Cara Gampang Menyiapkan Goreng Pisang Manis yang Enak Banget

Dipos pada November 26, 2023

Goreng Pisang Manis

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Goreng Pisang Manis yang mudah Proses dan cara membuatnya pasti simple dan menyenangkan. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Goreng Pisang Manis yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang akan mempengaruhi kulitas dari Goreng Pisang Manis, seperti takaran, banyaknya bahan, banyaknya bumbu, pemilihan bahan yang baik, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Goreng Pisang Manis ada baiknya dilakukan ditempat yang bersih dan higienis.

Kira-kira porsi penyajian Goreng Pisang Manis biasanya untuk 3 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Jangan lupa ya, waktu yang diperlukan dalam memasak Goreng Pisang Manis diperkirakan sekitar 30 menit.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Goreng Pisang Manis dengan kreasi dan ide kreative kamu sendiri. Tetap dengan bahan yang sederhana, kreasi masakan ini cukup enak dan bisa menyenangkan lidah dan hati. Anda bisa membuat Goreng Pisang Manis memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Sore hari sangat cocok untuk menikmati pisang goreng spesial bersama suami tercinta :)

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Goreng Pisang Manis:

  1. 15 buah Pisang Kepok
  2. 4 sendok makan Tepung Beras
  3. 1 sendok makan Tepung Sagu
  4. secukupnya Garam Halus
  5. 2 sendok makan Gula Pasir
  6. secukupnya Air
  7. 1 sendok teh Vanila Bubuk

Langkah-langkah untuk membuat Goreng Pisang Manis

1
Campurkan tepung beras, tepung sagu, garam halus, vanille dan gula pasir. Tambahkan air secukupnya. Aduk sampai rata.
Goreng Pisang Manis - Step 1
2
Panaskan minyak goreng. Celupkan pisang ke dalam campuran tepung dengan merata sebelum digoreng
3
Goreng sampai kekuningan, Goreng Pisang siap untuk disantap

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

pisang tepung goreng keju

pisang tepung goreng keju

Siang-siang pengen cemilan pisang goreng tp pengen beda dr yg biasanya,jadi dech pisang goreng di mix sama keju jadi guriiiiiih,smua kluarga sukaaaaak ^^ yuuuk d'coba :)

6 porsi
20 menit
Pisang tanduk goreng keju #simple

Pisang tanduk goreng keju #simple

Punya pisang tanduk atau tp bulet, mau buat kue lg gk dapet feel nya.... Endingnya dgoreng tabur keju dan selai blueberry (maaf gk suka susu) 😍😍 😍 Cucok bgt disaat hujan, yuks di recook 😋😋

20 potong
10 menit
Roti Goreng Pisang Coklat Milo

Roti Goreng Pisang Coklat Milo

Resep ini gue dapet dari youtube channel Tasyi Athasyia.

Goreng Pisang Telur

Goreng Pisang Telur

#PejuangGoldenApron3 #yang ke 33 #17 Jan 2021

8 orang
20 menit
PisNangGo Endess (Pisang Nangka Goreng)

PisNangGo Endess (Pisang Nangka Goreng)

Karena Nangka favorite papa jadi cari carw biar gak bosen tapi masakan ini tetap enak. Dan setelah bereksperiment jadi deh ini Pisang Goreng Nangka Endess nan Manjahhh 😍

Pisang Keju Wijen Goreng

Pisang Keju Wijen Goreng

Iseng karna ada bahan keju dan pisang kepok. Jadilah pisang goreng keju campur wijen. Cocok untuk teman minum teh di sore hari. Sajikan hangat lebih pas dan nikmat.

Roti goreng isi pisang keju

Roti goreng isi pisang keju

Stok roti tawar masih banyak bingung mau dibakar bosen, bikin setup juga bosen dr pada kadaluarsa trus dibuang kita manfaatkan di goreng campur keju dan pisang rasanya mantappp, selain itu isinya bebas moms gak harus keju, klo dirumah ada coklat Ceres juga bisa loh,,,jadi gak buang2 makanan moms biar gak mubazir 😉😊

5 lembar roti
Roti Goreng Pisang Intip

Roti Goreng Pisang Intip

Cerita nya nih si adek terinspirasi lihat daku yg tiap hari masak n posting.....😹😹😹😹 Jadilah kmren pas daku keluar mau belanja dia titip " Kak, belikan adek tepung yg kasar2 itu, yg biasa untuk luaran risol atau pun nuget " ..... Maksudnya dia Tepung Roti tapi ga pinter bilangnya,,hahah...daku tanya mau bikin apa, dia bilang " Rahasia " ..... Ciieee pake rahasia segala, gaya bener si kecil ini....Hehehehehe..... Ya dah lah daku pun dengan senang hati beliin, semalaman tungguin neh anak mau bebikin apaan kok ga di mulai2 ya, ga tau nya dia mau bikin ini pagi2...hehehehhehe......#panjang ya curhatnya....😁😁😁😁 Dia yg bikin nama, trus dia juga yg ngerjain sendiri tanpa bantuan daku sama sekali......💪💪 Ternyata enak banget buatannya.....dan daku aja ngabisin 3 loh....hahahahaha.....🙊🙊🙊 Yuuk ah intip aja apa yg dia bikin.....judulnya " Resep By si Adek @icharay7 (IG)

Roti Goreng Pisang

Roti Goreng Pisang

Hujan deres banget jalan dirumah banjir jd g bs kemana2 akhirnya bikin cemilan ala kadarnya...

Pisang Susu Coklat Goreng

Pisang Susu Coklat Goreng

Awalnya cek-cek ig ada resep yang mudah tapi karena ada beberapa bahan yang ndak tersedia di kulkas jadi pake bahan yg ada aja. Finally jadi pisang susu coklat goreng 😊

Roti Goreng Isi Pisang (NoTelurTakaranSdm)

Roti Goreng Isi Pisang (NoTelurTakaranSdm)

Recook : mb Aditya damayanti dg sedikit modifikasi.. masih dlm rangka memberdayakan pisang mateng yg msh sisa habis kmrn bikin semprit sagu pisang.. anaklanang maem'nya ngethemal-themel alias lahap.... cuSs resepnyaa.... *judulnya kepanjangan yakk? ha haa :P ....

Roti Kepang Goreng isi Pisang

Roti Kepang Goreng isi Pisang

#berburucelemekemas #resolusi2019

Roti pisang coklat goreng teflon gurih

Roti pisang coklat goreng teflon gurih

Favorit bangett buat sarapan.. ga eneg sama coklatnya, karena gurih dilapisi telur 😍

Goreng pisang gula merah

Goreng pisang gula merah

Lagi pengen goreng pisang ,Alhamdulillah ada pisang yg sudah matang

Roti goreng isi pisang coklat

Roti goreng isi pisang coklat

Selama jadi ibu, saya resign dari kerjaan. Nah daripada bosen tercetus lah membuat camilan. Jadilah ini.... Alhamdulillah pada suka.

Sate pisang nugget crunchy (ala ta*chan goreng)

Sate pisang nugget crunchy (ala ta*chan goreng)

Jadi kali ini saya mau buat resep sate pisang nugget yang crunchy gitu, daripada beli lebih baik coba di rumah agar bisa dinikmati bersama keluarga.

3-4 orang