Cara Gampang Membuat Piscok (Pisang Coklat) Goreng yang Bisa Manjain Lidah

Dipos pada November 3, 2023

Piscok (Pisang Coklat) Goreng

Penasaran dengan rasa yang diwarung tempo hari, yuk kita berkreasi membuat Piscok (Pisang Coklat) Goreng yang simple Dijamin tidak bakalan repot membuatnya. Pengerjaan harus hati-hati dan perlahan agar rasanya nikmat. Padahal Piscok (Pisang Coklat) Goreng yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Piscok (Pisang Coklat) Goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Lakukanlah hal gampang dalam penyajian Piscok (Pisang Coklat) Goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Mommy boleh saja menambahkan variasi Piscok (Pisang Coklat) Goreng oleh krasi mommy. Cukup dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Kalau kamu mau, masakan Piscok (Pisang Coklat) Goreng memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Begini cara pembuatannya.

Kalau punya pisang sudah terlalu matang cocok banget bikin snack begini, bahan sedikit tapi enak πŸ˜„πŸ€­.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Piscok (Pisang Coklat) Goreng:

  1. 20 lembar kulit lumpia
  2. 1 sisir pisang kepok
  3. 200 gram messes coklat / coklat batangan
  4. 50 gram gula pasir (optional)
  5. 3 sdm tepung terigu
  6. 3 sdm air
  7. Minyak untuk menggoreng

Langkah-langkah untuk membuat Piscok (Pisang Coklat) Goreng

1
Kupas lalu kukus pisang setelah matang lumatkan.
2
Untuk perekatnya campur tepung terigu dan air aduk sampai rata adonan agak kental. Siapkan kulit lumpia isi dengan pisang yg sudah dilumatkan, 1 sdt messes atau coklat batang dan 1/4 sdt gula pasir, lipat dan beri perekat sampai benar2 tertutup rata.
3
Panaskan minyak, goreng piscok dalam api sedang cenderung kecil dan balikan satu kali saja agar tidak terlalu menyerap minyak, goreng sampai kulitnya kekuning2an lalu angkat. Siap disajikan.
Piscok (Pisang Coklat) Goreng - Step 3

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pisang Goreng

Pisang Goreng

Pas beres2 dapur eh nemu pisang yang beberapa hari dibeli tp belum diapa2in dr pd mubadzir cus deh dibuat pisang goreng. mana hujan godaannya bikin lapeer teruuusss..

pisang goreng crispy

pisang goreng crispy

Sedapnyaaa diinikmati saat sore hari bersama secangkir teh hangat apalagi saat musim hujaan tiba..

10 porsi
20 menit
Roti goreng crispy isi pisang

Roti goreng crispy isi pisang

Kue nostal gia banget ni buat aku. Ini kue pertama yg aku jual setelah lulus kuliah dulu. Dan harus berhenti setelah jalan selama 2 tahun, karena harus pindah ke jepara dan sementara waktu harus kerja.

60 porsi
Pisang goreng renyah cici cuit

Pisang goreng renyah cici cuit

Waktunya ngemiiiiiiLL... Bikin pisgor enak nih, kebetulan td beli pisang. Pasti yg baca udh ahli bgt bikin pisgorπŸ˜‚ kali ni mw kubuat renyah Selamat mencoba :)

Pisang Goreng Crispy

Pisang Goreng Crispy

Cerita nya ujan dri siang gak brenti smp malem. Dan bawaanya pengen ngemil. Jadi goreng pisang aja. Lumayan buat temenin secangkir kopi susu.

sekeluarga
Pisang goreng krispi kesu

Pisang goreng krispi kesu

Resep sendri coba2 😊

Pisang goreng kreess

Pisang goreng kreess

#BikinRamadanBerkesan #13 Takjil hari ini... pisang goreng aja deh Tp ga tau ini pisangnya apa ya?

Pisang Goreng Caramel Saus Coklat

Pisang Goreng Caramel Saus Coklat

Udah bosen makan pisang goreng biasa.. Coba dikreasikan yuk.. Enak klo makannya dengan teh tawar.. Selamat mencoba..

5 porsi
30 menit
Pisang goreng salju

Pisang goreng salju

Lg banyak pisang dirumah dan bingung mau di buat apa,kebetulan hari ini hujan yaudah deh dibuat pisang goreng aja buat temen minum teh

3 porsi
15 menit
Pisang Goreng Rame

Pisang Goreng Rame

Awalnya pngen buatin pisang goreng buat tamu, trnyata cm bentar bnget g smpe waktu buka brkunjungny. Walhasil pisang masih 'selirang' utuh

4 orang
10 menit
Roti Goreng Isi Pisang

Roti Goreng Isi Pisang

Assalamualaikum wr wb..... . Roti goreng jadul yg sudah ada sejak saya SD. Resep aslinya isi daging, tp saya ganti isian pisang. Krn pertama kali makan roti goreng ya isi pisang . Sumber buku resep: Tintin Rayner Kreasi Sendiri . #CookingCommunityClass #CookpadCommunity_Jember #Belajar_Cooking_Baking #ResepDapurCahaya #ResepLilisNurJember #RotiGorengIsiPisang #AnekaGorengan

14 biji
Pisang Goreng Keju Crispy

Pisang Goreng Keju Crispy

Pisang goreng yang rasa dan teksturnya beda dari pisang goreng yang ada di pasaran. Kuncinya ada di tepungnya. Harus merek Adabi atau Nona yaa ;) *Recipe's photo updated. Udah setahun gak buka dapurmasak, tau2 viewer resep ini udah 22rb-an aja :))

3 porsi
15 menit
Pisang Goreng Diva

Pisang Goreng Diva

4 porsi
25 menit
Pisang goreng homemade

Pisang goreng homemade

Suami ku suka banget sama pisang goreng dan berhubung banyak pisang juga

Pisang Goreng kriuk

Pisang Goreng kriuk

Disini saya pake pisang kepok. Kenapa pisang kepok? Kalo buat di goreng manisnya pas dan teksturnya lembut tapi gak lembek. tepung panirnya saya pake yang kasar biar lebih berasa sensasi kriuknya

30 menit
Pisang Goreng Panir Balut Cokelat Keju

Pisang Goreng Panir Balut Cokelat Keju

Sisa bikin banana nugget terus.... Masih ada setengah bahannya mau bikin nugget lagi nanggung jadilah bikin yg simple hahaha

15 porsi
15 menit
Goreng Pisang Toping Keju dan Coklat

Goreng Pisang Toping Keju dan Coklat

Lagi panen pisang di rumah.pengennya dibikin bolu kayak oranglain tapi jujur aku gak bisa Mom bikin bolu-bolu,angkat tangan dah pasti bantet hasilnya dan itu belajar bukan sekali 2kali.jadi paling aku masak begini,di bikin pisang aroma,piscok atau dijemur dibikin sale

3 orang
25 menit
Pisang kepok goreng

Pisang kepok goreng

Minggu siang sekembalinya takziah dari daerah Koja, udah ditagih bapaknya anak2 karena dari semalem udah request pisgor kepok, kalo niat jadinya simple cepet jadinya.