ada ide bikin pisang goreng. Karena saya penggemar kriuk, jadilah pisangnya digoreng crispy. Delicious :P

Pisang Goreng Special

Pisang Goreng Special

Soresore abis bersihin kebun, keingetan punya pisang sisa bikin kolak. Langsung deh cuss bikin pisgor yang simple tapi endess.. masih ngepul uda d serbu aja sm keluarga hihii..

Pisang goreng madu ala dechan

Pisang goreng madu ala dechan

Setiap sore pasti hujan.. Dan sore ini hujan es.. Jadi nya laper.. Buat ganjel perut dan dechan lagi seneng seneng nya ke dapur bantuin mamanya (lebih tepatnya gerecokin πŸ˜‚)

5 porsi
Pisang Goreng Ijo

Pisang Goreng Ijo

Jadi ceritanya suami lagi bongkar2 maenan airsoftnya.. biar satu tema seArmy-army gitu dibikininlah pisang goreng ijo.. hehe

5-6 orang
Pisang Goreng Oatmeal

Pisang Goreng Oatmeal

Hujan2 critanya pengen nyemal nyemil, yaudah buat pisang goreng ini ajaa, yg gak ribet2 hahaha

4-5 orang
Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

camilan yg ga pernah mbosenin

Pisang goreng kriuk manis

Pisang goreng kriuk manis

40 orang
45 menit
Ubi dan pisang goreng mudah

Ubi dan pisang goreng mudah

Ini dibikinnya kemaren, pas lagi pengen ngemil adanya di dapur cuma tepung terigu, ubi, sama pisang beberapa biji. Ya udah dieksekusi aja πŸ˜‰

Pisang Goreng Madu

Pisang Goreng Madu

pernah liat di tv tayangan kuliner tentang pisang goreng pake madu dan bentuknya agak gosong gosong, karna gosong itu dr proses karamelisasi dari si madu terhadap panas saat di goreng, dan hasil dr pisang goreng madu ini pake resep ala ala saya aja tapi tetep enak di makan dengan di temani susu atau teh hangat,,, selamat mencoba πŸ˜€

10 pcs
10 menit