Cara Gampang Membuat Pisang Goreng Parahyangan yang Lezat

Dipos pada October 31, 2023

Pisang Goreng Parahyangan

Sore-sore begini enaknya membuat Pisang Goreng Parahyangan yang gampang Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pisang Goreng Parahyangan yang lezat akan mengeluarkan aroma dan cita rasa yang akan membangkitakan selera.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pisang Goreng Parahyangan, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Pisang Goreng Parahyangan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bahan-bahan dibawah akan sangat pas untuk porsi penyajian Pisang Goreng Parahyangan yaitu 2 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Mumpung masih ingat nih, perkiraan waktu untuk memasak Pisang Goreng Parahyangan diperkirakan sekitar 20 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Pisang Goreng Parahyangan sendiri di rumah. Meskipun tidak menggunakan bahan premium, hidangan ini jika disajikan hanyat akan menambah segar dan nikmat serta memberikan kesehatan. Anda mungkin bisa mengidangkan Pisang Goreng Parahyangan memakai 9 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Ikuti langkah-langkah dibawah ini ya.

Resep ini diawali dari rasa kangen akan jajanan pisgor di tmpt wisata terapung di daerah Lembang...Rasanya simple+nagih, apalagi bila dipadukan dengan kopi hangat...

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pisang Goreng Parahyangan:

  1. 2 buah Pisang tanduk
  2. 4 sendok makan Tepung terigu
  3. 1 sendok makan Tepung beras
  4. 1/2 sendok teh Extract vanilla
  5. 1 sendok makan Gula pasir
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Keju cheddar
  8. secukupnya Gula semut
  9. secukupnya Air

Langkah-langkah untuk membuat Pisang Goreng Parahyangan

1
Kupas pisang, belah melintang, lalu potong menjadi 6-8 potong.
2
Campurkan terigu, tepung beras, gula pasir, extract vanilla, garam lalu tambahkan air sampai mncapai kekentalan yg soft. Aduk rata. Masukan potong an pisang. Aduk.
3
Goreng dlm minyak yg sdh dipanaskan sampai kuning keemasan. Angkat beserta remah2 tepungnya. Tiriskan. Sajikan dgn taburan parutan keju cheddar dan gula semut

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng Barangan

Pisang Goreng Barangan

#MasakanSumatera. Pisang khas Medan atau Sumut, pisang Barangan. Barangkali pohon pisang varietas ini hanya tumbuh di Sumut. Uniknya pisang bisa diolah sebagai: kolak, pisang goreng atau dimakan begitu saja sebagai buah pencuci mulut.

4 porsi
30 menit
Pisang Goreng Kriuk Kriuk

Pisang Goreng Kriuk Kriuk

Mumpung stok pisang lg melimpah.bikin yg praktis buat cemilan sore hari...

20 porsi
15 menit
Pisang goreng pasir renyahhh 🎀

Pisang goreng pasir renyahhh 🎀

Abang minta gorengin pisang,coba deh bikin pisgor ala saya . . alhamdulillah pisgornya ludes tak tersisa . . 😊

Pisang kepok goreng

Pisang kepok goreng

Minggu siang sekembalinya takziah dari daerah Koja, udah ditagih bapaknya anak2 karena dari semalem udah request pisgor kepok, kalo niat jadinya simple cepet jadinya.

Pisang goreng mentega tabur keju

Pisang goreng mentega tabur keju

Buat camilan atau sarapan qiqiqi sama saja yang penting nyum buat seluruh keluarga..mumpung si mas pulang dari kostan hehe dia hobby banget sama pisang goreng..yuukk nih resepnya..

Pisang goreng kipas

Pisang goreng kipas

Sarapan tadi pagi...Masih suka yg original 🍵☕😊

Pisang Goreng Nugget

Pisang Goreng Nugget

Banyak bahan disesuaikan dgn selera.

15 menit
Pisang Goreng Cemilan bayi

Pisang Goreng Cemilan bayi

Cemilan gampil & enak pastinya

Pisang goreng sederhana

Pisang goreng sederhana

kalo lagi ngerjain tugas tengah malem kelaperan bingung mau bikin apa.mau pagi atau malem tetep enak di cemil ko .inget ama kampung pisang goreng sederhana.

2 porsi
30 menit
Sate Pisang ala Taichan Goreng

Sate Pisang ala Taichan Goreng

Buatnya mudah, rasanyapun enak untuk camilan anak-anak di rumah saat WFH. Biayanyapun murah meriah memanfaatkan bahan yang ada di rumah. 5 buah pisang raja 4.000 Bumbu pisang goreng 4.000 Selai coklat 5.000 Tepung panir 3.000 Minyak goreng 5.000 Total 21.000 #CookpadCommunity_Jakarta #Busway_AnekaSate

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Terinspirasi dari kebiasaan jajan pisang keju, tapi gak bisa makan banyak, bikin sendiri lebih puas. So delicious...

Pisang cavendies goreng

Pisang cavendies goreng

Mom hujan hujan nieh pasti pada pingin anget anget tan yah😄 berhubung ada pisang jadi langsung goreng nieh, sayangnya pisang cavendies jadi agak kek lembek.. #TiketGoldenBatikApron #DiAjakTeamJawa

pisang goreng saus mayonaise

pisang goreng saus mayonaise

5 porsi
15 menit
Pisang Goreng (adonan tepung beras & kanji)

Pisang Goreng (adonan tepung beras & kanji)

Kemaren pernah share resep 'gaguduh' atau 'pisang goreng'. Adonannya dari tepung terigu. Kali ini mau share lagi, tapi adonannya dari tepung beras dan kanji minus telur. Jangan khawatir, untuk hasilnya tetap renyah dan ngga keras kok... Resep ini memang sedikit, tapi cukup untuk 5 buah pisang kepok ukuran gede....

5 porsi
15 menit